18 | The Past

1.3K 178 18
                                    

CHAEYEON dulunya bukan social butterfly. Dia sama seperti orang lain yang pemalu dan gak pernah mau bergaul sama orang yang gak dia kenal baik. Hingga akhirnya, dia kenal Han. Laki-laki itu berbeda menurut Chaeyeon. Han juga mengajarkan sesuatu sama Chaeyeon: memiliki banyak koneksi itu penting. Kemudian, sedikit demi sedikit, mereka dekat. Banyak teman Han yang menyukai Chaeyeon karena kepribadian gadis itu yang sebenarnya anti jaim. Di circle itu pula, Chaeyeon kenal Hyunjin. Hal ini membuat dia menjadi mak comblang antara Hyunjin dan Shuhua. Semakin lama Chaeyeon bersama Han, dia juga semakin sadar kalau dia itu memiliki rasa yang lebih untuk laki-laki itu. Han Jisung beserta seribu kemampuan membius Chaeyeon akhirnya menjadikan Chaeyeon pacar. Tidak, semua belum selesai. Justru semua baru dimulai.

Saat itu, Chaeyeon baru mengenal Haechan. Mereka berdua sering kali mendapatkan banyak tugas bersama hingga Chaeyeon hampir melupakan eksistensi Han Jisung. Saking seringnya mereka bersama, Han sampai menaruh curiga sampai akhirnya Han dan Chaeyeon berpisah secara tidak baik-baik karena Han mengira bahwa Chaeyeon berselingkuh dengan Haechan.

Chaeyeon yang sebelumnya sudah disakiti oleh Han, tidak dapat berkutik. Laki-laki itu sungguh licik. Dia yang memutuskan Chaeyeon, kemudian Chaeyeon mengetahui fakta bahwa ternyata Han yang berselingkuh, lalu Han yang terus-menerus meneriaki Chaeyeon bahwa gadis itu yang berselingkuh dan memutarbalikkan fakta yang ada, kemudian yang terakhir: Han juga yang meminta Chaeyeon untuk kembali.

Haechan sangat jengah. Dia tahu bahwa Han bukan laki-laki waras. Han tidak cocok untuk Chaeyeon. Namun, sejauh apapun Haechan membawa Chaeyeon pergi dari jangkauan Han, gadis itu masih belum bisa sepenuhnya lupa kepada laki-laki sialan itu. Hingga pada suatu hari, Haechan mendapati bahwa Chaeyeon sudah tidak lagi membicarakan sedikit pun tentang Han. Saat ditanya, jawaban Chaeyeon masih sama: "I'm totally move on, Chan. Tapi lo belum boleh tau orangnya." lalu mereka berakhir tertawa sambil bermain kucing.

Haechan masih penasaran siapa orang beruntung itu. Karena baginya, Chaeyeon adalah gadis sempurna. Gadis itu sangat berbeda dengan yang lain. Seperti yang sudah sering Haechan bicarakan, ia selalu cocok dengan Chaeyeon.

Yang Haechan tidak pernah sadari, orang yang membuat Chaeyeon berubah itu adalah dirinya sendiri.

Saat ini Haechan dan Chaeyeon sedang bertemu dengan Hyunjin dan Shuhua. Bukan double-date, tapi Chaeyeon bersikeras untuk memakiㅡatau apapun itu istilahnyaㅡkepada Hyunjin. Berani betul dia tidak memberi tahu Chaeyeon bahwa Han sudah pulang dari pengasingannya itu.

"Jin, lo jawab jujur ke gue tolong," kata Chaeyeon membuka percakapan.

"Santai aja napa. Tanya tinggal tanya dah," kata Hyunjin. Maksudnya mungkin bercanda. Namun manik matanya tak sengaja menatap Chaeyeon. Tepat saat itu juga, Hyunjin tahu bahwa Chaeyeon sedang berbicara serius.

Hyunjin berdehem sembari meminum air di gelasnya. "Lo kenapa gak ngasih tau gue kalo Han udah pulang?"

Reaksi pertama yang Hyunjin berikan tentu saja kaget. Dia bahkan tidak tahu kapan orang itu pulang.

"Han pulang? Gak usah ngaco deh. Minggu kemarin dia masih di Kanada." kata Hyunjin. Chaeyeon mendesah pelan.

"Lo bilang minggu lalu? Gue ketemu dia hari ini pas pulang sekolah!" Chaeyeon menggertak. Haechan sudah menepuk punggung Chaeyeon dan mengatakan untuk bersabar.

Hyunjin masih terperangah. Dia tentu saja masih tidak percaya.

"Dan lo tau bagian yang menarik, Jin?" tanya Chaeyeon. Hyunjin menggeleng.

"Dia masih nuduh Haechan yang nggak-nggak, dan selingkuhannya nyamperin dia!"

Hyunjin semakin bingung. Okay, Hyunjin tahu alasan sebenarnya Han dan Chaeyeon putus, tapi selingkuhan Han tidak bersekolah di sekolah yang sama dengan mereka.

"Siapa selingkuhan Han? Dia gak sekolah bareng kita, Yeon"

"Itu yang lo gak tau. Fakta ini juga baru gue tahu hari ini." Chaeyeon tidak mau kalah.

Sadar suasana semakin mencekam, Shuhua lebih memilih menggenggam tangan Hyunjin. Dia dari tadi bingung siapa laki-laki yang mereka bicarakan, ingin rasanya Shuhua menyela tapi ia lebih memilih bungkam dan menyimak lebih jauh agar ia paham.

Hingga jawaban Chaeyeon berhasil membuatnya terkejut dan Hyunjin yang ada disampingnya pun tak kalah kaget. Dia melihat Hyunjin terus menggelengkan kepala tanda tidak mau percaya. Karena Chaeyeon menyebutkan satu nama yang tidak pernah Hyunjin duga.

"Dia Seoyeon. Selingkuhan Han itu Seoyeon."

ㅡㅡㅡ

heyyyyy

niatnya malam ini aku belum lanjut karena naskah masih belum jadi. tapi tiba-tiba ide mengalir deras hehe. mungkin karena aku udah pengumuman kelulusan? HEHEHEHE AKHIRNYAAAAA

ya, anggap aja ini hadiah atas aku lulus ya hehehe.

enjoyyyyy! soalnya bakal aku ungkap satu persatu tiap tokohnya karena jujur aja, di cerita ini aku mau yang berkonflik bukan cuma haechan😂

okay, see u on next chapter!❤️

EXAGGERATED✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang