1 tahun lebih 3 bulan kemudian ….
Satu tahun udah berlalu. Cepet banget emang. Abang sekarang udah dinyatakan sehat total dari penyakit sialan itu. Tujuh bulan berobat di Rumah Sakit, dibantu sama semangat dari orang terdekat, niat Abang untuk sembuh nggak sia-sia. Terbukti kalau sekarang hasilnya udah bisa dipetik.
Abang sekarang udah SMA, bahagia dong pastinya. Makin ganteng, sama makin tinggi. Tapi makin bobrok, kebanyakin ngikutin gaya si Papa.
Kalau tentang Garen dan Daniel itu sudah selesai. Awalnya Papa yang ngebantuin nyelesain masalah. Abang juga nggak tahu banyak sama masalah itu, dia juga nggak mau ikut campur. Bodo amat jugaan.
"Wisssh anak Papa udah gede." Papa ngacungin jempol waktu ngelihat Abang yang lagi nurunin tangga, pertama kali masuk pakai seragam baru. Yey.
"Dari dulu kok, dari lahir juga udah gede." Abang senyum bangga, sambil duduk di kursi. Abang nggak banyak berubah, kelakuannya masih bocah, manja, ngeselin pastinya.
"Papa yang nganterin ya, Bang," ujar Papa sambil makan sarapannya.
Abang ngangguk, kan harus jadi anak yang penurut, berbakti sama orang tua. Biar nggak punya banyak dosa.
***
"Nanti jangan--"
"Jangan makan sembarangan, jangan lari-larian, jangan panas-panasan, jangan main sama cewek, jangan main basket, jangan nakal, harus nurut dan sopan," sahut Abang cepat. Males ngedengar ucapan Papa yang tadi di mobil udah diucapin.
"Jangan memotong pembicaraan orang tua!"
"Iya, Pa. Sengaja, maaf ya. Farrel mau sekolah dulu, dadah," pamit Abang, nyium pipi Papa terus keluar dari mobil.
Papa senyum sambil ngelihatin Abang dari mobil. Nggak nyangka, ternyata Abang udah segede itu. Umurnya udah empat belas tahun, ya udah nambah satu tahun lah. Walaupun sifatnya bobrok, tapi Papa tetap bangga sama Abang. Anak tunggal kesayangan Papa gitu lho!
Farrel jalan ke kelasnya. Dia emang udah jalanin MOS selama tiga hari, jadi sekarang udah pakai baju baru sama kelas baru. Eh jangan lupa sama teman baru juga.
Arda? Oiya jelas satu kelas! Kan nggak bisa dipisah!
"Bocah!" ujar Arda ketawa. Dia ngedeketin Abang, terus duduk di sampingnya.
"Farrel bukan bocah lagi!"
"Ah masa? Serius? Beneran?" goda Arda.
Abang mutarin bola matanya malas. Dia noleh ke arah teman cewek barunya, namanya Fina. Gadis yang pakai kaca mata melulu, jarang ngomong, pendiam banget. Tapi, Abang nggak peduli. Kan nggak dikasih main sama cewek, kata Papa.
"Lapangan kuy. Segerin badan dengan main basket. Mau?" tanya Arda naik turunin alisnya.
Abang mikir sejenak, kayaknya enak. Udah lama dia nggak main basket, kalau sekali-sekali ngelanggar aturan Papa nggak apa-apa kali ya. Jugaan Abang udah sembuh.
"Kuy!" sahut Abang semangat. Arda ngangguk. Mereka berdua ke lapangan bakset. Olahraga pagi dikit, biar badan sehat, jasmani, rohani sama pikiran.
Main cuman dua orang. Nggak ada yang nonton, sekolah masih lumayan sepi. Biasanya sih murid datengnya pada telat-telat.
Abang ternyata masih jago main bakset, Arda juga. Tapi, kali ini Abang yang menggiring bola, ngedeketin ke ring, terus ngelempar bola itu ke atas. Dan masuk! Yuhu, satu kosong.
