Chapter 13

552 54 2
                                    

Kris berada di ruangan Suho saat ini, tadi seorang perawat menyuruhnya untuk menemui karena ingin memberitahu hasil pemeriksaan yang  kemarin telah dilakukan.

Sebelum pergi kesini dia sudah meminta perawat agar menjaga Mark selama dia menemui Suho, Kris tidak ingin putranya itu ketakutan saat bangun tapi tidak ada yang menemani mengingat Jaebum ada urusan hingga sore nanti.

"Maaf sudah membuatmu menunggu hyung" ucap Suho yang baru datang sambil membawa amplop yang cukup besar di tangannya.

"Sekarang jelaskan pada hyung Suho ya, bagaimana hasil pemeriksaan Mark! Putraku baik-baik saja kan?"

Suho pun mengeluarkan hasil pemeriksaan Mark, dia menghela nafasnya saat mengetahui apa hasil pemeriksaan itu.

"Ada apa Suho ya? Semua baik-baik saja kan?" Kris kembali bertanya karena melihat Suho yang diam saja".

"Hyung, apa yang aku takutkan terjadi".

"Apa maksudmu?"

"Kau lihat ini hyung!" ucap Suho sambil menunjukkan hasil rontgen Mark. "Ini jantung Mark hyung" lanjutnya.

Kris masih memperhatikan hasil rontgen putranya, dia merasa sedikit ganjal karena jantung Mark terlihat membesar.

"Suho ya, jantung Markeu kenapa terlihat besar sekali?".

"Mark mengalami Kardiomegali atau bahasa lainnya pembengkakan jantung".

"MWO...? Bagaimana itu bisa terjadi pada putraku Suho ya?".

"Hyung pembengkakan jantung bukanlah sebuah penyakit tapi gejala dari penyakit kronis. Untuk kasus Mark, penyakit ini bisa terjadi karena ada gangguan pada jantung Mark yang juga baru aku ketahui hyung ditambah lagi keadaan tubuh Markeu yang memang lemah sejak dia lahir".

"Tapi selama ini Markeu tidak pernah mengeluh sakit, tapi kenapa tiba-tiba dia mengalami ini Suho ya?"

Kris masih tidak percaya jika putranya mengalami semua ini, selama ini putranya baik-baik saja.

"Itu semua bisa terjadi hyung. Memang tidak semuapenderita Kardiomegali merasakan gejalanya dan Mark adalah salah satunya. Tapi kita harus bersyukur karena kita mengetahui ini sejak awal hyung, jadi Mark masih bisa ditangani" jelas Suho.

"Benarkah ?".

"Benar hyung, karena seperti yang aku katakan tadi Kardiomegali buakn sebuah penyakit tapi tanda awal sebuah penyakit. Walau kondisi ini masih bisa kita tangani tapi kita juga tidak bisa meremehkannya. Karena jika dibiarkan kondisi ini akan menimbulkan komplikasi bagi si penderita, seperti gagal jantung, stroke, serangan jantung hingga kematian mendadak".

"Ya Tuhan, kenapa putraku yang selalu menanggung semua ini? Kenapa bukan aku saja?".

"Sabarlah hyung, Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya. Aku akan berusaha untuk membuat kondisi Mark tetap stabil".

"Lalu apa yang harus kita lakukan Suho ya?".

"Untuk kondisi Mark yang belum terlalu parah masih bisa kita atasi dengan obat-obatan hyung namun jika pembengkakan yang dialami oleh Markeu semakin parah terpaksa kita harus melakukan operasi".

"Hyung juga harus menjaga pola makan Markeu mulai sekarang, kurangi makanan yang banyak mengandung garam karena itu bisa meningkatkan resiko gagal jantung"

"Hyung mengerti, tolong lakukan apapun untuk putraku Suho ya, aku tidak ingin dia terus merasa kesakitan".

"Hyung tenang saja aku akan melakukan apapun pada Markeu, putramu sudah aku anggap seperti putraku sendiri Hyung".

Please Hug Me, Mom!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang