14. Mulai Mendekat

2.4K 104 42
                                    


" Saat berkumpul disamping tenda, berada dalam hangatnya dekapan api unggun. Aku berfikir bahwa kopi dan manusia sama - sama bisa menghangatkan suasana. "

- Naca Bella.

***

Semua kelas sebelas kali ini akan dipulangkan lebih cepat dari kelas sepuluh maupun kelas dua belas. Agenda ini dilakukan karena kelas sebelas harus mempersiapkan segala peralatan dan kebutuhan untuk kemping esok hari.

Dikelas 11 -2

" Besok lo mau bawa koper berapa!? " Tanya Naca pada Arin.

" Sepuluh! "

Salsa menyela. " Lo mau kemping apa pindahan rumah! " Cerca Salsa pada Arin.

" Pindahan rumah..!! " Jawab Arin percaya diri.

" Bego!! " Ucap Salsa dan Naca bersamaan.

Arin tertawa kecil. " Bawaan lahir.. "

" KALIAN SEMUA KENAPA MASIH PADA DISINI SIH!! "

" PULANG KERUMAH KALIAN MASING-MASING..!!! "

" SIAPIN BARANG-BARANG KEMPING KALIAN, JANGAN SAMPE BESOK ADA YANG KETINGGALAN!! "

" KALIAN MENGERTI TIDAK..! "
Tiba-tiba suara bu Tini mengisi seluruh bagian kelas, bu Tini akan membuat dokter spesialis jantung kelelahan karena banyaknya pasien dari SMA Nusa Bangsa 01.cih! Memalukan.

" Mengerti Buu!!! " Jawab Fathur dengan suara lantangnya yang bergetar.

" KAMU KENAPA FATHUR?!! "

" Gapp, gapapa, bu.. "

" JANGAN MANJA, JANGAN MENYE-MENYE!! IBU AJA YANG UDAH TUA GINI MASIH SEMANGAT! "

" LAH KAMU.. SUDAH BERGETAR BADANNYA KAYA ORANG YANG UDAH TUA! "

Kalian tau kan? Sebenarnya apa penyebab Fathur bergetar seperti itu.. Suara bu Tini benar-benar membuat orang kesakitan.

" INI LAGI RAMBUT KAMU ALDO !!UDAH KAYA CRISTIAN RONALDO!! POKONYA IBU GAKMAU TAU, BESOK BOTAKIN RAMBUT KAMU!! "

" Bu saya gakmau jadi Tuyul! "

" Kebetulan ibu butuh Tuyul.. "

Wajah Aldo memucat.

" Makannya kalau gakmau jadi tuyulnya ibu, kamu potong rambut kamu yang bener! "

Bu Tini menggeleng sambil perlahan berjalan keluar, " Gaya kaya Cristian Ronaldo jadinya kaya Tikus pitak gitu! Huh.. Ada ada saja anak-anak.. " Keluh Bu Tini pelan.

" Prit!! Nyalakan peluitnya!! Bu Tini sudah keluar.... "

Semua orang melompat - melompat seperti orang gila untuk memeringati perginya bu Tini dari kelas 11 -2 pada pukul sepuluh lebih tiga puluh menit.

Namun.. Ada satu orang yang murung.

" Tikus pitak.. "

" Tikus pitak..? "

" Gue tikus pitak..? "

" UMI, ABI! ALDO EMANGNYA KAYA TIKUS PITAK..?! "

Begitulah keributan kelas Naca karena seluruh warga kelas enggan pulang kerumah untuk mempersiapkan kebutuhan - kebutuhan kemping mereka besok.

***

" Woi, Van! "

Bagas dan Kevin mengejutkan Vano.

NATASHA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang