Mimpi, tidak selamanya akan menjadi mimpi. Jika takdir memihakmu, mimpi mu akan menjadi kenyataan.
..
."Nggak usah mimpi ya mau ke Korea, sekolah di Korea, hidup di Korea. Kamu ngurus kamar aja masih nggak becus"
Siapa? Siapa lagi kalo bukan emak gue!
Sekarang, perkataan dia yang udah 5 tahun dia sebutin, dia omongin kalo gue lagi ngehalu in oppa-oppa gue dari gue SMP, udah nggak bisa emak gue omongin. Kenapa? Yaiyalah. Orang besok gue mau ke Korea.
Jadi, gue kemarin udah lulus SMA. Dan besok GUE KE KOREA! Kenapa? Karena gue dapet beasiswa kuliah di Korea. Namanya Universitas Inha
Gue dapet beasiswa karna gue berhasil ikut lomba jawab cepat Bahasa Korea. Aneh kan? Di Indonesia ada juga ya lomba kayak gitu? Ya, kpoper emang udah mendunia sih, apalagi di Indonesia. Jadi ya wajar-wajar aja ada lomba kayak gitu. Dan sekolah gue ngirim gue buat ikutan lomba kaya gitu. Kenapa?
Karna setiap hari, di sekolah, biasanya gue ngomong pake Bahasa Korea. Contoh ya contoh. Ada guru gue tuh lewat.
Gue sapa Anyeonghaseyo seonsangnim
; (Selamat Pagi Pak Guru)Nah guru gue yang biasa denger gue ngebacot pake bahasa Alien (katanya), itu ya bales sapaan gue terus. Setiap gue sapa. Nggak satu dua guru, bahkan hampir semua guru di sana gue sapa pake Bahasa Korea.
Bahkan tukang kebun, ibuk di kantin juga gue sapain pake bahasa Korea. Ya alhasil di sekolah gue, gue dijulukin "Si kesasar dari Korea" anjay kan?
Ya gue sih seneng-seneng aja. Orang jodoh gue di Korea. Ups. Sebenernya, gue itu Fangirl! Tau fangirl? Ya Fan Girl, Fan artinya Penggemar. Sementara Girl artinya Perempuan. Jadi? Penggemar Perempuan.
Gue itu fangirlnya Day6. Kalian tau kan? Itu lho band dari JYP ent. yang 5 member. Omaigat, sebenernya sih gue nggak cuman suka Day6 sih, tapi Day6 yang paling gue suka. Dan mimpi gue ke Korea itu juga buat ketemu mereka. Tapi belum kesampean.
Udah nyebar sih kalo gue Fangirl garis keras, orang setiap ada bias yang mau konser di Indo aja gue geger nya minta ampun. Mau di sosmed, di kelas, di lapangan, geger mulu. Ngaku gue.
Contohnya pas Day6 gue konser di Indonesia. Padahal jarak antara rumah ke lokasi konser itu cuman butuh waktu 3 jam, tapi?.. MONEY~ MONEY~
Gue sampe datengin ke lokasi nya, mohon-mohon minta ikutan konser padahal punya duit aja kaga. Sampe viral gue masuk berita "Fangirl garis keras miskin meminta masuk konser idol Korea gratis" Emak gue pingsan pas baca tu berita.
Setiap hari, setiap malam, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap sekon gue ngehalu in oppa-oppa gue. Emak gue yang denger langsung ngutarain jurusnya yang tadi gue tulis di atas tadi. Gue cuman bisa meled-meled sih, nggak bisa apa-apa lagi. Pikir gue, ke Korea itu cuman mimpi yang bakal lewat terus hilang.
Temen sekolah gue juga banyak yang Fangirl. Tapi sebagian besar "KETULARAN GUE". Hayo, ngaku kalian, pasti sering juga kan ngetularin jurus Fangirl kalian ke temen-temen kalian? Kalo sering, mari kita berjabat tangan...
Nah, karna semua orang di Sekolah gue udah tau kalo gue pencinta orang-orang Timur. Pas ada lomba jawab cepat Bahasa Korea, gue langsung dipanggil di kelas. Alhasil gue dag dig dug dong. Karna gue cuman lancar bahasa Korea.
"Anyeonghaseyo" "Gomawo" "Kamsahabnida" "Aniyo" "Hajima" "Jeongmal" "Arasseo" "Nae" "Dangsin" "Eonni" "Dongsaeng" "Eomma" "Appa" "Hyeong" "Geunde" "Kkkkkk" (itu ketawa btw) dll.
