Dibuka Ya! Ini Bonus

3.9K 260 30
                                    

ADA YANG KANGEN? G deh rasanya 😂. Baru nongol muehehe maafkeun yep, aku baru aja baca ngulang cerita Abang. Ternyata kangen Abang juga :(. Jadi pengen up satu chapter doang buat ngilangin kangen.

Pengen tau juga, adakah yang masih nyimpen di perpustakaan? Ekekeke, udh karatan juga ini soalnya :(

Oke lanjut, hehe.

Abang lagi senyum-senyum di depan hape, lagi ngechat seseorang. Cewek lho, cantik kok orangnya, manis banget, putih, tinggi, pake kaca mata. Siapa ya? Ada hubungan apa sih sama Abang? Sampe-sampe tu anak senyum-senyum sendiri di depan hape.

Papa lagi jalan ngedeketin Abang yang lagi  tengkurap di sofa. Sempet bingung gitu sama Abang, ngapain ya malem-malem ketawa ketiwi di hape? Hm, ada sesuatu yang menjanggal pastinya.

Papa ngintip tuh, nyipitin matanya biar ngelihat jelas. Papa kaget, langsung ngambil tuh hp dari belakang.

"ABANG PUNYA PACAR YA?!"

Abang kaget, langsung balik badan. Mukanya udah cemberut ngelihat Papa nggak sopan sama Abang. "Ih! Jangan ngambil sembarangan!"

"Jawab dulu! Abang punya pacar?" tanya Papa sambil nyembunyiin hp Abang di punggung Papa.

"Nggak!" sahut Abang ketus. Males kalo Papa udah mulai nanya ini itu sama Abang.

"Tadi senyum-senyum gitu! Abang pacaran? Kok nggak bilang sama Papa dulu, sih?! Kan nggak keren jadinya!" Papa ngelihat isi chatan di hp Abang, ngescroll karena kepo. Kata-kata nya romantis, sih. Tapi nggak ada kata 'sayang' di sana.

Abang ngerampas hpnya dari tangan Papa. Berdiri sambil mendongak natap Papa. Walaupun Abang udah SMA, tapi tubuhnya nggak tinggi-tinggi. Tetep segitu, ngebuat Abang harus naikin bola matanya kalo natap Papa. Makin gemes jadinya.

"Kepo banget sama identitas Farrel!"

"Kenapa? Suka-suka Papa, dong. Mulutnya Papa, tangannya Papa."

"Suka-suka Farrel juga dong mau pacaran kek, mau nyemplung di got kek, mau nikah kek. Kok Papa yang sewot, sih?!" Abang ninggiin nada suara, kesel banget sama Papa. Pokoknya kesel!

"Ya harus sewot lah! Abang kan anaknya Papa. Jadi Papa harus sewot, ini itu Abang harus lapor dulu."

Abang majuin bibirnya, alisnya udah nyatu tandanya marah. Pengen pukul Papa tapi males. "Ish Papa ngeselin! Farrel pengen marah tapi males!"

"Abang juga ngeselin! Ngajak ngerusuh mulu!"

"Papa tuh yang duluan!"

"Kok Papa?"

"FARREL MAU TIDUR JANGAN GANGGU!" teriak Farrel sambil pergi dari ruang tamu. Naikin tangga sambil ngehentakkin kakinya, ngambek pokoknya!

"Idih, ngambek mulu deh dari dulu. Udah gede juga. Tapi Papa masih pengen ngerusuh." Papa milih duduk di sofa, nonton tivi. Soalnya Abang udah mau tidur, kan nggak bisa ngerusuh lagi. Sad jadinya.

***

Abang nggak suka ya kalo Papa bangunin Abang di pagi hari yang cerah ini. Hari ini tuh libur, Abang tuh pengennya bangun siang. Tapi malah dibangunin sama Papa, kan kesel!

"Abang, bangun! Kebo banget sih!" Papa noel-noel pipi Abang, sambil pukul-pukul lembut tuh pipi chubby. Udah jam delapan Abang belum bangun, males banget ya tuh anak.

