Karena putus tanpa alasan itu hal yang menyakitkan. Mohon penjelasannya — Jihyo
Blanc Gris
Pagi ini seperti hari biasanya, sampai di sekolah Eunwoo langsung cus ke masjid buat wudhu. Dia kan anggota tadarus. Jadi, pagi-pagi udah harus siap wudhunya sebelum baca Al-Qur'an. Kalo sampai lupa bisa dimarahin sama Deka, selaku ketua remas sekolah.
"Wih! Eunwoo pagi-pagi udah cerah gitu ya! Kek matahari. Pagi-pagi dah bikin panas," goda Lisa waktu liat Eunwoo masuk kelas sambil ngucapin salam.
"Calon imam gue noh!" sahut Yuju. Mereka berdua masih duduk sebangku guys! Nggak terpisahkan walaupun karena nomor undian yang dibuat Bu Hyoyeon. Ini nih namanya best friend forever. Eak!
Lisa langsung melotot, "Enak aja lo kalo ngomong! Eunwoo tuh calon imam gue," kata Lisa.
"Lo berdua pagi-pagi udah ngomongin cogan," sahut Jihyo yang duduk di belakang Lisa sama Yuju. Rasanya tuh nggak enak duduk di belakang orang-orang macam Lisa sama Yuju. Berisik.
"Ya gapapa Hyo! Ini tuh namanya cuci mata biar nanti pelajaran nggak ngantuk. Lo juga harus gini, biar move on dari Ugom," jawab Lisa.
"Wkwkwk! Sebenarnya gue kasihan sama lo, Hyo. Kok bisa sih lo nya yang nggak bisa move on dari Ugom? Harusnya Ugom yang nggak bisa move on dari lo. Secara lo tuh yang paling menarik buat kaum Adam," kata Yuju sambil menatap Jihyo genit.
Jihyo memutar bola matanya. Malas banget kalo udah nyambung ke mantan. Apalagi mantannya kayak Yugyeom gitu. Mantan kampret, kata Jihyo. Sekarang dia nyesel kenapa dulu bisa suka sama Yugyeom, mau jadi pacarnya cowok itu. Padahal masih ada Hyunjae, Taeyang, Woojin, Byungchan, Jeka, Juned, Jaehyun, sama Mingyu yang lebih menarik dari mantannya itu. Atau kakelnya. Secara kakelnya banyak yang ganteng. Kek bang Hanbin, bang Wonwoo, bang Doyoung, bang Rowoon, bang Daniel, dan bang bang tut lah pokoknya banyak.
"Ya ampun Yuju! Mikir deh! Kalo Yugyeomnya yang gak bisa move on, ngapain dia mutusin Jihyo? Emang dianya aja yang nggak bisa bersyukur dapatin Jihyo," sahut Sujeong yang baru datang terus ikut ngerumpi.
"Yugyeom khilaf kali!" sahut Lisa yang lagi main hpnya. Biasa, stalk awkarin.
"Udah! Lo bertiga ngapain malah bahas mantan? Yang lo bicarain aja nggak pernah mikir gitu," sindir Jihyo waktu liat Juned and geng masuk ke kelas. Kebetulan juga ada Yugyeom.
"Ya ampun cewek-cewek! Pagi-pagi bukannya mengawali hari dengan kegiatan yang bermanfaat. Ini malah bergosip ria soal mantan," sindir Jeka. Sebelum masuk ke kelas, Juned and geng emang udah tahu apa yang kumpulan cewek-cewek itu bicarakan. Soalnya suaranya Yuju itu loh. Ke dengaran sampai ruang guru kalo cerita.
"Bermanfaat yang kek gimana, Kook?" tanya Hyunbin.
"Ya yang bisa buat move on dari mantan gitu, Bin. Lo sendiri dah move on kan dari mantan-mantan lo yang bejibun itu? Buktinya lo setia banget sama Solbin," jawab Jeka.
"Dih.. itu mah sama aja namanya Jeka! Lo sendiri juga ujung-ujungnya bahas mantan," kata Yuju.
Jihyo tertawa kecil mendengarnya. Dia tuh suka banget ngelihat Yuju sama Jeka beradu argumen gini. Menghibur. "Emang lo sendiri punya mantan, Kook?" tanya Jihyo.
Jeka langsung berdiri dari duduknya, terus memukul dadanya bangga. "Sorry! Lo tadi tanya apa? Gue punya mantan?" tanya Jeka, "HAHAHAHAHAHA!!!! MANTAN? APAAN TUH?!!" kata Jeka sambil ketawa ngakak. Semua yang di kelas cuma ngelihatin bingung. Keknya tuh anak udah nggak waras.
"Sorry ya guys! Gue, Muhammad Jungkook Wijacsono, anaknya abi Changwook dan mama Yoona, adeknya bang Wonu, kakaknya Somi, ponakannya om Jungsuk yang ganteng," kata Jeka memulai ultimatumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blanc Gris | 97L
FanfictionIni kisah mereka yang ada di satu kelas, juga orang-orang di sekitarnya. Mereka yang masih mencari jati diri masing-masing. Kisah mereka yang klise dengan dibumbui pertemanan, cinta, pertengkaran, dan drama kehidupan. #PutihAbu-abu -97line 2 April 2...