Pokoknya cuman gitu-gitu deh. Tiba-tiba disuruh ikut lomba yang hadiahnya dapet beasiswa sekolah di Korea. Konyol.
Karna dipaksa guru, gue akhirnya ikut deh. Eh, pas ikutan lombanya, gampang banget!! Lawan-lawan gue juga sebagian besar bukan fangirl.
Terus, gue dapet juara 1!! Kaget gue, habis itu gue langsung ngehalu sekolah di Korea, hidup di Korea, pokoknya...
aaaaaa!!!!!
Dan nggak lupa gue juga ngehalu bakalan ketemu oppa-oppa yang ganteng nya udah kayak malaikat:') mimisan setiap hari gue mungkin.Pas gue dapet lembaran yang isinya tulisan beasiswa ke Korea, dan tiket ke Koreanya, emak gue mlongo.
"Ini beneran Ras?" Emak gue meyakini.
"Beneran mak!! Sebulan lagi Laras berangkat ke Korea! Sekolah di sana!"
Tiba-tiba, Mak gue netesin air matanya. Dia nangis! Sedih mungkin ya, ya bayangin aja Anak tunggal satu-satunya mau kuliah di Korea. Korea lho KOREA. SELATAN.
***
Sebulan berlalu, besok adalah hari gue berangkat ke Korea. Gue siapin semuanya, dari bahan nanti buat kuliah, tas, baju-baju, laptop, dll.
Gue sih udah niatan nanti di Korea bakal beli baju-baju yang kek ulzzang-ulzzang gitu. Tapi gue mikir "emang pas di badan gue?"
Sempet gue pamitan ke temen-temen gue. Sama sahabat gue. Terutama si Vivi. Dia heboh banget pas gue dapet beasiswa itu, katanya dia ngiri.
Ya, pantes aja orang dia juga Fangirl, idol nya sama lagi kek gue. Day6. Tapi gue suka Jae, dia suka Young K.
Tapi gue janji ke dia bakal tetep ngehubungin dia.
Dan.. Di malam keberangkatan gue ke Korea, gue nggak bisa tidur. Gue sibuk ngehalu ke sana ke sini kalo nginget nama Korea. Astaghfirullahaladzim. Istighfar Laras..Hai guys!!
Nama gue Kirana Larasati, dipanggil Laras. Gue hidup di Kota Tangerang, tapi nggak di Kota utamanya.Sekolah? Gue udah lulus SMA. Dan mau lanjut kuliah di Korea. Gue seorang Fangirl garis keras. Bias gue Day6 dan Jae. Impian gue? Nikah sama Jae lah. Apa lagi coba. Oiya, "bikin bangga orang tua" itu yang nomer satu.
Gue anak pertama sekaligus anak tunggal. Gue hidup sama emak gue. Jangan tanya bapak gue dimana, dia nggak penting. Gue bukan anak yang pinter atau bodoh, biasa aja. Gue juga bukan orang kaya atau miskin, biasa aja.
Kalo kalian tanya gue sama Jae seumuran atau nggak? Nggak, gue lebih muda 3 tahun. Alias seumuran sama Dowoon Day6.
Hobi gue denger musik, nulis, dan ngehalu. Oiya, gue juga pake kacamata. Tapi, niat gue di Korea nanti, bakal copot kacamata. Tapi gue juga kadang tetep pake kacamata sih, biar kayak idola gue (Jae). Cocok banget nggak sihh, udah sama-sama pake kacamata. Hahahaha.
***
Author ; Gimana Intronya? Membosankan atau biasa aja atau bagus?😂 Sebenernya ini cerita curhatan seorang Fangirl yang sedang halu, tapi gue bikin cerita biar greget. Jangan lupa vote,komen dan share ke temen kalian yang Fangirl ya. Gomawo~🙇
Oiya, yang MyDay komen dong😆kkkk..
KAMU SEDANG MEMBACA
FanGirl&IDOL (✔︎)
Fanfiction❝Nggak usah mimpi ya mau ke Korea, sekolah di Korea, hidup di Korea. Kamu ngurus kamar aja masih nggak becus,❞ -Emak *** Kirana Larasati, biasa dipanggil Laras. Adalah seorang mahasiswi berambut pendek sebahu yang mendapatkan beasiswa di Korea. Ia...