"Papa jangan ganggu. Farrel ngantuk!" Abang ngerengek, nendang kasar sana-sini. Risih banget sama kedatangan Papa.

"Bangun ih! Papa mau jalan-jalan, Abang ikut nggak?"

"Beli eskrim?" Abang buka mata, langsung duduk sambil natap Papa penasaran.

"Kok eskrim? Nggak ada kata eskrim! Nanti Abang sakit kalo makan eskrim."

Abang cemberut. "Katanya jalan-jalan."

"Iya Papa emang bilang jalan-jalan. Nggak bilang makan eskrim!" Papa gemes banget sama anaknya yang satu ini.

Abang tidur lagi, nutup badan pake selimut. Nggak mau jalan-jalan kalo nggak dibeliin eskrim. Tau kan apa kesukaannya Abang? Eskrim korneto dengan segala rasa, uh dabes rasanya.

Papa hela napas. "Yaudah beli eskrim nanti. Sekarang mandi dulu biar wangi kayak Papa." Boong mau bilang beli eskrim nggak apa-apa kali ya?

Abang nggak jawab, langsung berdiri terus lari ke kamar mandi. Papa yang ngelihat cuman ketawa. Itu bener Abang kan? Anaknya Papa kan?

Hah, Papa jadi nggak percaya.

***

"Pagi Mama." Abang senyum manis sampai matanya nyipit. Mama yang ngelihat langsung nyium pipi Abang gemas.

"Pagi sayang."

"Pagi Mama." Papa ikutan, senyum kayak Abang tapi lebih buruk. Nggak ada balasan, Papa manggil Mama sekali lagi, sambil nunjuk Pipi kanan.

"Ma? Papa kok nggak dicium kayak Abang?" tanya Papa cemberut.

"Papa udah besar! Nggak baik dicium-cium." Mama nyerahin piring ke arah Abang. Di meja makan udah ada banyak makanan, perut Abang siap-siap penuh pagi ini.

"Ih, Mama kan istri Papa! Cium dong!"

"Nggak boleh! Mama punya Farrel, yang boleh cium cuma Farrel!" Abang narik tangan Mama, nyuruh Mama untuk duduk di samping Abang. Udah mulai manja tuh, peluk-peluk Mama biar Papa cemburu.

Papa natap Abang nggak suka, geserin kursi dengan ganas. Duduk sambil majuin bibirnya. "Yaudah nggak jadi beli eskrim!"

"Ih jadi! Pokoknya jadi!" ujar Abang ngelepas pelukkan dari tubuh Mama.

"Jauhin dulu Mama!"

"Iya ini lagi ngejahuin Mama." Abang duduk di kursi yang jauh dari Mama. Wajahnya masih ditekuk, Papa itu banyak maunya ternyata. Sama kayak Abang, sih.

"Pinter. Yaudah nanti jangan beli eskrim." Papa senyum manis, mulai makan nasi biar tubuhnya bergizi dan berenergi.

Mata Abang melotot, nggak nerima. "Ih kok nggak jadi? Farrel kan udah jauhin Mama!"

Mama hela napas. Pusing banget kalau setip hari kayak gini. Nggak berhenti-berhenti. "Kalian berantem, Mama pergi, ya?!"

"JANGAN!"

Mama senyum, Abang sama Papa ngomongnya bersamaan. Kan jadi sosweet kayak di drama korea.

"Ish, Papa ikut-ikut Farrel aja!"

"Ih kok Papa? Abang tuh yang ikut-ikut!"

"Udah-udah. Mama beneran pergi, ya!" Mama natap Abang sama Papa bergantian, dengan tatapan horor yang ngebuat nyali Abang dan Papa menciut.

Abang diam, begitupun dengan Papa. Cuman ada suara garpu sama sendok yang menghiasi meja makan. Mama senyum senang, nah gini dong, kan sepi dan tenang. Jadi, Mama bisa santai di rumah.

Udah, ya muehehehe. Segini aja, udah banyak :v

Mau prequel atau sekuel? :v

Atau mau aku?

Atau mau Abang?

Farrel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang