14. Pengen Eskrim Korneto

5.4K 523 38
                                    

Arda nahan dagunya pakai tangan kanan, bosen banget di ruangan abang. Mama lagi ke kantin terus abang masih tidur. Kan jadinya sepi ini ruangan.

"Fyuh …." Arda hela napas lelah, pengen tidur tapi enggak ngantuk, pengen nonton tivi tapi enggak ada acara bagus, pengen makan tapi males. Semuanya mager bagi Arda.

"Ar-da," panggil abang pelan. Matanya udah buka total, tapi pandangannya masih sayu banget.

Arda berdiri, terus ngedeketin ranjangnya abang. "Iya Rel? Ada apa?"

"Haus."

Tangan Arda ngambil air putih di nakas samping ranjang abang, lalu ngebantuin abang buat minum deh.

Abang senyum manis, sambil bilang makasih. Untung aja Arda enggak meleleh, udah biasa mah kalau dia ngelihat senyuman manis abang, jadi enggak meleleh deh.

"Napa lo senyum?" Tanya Arda sinis.

Abang cemberut. "Pengen aja!"

"Arda, ke taman lagi yuk," ajak abang sambil ngedipin matanya.

Arda hela napas. "Lihat di depan, udah ada 2 orang yang jaga. Lo enggak bisa kabur Rel. Perlu gue mampusin nggak ya?"

"Papa yang nyuruh ya?"

"Iya."

Abang ngerucutin bibirnya, sambil mukul-mukul selimut. "Ih, papa! Bikin sebel aja deh!"

"Mampus!" Arda ketawa sambil julurin lidahnya ke arah abang. Abang cuman bisa mutar bola matanya malas.

Panasnya emang belum turun, tapi abang udah merasa segar gitu. Walau masih lemes. Pengen banget rasanya keluar, beli eskrim korneto yang rasa silverkuin.

"Arda, mama mana?" Tanya abang kemudian.

"Ke kantin, tapi udah lama sih. Mungkin makan di sana." Arda duduk di sofa, terus mainin hapenya.

Abang cuman bisa ngangguk aja, dia udah mau turun dari ranjangnya. Bawa tiang infus, tapi enggak bisa jalan. Karena selang oksigen masih nempel di hidungnya. Abang langsung lepas, udah enggak nyaman sebenarnya. Terus abang hati-hati deh berdiri.

Mata Arda melotot. "Ngapain lo berdiri bego? Lo masih demam, mau kemana lo? Di luar hujan, baru aja nganti baju. Mau main lagi?"

Abang narik napas, seseknya dateng lagi. "Diem aja, ikutin Farrel!" Kaki abang ngelangkah hati-hati, tanpa bantuan Arda. Arda enggak mau ngebantuin, diem aja di sofa sambil mainin hape. Enggak peduli mah sama abang.

"Ih Arda! Kok nggak ngikutin?!"

"Males, lo bandel."

Abang greget sendiri, dia terus berusaha jalan. Sampai di depan pintu, abang buka pintu dulu. Udah mau keluar tapi dihalangi.

"Den Farrel? Ngapain keluar?" Tanya salah satu pengawal di depan.

"Pengen eskrim korneto!!" Abang masang wajah memelasnya.

Pengawal itu geleng-geleng kepala. "Enggak boleh! Aden masih sakit. Nanti dimarahin lagi sama papa."

"Papa enggak ada di sini!" Farrel masih ngelawan.

"Nanti kan ada di sini."

"Tapi kan nanti, enggak sekarang! Ayolah, beli eskrim!" Abang ngejongkok, duduk di lantai. Udah enggak kuat berdiri, lurusin kakinya. Mulai ngerengek, kayak anak kecil.

"Aden jangan bandel. Entar mama marah, mama kan udah mau ke sini. Den Farrel ngapain duduk di lantai? Dingin, mending tidur." Pengawal itu ikut jongkok, pengen ngebantu abang berdiri, tapi dia berontak.

Mama dateng dari kantin, nenteng plastik hitam. Sambil benerin rambut yang sedikit berantakkan. Mama sempat kaget waktu ngelihat abang yang duduk di lantai.

"Loh? Abang ngapain duduk di lantai? Abang kan masih demam." Mama ikut jongkok. Sempat hela napas waktu lihat wajah abang yang cemberut.

"Kenapa lagi bang? Pengen apa?" Mama ngusap pelan rambut abang.

"Eskrim korneto ma, aduh pengen banget. Kalau Farrel makan eskrim, pasti Farrel cepat sembuh," ujar Farrel nampak yakin.

"Mana ada makan eskrim langsung sembuh. Udah ah, bang. Jangan bandel, balik ke kamar. Entar mama panggil dokter buat bius abang!" Ancam mama, natap abang horor.

"Disuntik ma?"

"Iya bang!"

"Em, kalau nyuntik isinya eskrim enggak bisa ma?" Abang masih duduk, enggan buat berdiri.

"Ya enggak bisa lah bang, jangan aneh-aneh bang. Abang masih sakit ini, ayo!" Mama ngulurin tangannya, pengen ngebantuin abang buat berdiri. Tapi abang malah gelengin kepalanya.

"Em, pak Rei. Gendong abang aja, lagi lemas mungkin," suruh mama sama pengawal yang lagi jongkok di depan abang.

Pak Rei ngangguk, terus gendong abang dengan badan kekarnya. Abang mah cuman diem, padahal pengen banget sama eskrim.

"Mama!" Panggil abang sambil naikkin selimutnya.

"Apa bang?"

"Eskrim korneto, ma!" Abang masih ngerengek pengen eskrim.

Mama natap abang sinis. "Nggak ada!"

"Ih mama." Abang nutupin kepalanya pakai selimut, ngambek ceritanya sama mama. Sebenarnya dingin-dingin gini enaknya makan eskrim.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang