GAVIN POV
Kanker hidung.
Sebuah vonis yang membuat seluruh tubuh gue mengeluarkan keringat dingin. Membuat jantung gue berdetak lebih kencang dan lebih cepat.
Ga pernah nyangka, bahkan pernah terlintas aja engga. Parahnya gue malah gatau kanker hidung itu ada.
Awalnya kata dokter kanker hidung ini, ciri-ciri nya tidak terlalu mencolok saat masih tidak begitu parah, hanya mimisan itu pun jarang. Namun saat sudah parah seperti gue ya gitu mimisan sering banget. Bisa tiba-tiba pingsan. Yang gue alami akhir-akhir ini.
Pertama kali gue pingsan, gue ga pernah ngira sampai sejauh itu gue bakal kena kanker hidung. Gue kira cuma mimisan biasa. Karena gue orang yang terbilang bodo amat.
Tapi saat itu, saat dimana alin mengantar gue ke rumah sakit. Saat entah apa yang terjadi sama diri gue.
Sebelum alin di panggil oleh suster untuk masuk.
Gue denger gumaman dokter tersebut.
"Ck!ck! Ternyata masih ada penyakit ini." Begitu kira-kira.
Gue bingung, gue sakit apa? Apa parah banget?. Mungkin gue rasa parah kalo dokter itu udah berbicara seperti itu.
Nah saat itu alin masuk, dokter baru saja hendak berbicara. Namun gue ga mau alin tau penyakit gue.
Gue gamau bikin alin terbebani dan merasa kasihan dengan penyakit gue.
Makanya saat itu gue sengaja minta dokter kasih tau ke gue aja jangan ke alin.
Gue sampe mohon-mohon ke dokter itu untuk rahasiain penyakit gue.
Ya walaupun akhirnya dia akan tau.Dan ya alin marah, marah banget. Sampai-sampai dia bilang urusin urusan masing-masing. Gue kaget tapi ya ini resiko atas perbuatan gue.
Jujur saat itu gue bodoh banget. Karena kaget atas aoa yang menimpa gue sampai-sampai mengabaikan orang yang gue sayang.
Kejadian yang lain, saat gue di UKS. Sebelumnya gue ketemua sama alin dulu di jalan.
Karena gue juga udah ngerasa ga enak badan banget. Akhirnya gue ke UKS dengan alasan ke leo, gue ke toilet. Tapi kenyataannya gue di UKS. Pusing, lemas gaada tenaga.
Gue kaget pas alin tiba-tiba ngelapin hidung gue dengan tissue. Disitu gua dalam keadaan engga pingsan. Cuma lagi tidur dan sengaja gue biarin hidung gue terus menerus mengeluarkan darah karena gue capek, gue capek dan bosen liat darah terus. Disitu gue pasrah. Namun ga lagi saat liat alin.
Dan, salah satu yang paling gue suka. Alin selalu ngelapin darah hidung gue, gue ngerasa bahagia aja. Hal kecil yang membuat sepercik kebahagiaan.
Sebenernya, sebelum alin masuk ke uks beberapa menit sebelunnya ada kaka kelas perempuan namanya rena.
"Eh idung kamu berdarah itu." Ucap rena panik mendekati gue sambil mencari tisu.
"Oh gapapa." Ucap gue singkat.
Dia cepat-cepat mengeluarkan tissue dari tasnya.
"Sini kaka lapin ya." Ucapnya sambil hendak mengelap hidung gue.
Gue mengambil tisu tersebut.
Gue gamau di lapin sama orang selain alin.
Gue cuma mau alin yang lapin gue terus. Tapi nasib berkata lain.
Gue yang saat ini harus berada di rumah sakit.
Saat di Bandung tepatnya di runah sakit. Gue merasa bersalah banget udah bikin alin sedih. Gue gabisa buat dia berhenti nangis, gue gabisa menghibur dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALINEA ✔
RomanceBercerita tentang dua anak SMA yang akan di jodohkan oleh orang tuanya. Alinea Aqilla Safabella, perempuan cantik namun sifatnya tak secantik wajahnya. Gavin Axelle Kalandra, laki-laki tampan namun sifatnya seperti es. Sama-sama tidak memiliki peras...