9. pusing

2.1K 223 20
                                    

Pagi hari Aera masih tertidur pulas di ranjang kamar nya, dia gak kebiasaan buat dibangunkan.
Ya Hangyul palingan cuma ke kamar nya buat ngebuka gorden karena biar matahari nya masuk kan jadi silau kebangun deh Aera.

Sinar matahari masuk melalui jendela kamar Aera dia kebangun dan ngecek hp nya, karena hari ini Senin, dia mau berangkat rada pagi tapi nyatanya Yunseong masih molor.

"Kak Hangyul Aera berangkat duluan aja ya, itu kak Yunseong masih mandi" kata Aera sambil mau minum susu.

Hangyul yang lagi ngelap meja pun noleh dengan muka nya yang lagi mikir "Emang gapapa ? Kamu naik apa dong ?"

"Aku jalan ke halte aja depan komplek atau gak ngojek deh" tawarnya.

"Ah jangan takut kakak kalo kamu berangkat sendiri" omel Hangyul

Aera manyun "Lah terus gimana dong ? Kelamaan ah nungguin Kak Yunseong" Aera mulai cemberut dengan kesal dia terduduk lagi dan melipat kedua tangannya.

Hangyul mikir lagi dengan muka nya, dia ngambil hp dan menelepon seseorang.

Selang beberapa menit ada bunyi klakson montor terdengar, Aera langsung berdiri "Kak, orderin Aera ojol ya ?"

"Nggak, udah sana cepet berangkat"

Aera salim ke Hangyul, terus keluar rumah betapa terkejutnya melihat yang di montor itu adalah KIM YOHAN

"Lah kak ? Mau bareng sama Yunseong ?" Tanya Aera polos

Yohan ngasih senyuman dulu "Gak Ra, aku ditelepon bang Hangyul nyuruh buat jemput kamu"

"Duh pake aku-kamuan lagi" -Aera ambyar

Akhirnya Aera berangkat bareng Yohan, Hangyul melihat hal itu tertawa cekikikan di jendela dia tau kalo Yohan bisa dipercaya.

Sampe di sekolah beberapa murid melihat kearah Aera dan Yohan yang jadi pusat perhatian, tak disangka Yohan juga membantu Aera mencopot helm nya membuat sang empu menjadi tersipu malu namun ditutupi dengan raut wajah Aera yang datar.

"Makasih ya kak, tapi lain kali ga usah jemput Aera lagi" Aera ngomong kaya gitu sebenernya nyesel, kenapa ga ? Menurutnya Kak Yohan ganteng, keren juga baik. Namun apa daya karena fans Yohan banyak, juga famous dia takut aja bakalan dapet teror dari salah satu mereka.

Masih dalam keadaan yang sama Yohan membawa helm dan memandang Aera dari belakang

"Jutek banget tuh anak amit-amit ini pasti gen campuran dari Yunseong"

Masuk kelas pipi Aera masih panas dia kipas-kipas in sambil buru-buru masuk, setelah upacara saat nya pengumuman ketua kelas.

Antara dua kandidat yaitu Kim Mingyu dan Lee Aera

Satu persatu vote dihitung gak terduga sebagai hasil Aera yang lebih unggul dibandingkan Mingyu selisih 3 suara.

"WAH INI PASTI CURANG ! GA MUNGKIN SAYA JADI WAKIL KETUA KELAS, SAYA KAN MURID TELADAN HARUSNYA JADI KETUA DONG" ucap Mingyu ga terima.

"Selo dong ga usah ngegas, ini hasil apa adanya kalee" kata Ryujin sambil nunjukin hasilnya.

"Lagian gue juga ga tertarik kok jadi ketua, tapi kalo udah dikasih tanggung jawab kek gini mau gimana lagi ?" Tambah Aera.

Bu Taeyeon masuk dan membuyarkan segala aduan bacot mereka.

"Jadi udah dapet nih ketua nya ?" Tanya Bu Taeyeon

"Iya Bu" jawab semua murid.

"Oke, ketua kelas Lee Aera otomatis jadi anggota OSIS ya" jawab Bu Taeyeon seenaknya.

"Lah Bu kok bisa ?" Tanya Aera ga percaya.

"Kemaren kata osis, disini ga ada yang ngambil formulir anggota osis katanya sih ga ada yang berminat, nah kamu dong jadi nya, kalo ada yang mau nyusul silahkan" kata Bu Taeyeon ga selo.

Semua nya terdiam kecuali Yeji yang membuka suara nya "Bu gak kenalan nih ?" Tanya nya yang membuat satu kelas tepuk tangan.

"Oh iya. Nama saya Taeyeon, saya wali kelas kalian mapel Sejarah. Kemarin saya ga masuk maaf ya harus ke salon"

"Nah ini, bukan nya katanya sakit" Dongpyo ikutan nyahut.

Bu Taeyeon cengingisan "Hehe"

Dibalas dengan sorakan para murid.

---

Waktu istirahat Aera masih nyusun struktur anggota kelas, baru aja menjabat jadi ketua kelas eh udah ada aja kerjaan.

Yeji sama Ryujin juga Yena dan Yujin ngajak Aera dong "Ra makan dulu yuk nanti itu biar dibantuin Mingyu" ajak Yeji .

Mingyu yang ngedenger itu langsung ngomong "Iya Ra selo, nanti gue bantu"

"Oke makasih ya Gyu. Lo baik deh"

"Kan gw wakil ketua" jawabnya santai.

Pas sampe ke kantin disana ada Yohan yang lagi membawa beberapa kertas formulir.

Pas mau nyamperin Aera tbtb temen Aera langsung pada minggir

"Woy lu apa-apaan nih !" Binggung Aera.

"Tuh" Yujin nunjuk orang yang didepan nya.

Aera kaget dong

"Ada apa kak ?" Tanya Aera .

"Aku udah denger dari Bu Taeyeon Lo bakal gabung ke osis temen Lo yang lain udh nulis formulir. Nih gw kasih satu besok kumpulin ke ruang osis ya"

"Iya kak" jawab Aera singkat sambil melihat sekilas lembaran formulir nya.

"Kenapa gue jadi ketua kelas, anggota osis bakalan sibuk nih padahal gue males sama ginian ini juga bakalan ada pemilihan ekstrakulikuler duhh pusing"

 Fierce || Kim YohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang