16

1.3K 89 8
                                    

Seperti keinginan Ratu Shani Indira (udah gue tempelin nama Ratu aja di depannya wkwk biar couple kayak gue) hari ini gue sama dia mau jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Makassar. Semalem gue search tempat wisata sekitar sini yang bagus. Gue nemu beberapa destinasi; Air Terjun Leang Paniki, Pulau Samalona, Taman Batu Balocci, Pantai Losari, Benteng Fort Rotterdam. Random tuh jauhnya.

Gue juga pingin ajak Shani nginep. Bosen dirumah gue.

"Sayang, barang bawaannya banyak banget ih. Kan gak nginep kita?"

"Kita nginep. Sekali-sekali gak usah ikut Mama arisan. Ntar aku beliin deh apa yang kamu pingin. Sekali aja. Honeymoon kita ini," gue harus yakinin si Shani biar mau.

"Aku udah janji sama Mama, Vin. Gak bisa,"

Ah, males deh kalo udah ginian.

"Yaudah," gue keluarin semua barang yang mau gue bawa. Gue juga lepas baju liburan yang tadi gue pake.

"Kok kamu lepas semua sih?"

"Mau tidur. Arisan aja sana. Yang lama sekalian," badmood dah gue.

"Kok kamu gitu sih?" dia deketin gue sambil kasih ekspresi kecewa. Gue alihin pandangan biar gak luluh sama tatapan iba.

Gue udah jengkel. Apa susahnya jalan berdua seharian? Mama arisan tiap minggu. Pas gue libur ada arisan. Gimana mau nikmatin hidup coba? Please, seneng-seneng gue gak cuma lewat ngewe. Gue juga butuh quality time. Apa salahnya sih?

"Sayang, jawab dong," dia udah nangis. Gue masih diem aja biarin sesukanya. Berkali-kali dia goyangin badan gue tapi no respon.

Gue tepis tangannya dari pundak gue. Mending gue keluar aja, males ribut. Kalo gak di gituin, mau sampe kapan gue di sampingin? Dia pacar gue, sedangkan Mama itu Mama gue. Semua punya gue tapi disini gue kayak orang lain. Yang Mama kenalin ke temen-temen Shani. Yang Shani pentingin acaranya Mama. Gue nomer 2 terus.

Kemarin dia yang ajak gue liburan. Pas udah di siapin dianya gitu. Di pikir kerja gak capek? Gak suntuk? Emang kerjanya out door juga pergi ke sana sini. Tapi, kalo gue pinginnya pergi sama dia gimana lagi? Gue lebih suka nikmatin semua sama dia ya mau gimana lagi? Huft!

***

Udah jam 8 pagi. Acara gue bener-bener gagal total. Dari tadi gue cuma nangkring di atas motor dipinggir sawah. Gue gak berniat buat telepon Shani karena males. Tapi, gue juga gak bisa egois gini. Ntar dia sakit lagi. Jadi gue harus balik sekarang. Biar dia maafin gue, gue harus bujuk pake sesuatu.

Gue pake helm gue lagi. Pergi ke pasar bunga. Gue lupa, hari ini anniv gue sama Shani yang ke 5. Bego banget dah, anniv ndiri lupa. Gak kerasa udah 5 tahun aja gue pacaran ama Shani. Makin ancur dah, bingung gue.

"Eh, itu Hansa. Gue minta tolong dia aja kali yak?" Hansa itu tetangga sebelah rumah. Gue cukup akrab sama bocah Abg playboy satu itu. Dia pasti tau gue harus kasih apa buat Shani.

"Sa! Hansa!" panggil gue sambil lepas helm terus nyusul dia.

"Eh, Vin? Ngapain kau disini? Kau ikuti aku ya? Aku tau, aku ini terlalu tampan. Jangan gitulah," kepedean asuk. Pen nabok.

"Kagak njing! Hih! Gue timpuk sandal lu!"

"Canda kupret. Galak lu kayak Nopi," ngejek banget tuh bocah.

UnexpectedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang