Papa nyeret abang buat masuk ke mobil. Sebenarnya tadi papa udah lama banget nunggu abang di luar sekolah, tapi karena abang belum dateng-dateng juga. Akhirnya papa nyamperin ke sekolah, yah ternyata abang nonton basket. Papa cuman bisa nahan diri biar enggak marah.
Tapi, sekarang udah marah. Diemin abang di mobil. Biarin aja, sampai nangis si abang juga papa enggak peduli.
"Papa! Farrel bisa jalan sendiri!" Desis Farrel garang, dia benerin ranselnya yang sempet lepas dari bahunya.
"Yaudah, masuk! Katanya bisa jalan sendiri! Kalau enggak bisa jalan, papa enggak mau bantuin lagi!!" Diri papa yang asli udah bangun. Natap sinis ke arah abang.
"Iya! Enggak usah bantuin juga enggak apa-apa. Kalau Farrel mati, jangan dibantuin juga enggak apa-apa." Abang mulai ngelawan, dia masuk ke mobil. Tanpa noleh ke arah papa, nyilangin tangan di depan dadanya.
Papa narik napas dulu, udah enggak tahan sebenarnya mau marahin abang. Abang tuh kalau ngelawan suka ngomong aneh-aneh kayak gini. Ujungnya ngomong mati mulu. Kesel ah.
"Berani abang ngelawan ya!"
"Berani dong, Farrel kan anaknya papa," sahut Farrel enteng. Tanpa dosa. Abang nih otw jadi anak durhaka kalau kayak gini.
"Yaudah enggak jadi buat adeknya, kalau abang masih ngelawan!"
"Kenapa enggak jadi? Pokoknya harus buat adek!" Abang natap tajam ke arah papa. Alisnya udah nyatu, pipinya dia kembungin, terus hela napas.
"Kalau abang ngelawan, enggak jadi buat adek. Kalau abang anteng, jadi buat adek."
"Yaudah, abang enggak mau ngelawan lagi. Ini abang udah anteng, duduk di samping papa. Buat adeknya yang cowok! Enggak mau cewek!"
"Kenapa enggak mau cewek? Kalau cewek kan cantik, baik, gitu. Papa pengen cewek, udah punya abang satu." Papa beda pendapat dari Farrel. Tapi Farrel tetep ngelawan.
"Cowok pokoknya cowok! Enggak mau cewek!"
"Tuh ngelawan? Adeknya enggak jadi." Papa senyum jahil, tapi dikit. Hampir enggak kelihatan, biar enggak dilihat sama abang.
"Jadi!"
"Enggak!"
"Yaudah masukkin Farrel ke perut mama lagi, biar Farrel enggak pengen adek." Nah, abang udah ngambek. Dia natap ke arah kaca mobil.
Papa masih fokus nyetir, tapi pengen ketawa. "Iya-iya jadi buat adeknya." Papa terkekeh kecil, "puas bang?"
"Belum, kalau cowok adeknya baru puas."
Papa hanya mutar bola mata malas. Maunya hari ini marahin abang, tapi enggak jadi. Karena udah ngerebutin adek, terpaksa lah papa buat adek. Karena abang udah ngotot pengen adek.
***
Sampainya di rumah, abang langsung lari masuk ke dalam. Buang asal ransel di sofa, terus rebahan.
"Ma, abang bandel tuh. Tadi bolos check up, papa maunya ngajak ke rumah sakit tadi. Tapi udah telat, abang jadi enggak dapet istirahat."
"Ngelawan lagi ma!" Lanjut papa sambil ngerasin suaranya.
"Abang udah berani ya? Ngelawan sama papa?" Mama nyamperin abang, duduk di samping abang. Sambil nyilangin kedua tangan di depan dada. Ceritanya lagi marah sama abang.
"Iya, ma. Maaf," ujar abang pelan, bangun. Terus nyium pipi mama singkat.
"Kenapa mama dicium? Kan abang punya salah sama papa, harusnya papa dicium," sahut mama.
"Entaran aja deh, soalnya Farrel harus nyium mama dulu. Biar mama mau buat adek untuk Farrel."
"Cium papa dulu dong." Mama enggak jawab ucapan dari abang, justru maksa abang buat nyium papa.
Abang ngedikkin bahunya tanda nggak mau.
"Papa enggak mau bantuin mama buat adek!" Ujar papa dengan suara yang keras. Papa udah cemberut tuh.
"Iya ini Farrel cium!" Farrel ngedeketin bibirnya di pipi papa. Cuman sebentar, sedetik lah. Terus abang ngusapin bibirnya pake tangan.
"Enggak ikhlas ih abang, nanti buat adeknya enggak ikhlas juga!"
"Iya papa, bawel!" Abang nyium papa lagi, cukup lama. Cuman 5 detik, terus meluk papa.
"Buat adek ya pa?"
Papa terkekeh, mama juga ikut terkekeh. Enggak jadi marah deh kalau gini sama abang. Bisanya cuman jahilin abang.
"Iya bang, sabar aja!"
Farrel ngangguk semangat. Udah enggak sabar sih sebenarnya, gimana jadi seorang abang. Terus harus jagain adeknya. Terus gimana cara berantem sama adek. Abang enggak sabar pokoknya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Farrel ✔
Novela Juvenil[COMPLETED] Hanya sekilas kehidupan Abang bersama Papa gesrek dan Mama tercintah. Warning! Gaya bahasa yang berbeda, absurd beut. Start : 7 Mei 2019 End : 12 September 2019