10. Mama Punya Abang!

8.4K 668 8
                                    

Wajah papa sama mama udah panik banget. Lagi nungguin abang yang lagi periksa di IGD. Lama banget, sampai-sampai kaki papa capek, daritadi mondar-mandir mulu nungguin dokter keluar.

Ceklek.

Pintu IGD terbuka, dokter berjas rapi segera menghampiri papa, mama sama Arda. Arda emang ikut, tapi dia diem aja. Masih merasa bersalah, dia juga belum minta maaf sama mama, papa Farrel.

"Gimana? Abang?"

Dokter tersenyum. "Abang baik-baik aja, dia udah sadar kok. Nanti akan dilakukan pemeriksaan lagi, apa penyakitnya semakin parah atau tidak. Abang nginep dulu di sini, buat istirahat total sama fistioterapinya. Nanti dipindahin ke ruangan VVIP. Kalian bertiga boleh masuk. Saya permisi," jelas dokter ramah, terus pergi.

Papa, mama sama Arda langsung masuk. Di dalem sana udah ada abang yang lagi mainin jari. Mukanya yang ganteng ketutup selang oksigen. Cuman hidungnya sih. Bukan wajahnya.

"Abang, bikin papa sama mama khawatir aja deh. Besok-besok jangan lari kayak gitu!" ujar papa sebel.

Abang hanya mencibir, males kalau udah sakit gini diceramahin lagi sama papa. Enggak kasihan apa anaknya yang terbaring lemah di brankar rumah sakit.

"Udah papa, anaknya lagi sakit masa cerewet!" Mama nepuk bahu papa. Terus nyuruh duduk di sofa deket brankar abang.

"Em, om Darwin, tante Nira. Maafin Arda, tadi Arda ngejahilin Farrel. Terus Farrel lari deh." Arda berucap dengan pelan. Takut kalau papa marah.

Tapi kenyataannya enggak. Papa malah ketawa keras, semua bingung. Yang lucu apaan? Setahu Farrel, papa tuh orangnya enggak receh. Tapi sekarang malah ketawa padahal garing.

Papa nahan tawa. Terus ngomong, "Enggak apa-apa Ar, selow. Bagus kalau kamu udah berhasil ngejahilin abang. Biarin aja, papa suka kalau abang dijahilin. Tapi inget! Jangan sampai kayak gini lagi! Nanti kalau abang pergi, om nyalahin kamu lho Ar!"

Arda mengangguk kecil. "Iya om, sekali lagi maaf."

Papa ngangguk, yang artinya udah maafin Arda. Terus Arda duduk di samping papa.

Abang cuman bisa diam aja. Pengen pulang sebenarnya, tapi males jalan. Semua masih pegel.

"Mama, pijitin Farrel dong. Pegel semua," adu abang sambil masang wajah mewek.

"Modus! Modus! Mau deketin mama kan?"

Abang kesel banget, papa tuh udah mulai cemburuan. Padahal kaki abang beneran pegel. Ya papa aja yang ke ge'eran.

"Beneran pegel kok. Papa aja yang enggak percayaan. Makanya peka dikit sama anak sendiri. Udah tau anaknya sakit."

Mama nutupin telinga, udah nggak kuat ini. Denger anak sama papa adu mulut, cuman soal ngerebutin mama.

"Ngelawan lagi bang?"

"Papa mulai!"

"Pa—"

"Udah-udaah! Papa diem deh. Mama lagi mijitin abang. Katanya sayang sama abang, kasih dong sembuh." Mama nyela ucapan papa, terus natap papa garang.

Papa langsung masang wajah sedih. Majuin bibirnya, sok masang wajah imut. Tapi nggak mempan sama mama, yang paling imut di sini cuman abang. Enggak ada yang lain.

Abang julurin lidah. Terus meluk lengan mama sayang. "Mama punya Farrel, papa sendirian. Wlee!"

"Papa punya Arda. Papa enggak sendirian." Papa ngedeketin Arda, terus ngerangkul Arda. Sok akrab gitu sama temen abang.

Arda cuman bisa senyum tipis. Hangat memang kalau ngumpul sama keluarga Farrel. Papa nya Farrel emang senang buat keluarganya hangat. Em … bukan hangat sih, malah kayak berantem gitu sama anaknya. Tapi berantem bercanda maksudnya ….

Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang