25. Abang, Ayo Bangun!

6.9K 533 46
                                    

"Papa, hiks. Abang, gimana? Mama takut." Mama langsung meluk Papa erat, numpahin semua air mata.

Papa ngusap rambut Mama. "Kita berdoa aja, ya sayang. Maafin Papa juga, Papa tadi udah kelewatan." Papa udah merasa bersalah tadi, nampar Abang. Sekarang, Papa nyesal banget. Mereka berdua masih nunggu di ruangan IGD. Udah daritadi.

"Tenang Mama, Mama juga nggak boleh terlalu panik, ya. Ingat kesehatan Mama, mending kita duduk dulu. Abang pasti bisa lewatin semuanya." Papa ngajak Mama untuk duduk di kursi.

Sampai akhirnya, pintu IGD itu kebuka. Papa langsung ngedeketin dokter. "Abang gimana?"

"Abang kritis, kedua kakinya udah nggak bisa digerakkin. Abang kehabisan banyak darah, sekarang udah dipindahin ke ruangan ICU."

"A-Abang lu-mpuh?" tanya Papa kaget, dia nggak percaya kalau Abang jadi gini.

Dokter itu ngangguk pelan. "Untuk kedepannya Abang harus rajin buat pemeriksaan. Mungkin Abang bakalan tinggal di rumah sakit lebih lama."

Papa ngusap wajahnya frustasi. Dia merasa udah gagal jadi seorang Ayah. Nggak bisa ngejaga anaknya, udah nampar anaknya sendiri. Tapi, itu semua juga gara-gara Abang yang udah kelewatan batas.

"Yasudah saya permisi."

Papa ngangguk, ngebiarin dokter itu pergi. Pikiran Papa lagi nggak enak, mikirin Abang terus pokoknya.

"Pa, Abang bisa sembuh, kan?" tanya Mama sambil terisak. Dia nerima pelukkan  dari Papa.

"Bisa, Papa yakin, Abang bisa sembuh. Abang itu kuat, kita berdoa aja terus. Mama jangan sedih. Nanti Abang juga ikut sedih." Papa ngusap punggung Mama yang bergetar, kepala Papa medongak. Nahan air mata yang pengen ke luar.

"Lihat Abang, yuk. Kasih semangat," ajak Papa. Mama ngangguk pelan. Lantas, mereka berdua jalan ke ruangan ICU, tempat di mana Abang lagi berbaring lemah.

Papa natap kaca ruangan Abang dengan tatapan sendu, Abang dipasang beberapa alat, yang pasti Papa nggak tahu itu alat apa. Ngelihat itu semua aja Papa udah nggak sanggup.

Mama sama Papa udah pakai baju khusus buat masuk ke ruangan Abang. Mama nahan nangis, natap Abang yang lagi terbaring lemah.

"A-Abang, ayo bangun. Manja-manjaan la-gi sa-ma Mama, hiks. Abang ayo bangun, Abang jangan lama-lama tidur hiks, Mama kangen Abang." Mama ngusap rambut Abang lembut.

"Abang, hiks. Mama cuman punya Abang, maaf kalau Mama nggak bisa ngasih Abang, Adek." Mama nyium kening Abang lama, masih dengan isakkan di bibirnya.

Papa megang bahu Mama. "Mama, udah jangan nangis, ya. Abang pasti bangun, Abang, bangun dong. Mama nangis nih di sini, ngerusuh lagi yuk sama Papa. Maaf, Papa udah nampar Abang tadi, Papa udah kelewatan."

Tangan kanan Papa ngusap lembut pipi kanan Abang. Di mana dia dengan sengaja nampar pipi anaknya itu. Anak yang selalu dia jaga, biar enggak lecet sedikitpun, tapi sekarang, malah dirinya yang melukai anaknya sendiri. Papa merasa nggak cocok jadi seorang Ayah.

Mama menjauh dari Papa, dia ke luar dari ruangan Abang. Mungkin nggak kuat lagi ngelihat Abang lebih lama.

Papa ngedeketin bibirnya di samping telinga Abang. "Abang, ayo bangun! Papa kangen sama senyuman Abang, baru aja beberapa jam. Tapi, Papa udah kangen. Maaf kalau selama ini Papa nggak bisa jadi Papa yang terbaik buat Abang. Maafin Papa, Bang. Cepat bangun!"

Habis itu, Papa pergi dari ruangan Abang. Ngebiarin Abang istirahat, Papa akan berusaha setelah ini. Akan ngejaga Abang lebih ketat lagi, biar Abang nggak lecet sedikitpun.

***

"Garen itu punya masalah sama SMP Rajastika, tepatnya Daniel, tadi yang ngejar lo. Terus yang ber empat itu teman Daniel. Gue nggak tahu apa masalah Garen sama Daniel, soalnya Garen itu orangnya tertutup banget. Masalah mereka kian membesar, tapi Garen malah pindah sekolah sama rumah. Daniel juga nggak tahu Garen ke mana pindahnya. Jadi, Garen mau balas dendam ke teman terdekat Garen, teman dekatnya Garen itu kan Farrel sama lo. Tapi lebih dekatnya Farrel, karena yang bisa ngebuat Garen ngomong itu cuman Farrel. Udah, itu aja sih gue tahu. Gue tahunya dari salah satu teman Daniel."

"Yaudah, makasih ya, Re. Infonya, tapi Farrel juga nggak tahu masalah mereka berdua. Garen juga nggak pernah curhat sama Farrel."

"Oke, gue tutup telponnya ya."

Arda ngangguk, ngebiarin Revan nutup teleponnya. Untung aja ada Revan, temannya yang dari SMP Rajastika, dia emang deket banget sama temannya Daniel. Jadi, dia tahu masalah Daniel sama Garen.

"Masalahnya kenapa sampai ke Farrel. Padahal dia nggak salah apa-apa, gue harus waspada nih." Arda berujar pelan. Dia nggak mau kalau Farrel kenapa-napa, karena dia juga nggak mau temennya itu sakit karena Daniel.

**

Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang