Abang nurunin tangga dengan semangat. Senang banget deh pokoknya, hari ini bisa sekolah lagi. Kemarin udah pulang dari rumah sakit. Malamnya, karena waktu itu cairan infus Abang udah habis, jadi boleh pulang deh.
"Sarapan dulu, Bang," ujar Mama sambil nyerahin piring ke arah Abang. Mama naruh roti yang udah diisi selai stroberi.
"Semangat banget, Bang? Ada apa?" Papa nyeruput tehnya, terus natap Abang bingung. Enggak biasanya anaknya tuh semangat kayak gini, apalagi mau sekolah.
"Iya dong. Udah lama Farrel enggak sekolah. Sekarang, kangen banget sama sekolah, hehe." Abang nyengir, habis itu makan rotinya lahap.
Papa ikut senyum, ngusap pelan rambut Abang. "Jangan bandel!"
"Iya Papa," sahut Abang cepat. Mama cuman bisa senyum ngelihat interaksi anak bapak itu. Kadang mereka berantem, kadang juga akur kayak gini. Hangat memang. Kalian, pasti ingin juga, kan? Menjadi bagian dari keluarga Reysandria ini?
***
Abang ngelangkahin kakinya ke dalam halaman sekolah. Menghirup udara segar dulu. Sambil senyum manis, manis banget.
"Selamat pagi Pak satpam. Aduh Farrel kangen banget, apalagi sama tatapan horor Bapak itu, hehe." Abang salim sama satpam yang ada di depan sekolah.
Tatapan Pak satpam itu memang horor, padahal dia lagi enggak marah. Tapi, memang pada dasarnya tatapan Pak satpam itu kayak gitu, jadi, dimaklumkan.
"Lho, den Farrel? Udah sehat, ya? Bapak kangen juga lho sama den Farrel. Apalagi senyumannya, hehe." Pak satpam itu nepuk bahu Abang pelan. Sambil senyum.
"Sehat dong, Pak! Yaudah, Pak. Farrel masuk dulu."
Satpam itu ngangguk. Terus, Abang ngelanjutin jalannya deh. Sekolah masih sepi, belum rame murid yang datang. Abang kan anak rajin, iya kan?
"Farrel kangen banget sama sekolah ini! Kangen tumbuhan, kangen tembok yang dicoret-coret. Kangen Pak guru, kangen Buk guru, kangen Adek kelas, kangen kantin, kangen orang yang jaga kantin, kangen semua deh pokoknya. Tapi enggak kangen sama Papa. Enggak kangen juga sama Arda!"
Abang mulai ngomong sendiri. Natap gedung-gedung sekolahnya yang makin asri ini. Sejuk lagi, pagi-pagi kayak gini. Abang sampai enggak peduli sama adek kelas 7 dan kelas 8 yang lewat di dekatnya.
"Woy, Farrel!"
Abang ngebalikkin tubuhnya. "Eh, Arda? Baru sekolah, ya?"
Arda senyum. "Enggak kok, tadi habis baru mungut keong, hehe. Iyalah baru sekolah. Lo kira gue baru masuk bengkel, hah?!"
Abang nyengir. Pagi-pagi beginian, Arda udah ngegas aja. Padahal dia sekolah nggak naik motor, biasanya di antar sama Papanya ke sekolah.
"Hehe, iya, maaf Ar. Jangan ngegas. Ayo ke kelas, bareng-bareng."
Arda ngangguk. Mereka berdua jalan ke kelas berbarengan. "Oh iya, lo udah baikkan? Kok lo nggak bilang, kalau lo udah ke luar dari rumah sakit?"
"Biar kejutan, hehe."
"Kejutan, pala lo. Oh iya lagi nih Rel, besok sore ada tanding basket. Di lapangan biasa, yang jauh itu. Gue ngasih info sekarang, biar lo bisa mikir. Lo mau ikut nonton, nggak?"
"Oh, ya? Farrel ikut dong. Tapi, itu jauh, nanti Papa marah. Apalagi sore, Farrel kan batas waktu di luar rumah tuh sampai jam empat sore." Abang masang wajah sedih. Gimana ya, kalau dia minta ijin sama Papa. Pasti enggak diijinin.
"Yaudah kalau gitu. Jangan ikut, Rel. Gue aja, OSIS yang lain juga ikut, banyak kok yang ikut. Enggak apa-apa, Rel. Daripada lo drop lagi, kan?" Arda naruh tasnya di kursi. Mereka berdua udah sampai di kelas.
Abang duduk manis di kursi. Naruh kedua tangannya di atas meja. Dia lagi mikir nih. Pengen banget ikut, tapi ya gitulah.
"Farrel ikut! Nanti Farrel buat alasan sama Papa. Makasih ya, Ar. Kamu udah ngasih info ke aku, hehe."
"Beneran, Rel? Lo berani, ya? Ngelawan Om Darwin? Sekilas, Papa lo kan galak banget." Arda belum percaya sama Farrel. Om Darwin tuh galak, kalau udah marah beneran. Enggak ada candaan lagi kalau udah marah, mah.
"Farrel berani ngelawan, kok. Farrel kan anaknya Papa. Nanti Farrel minta belaan aja sama Mama. Kalau Papa marahin Farrel."
"Tapi, lo bisa dapet risiko, Rel …."
**
Do'ain yha, biar Abang diijinin sama Papa buat nonton basket.
KAMU SEDANG MEMBACA
Farrel ✔
Teen Fiction[COMPLETED] Hanya sekilas kehidupan Abang bersama Papa gesrek dan Mama tercintah. Warning! Gaya bahasa yang berbeda, absurd beut. Start : 7 Mei 2019 End : 12 September 2019