"Baru pemanasan," ujar Arda nyengir. Dia mulai ngerebut bola dari Abang. Tapi, Abang berusaha ngehindar, biar ring nya nggak kebobolan.
Lima belas menit mereka udah main basket. Abang aja udah ngos-ngosan, ke sana, sini ngerebut bola. Abang ngebungkuk, nahan tubuhnya pakai tangan yang ada di atas pahanya. Mejamin mata saat ngerasain kepalanya pusing.
Abang emang udah sembuh. Tapi imunnya tetap lemah, makanya Papa tadi ngingetin Abang agar nggak kecapean lagi. Tapi Abang ngelanggar, jadinya, gini.
"Ar, udah. Nggak kuat!" lirih Abang sambil megangin keningnya. Sial amat emang, lemah banget jadinya Abang sekarang, sebentar lagi udah mau jatuh.
Arda noleh ke belakang, dia langsung gercep ngedeketin Abang. Saat ngelihat Abang yang udah oleng.
"Rel! Woy Farrel!"
***
"Dia kenapa?"
"Biasa … dari kecil. Emang nggak boleh kecapean, baru aja sembuh. Eh bandel lagi," sahut Arda noleh ke arah Abang yang lagi tiduran di ranjang UKS.
Fina ngangguk paham. Dia benerin posisi kaca matanya, sambil ngelihatin Abang. Fina emang sering nongkrong di UKS. Belajar ini lah itu lah, jadi dia kelas sepuluh yang udah tahu tentang UKS di sekolah ini. Karena nggak ada yang tugas di UKS, makanya Arda manggil Fina buat nanganin Farrel.
Abang ngerjapin matanya pelan-pelan, dia buka mata. Langsung nyengir waktu ngelihat Arda yang lagi natapnya tajam.
"Jangan nyengir! Makin enek gue lihatnya!"
"Iya-iya." Abang noleh ke arah Fina, gadis itu langsung malingin pandangannya. "Eh Fina, ngapain? Nungguin Farrel, ya?"
Fina geleng kepala. "Enggak. Arda, Farrel kan udah sadar. Aku tinggal, ya."
"Eh Fin. Tapi Farrel masih mau sama lo!" Arda natap Fina yang udah keluar dari UKS.
"Mungkin dia suka sama, lo," lanjut Arda sambil natap Abang.
"Kata Papa nggak boleh pacaran," sahut Abang polos.
Arda terkekeh. "Bocah banget!"
***
"Oiya jelas. Farrel nggak ngelanggar satupun aturan Papa!"
"Benar? Kok mukanya pucat?" tanya Papa sedikit noleh ke arah Abang. Papa masih nyetir, jadi harus fokus.
"Nggak tahu. Tanyain muka, jangan tanyain Farrel."
"Nggak berubah. Sama-sama ngeselin, jadi pengin berantem." Papa ngacak rambut Abang gemas.
Abang benerin posisi duduknya. "Farrel tidur, nanti gendong ya Pa."
"Iya, Bang."
Abang mulai nutup matanya. Jujur ya, ini hari lelah banget. Tapi menyenangkan, dapet teman baru, main basket, baju baru, kelas baru, buku baru. Semuanya baru, tapi Farrel nggak mau Papa baru sama Mama baru. Udah cukup semuanya. Abang sayang mereka, Mama sama Papa. Yang udah ngebesarin Abang dari biji jagung sampai segini.
Abang nggak bakalan ngebantah lagi ucapan dari Papa sama Mama. Fokus belajar, dan jangan pacaran. Karena yang terpenting untuk Abang itu, keluarga dan sekolah. Abang harap, kehidupan selanjutnya, akan menjadi yang terbaik untuk Mama sama Papa.
Tamat
KAMU SEDANG MEMBACA
Farrel ✔
Teen Fiction[COMPLETED] Hanya sekilas kehidupan Abang bersama Papa gesrek dan Mama tercintah. Warning! Gaya bahasa yang berbeda, absurd beut. Start : 7 Mei 2019 End : 12 September 2019