Berfikirlah, sedikit saja.

632 38 2
                                    

Bismillahirramaanirrahim.

Karena tidak ada salahnya untuk merenung sebentar.
Memikirkan hal-hal yang baik tentunya.
Salah satunya seperti berintrospeksi diri, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

***

Ini hanya soal waktu, yang terus-terusan memutari fikiranmu, dan akhirnya membuat pusing kepalamu.

Kamu bingung mau melakukan apa, karena yang kamu tau, hidupmu hanya begini-begini saja.

Berangkat sekolah, pulang sekolah, mengerjakan pr, tidur dan kembali lagi ke awal.

Lantas, kamu benar-benar bosan dengan semua itu.

Kamu jenuh dengan semua kegiatan itu.

Lalu, pada detik ini aku bilang... Bahwa kamu harus bisa lebih merenung.

Merenung sebentar, mencoba membenahi apa yang sudah terjadi.

Kamu pun harus bisa mencoba melakukan hal-hal yang baru, yang lebih bermanfaat tentunya.

Sekali lagi, aku percaya, bahwa kamu adalah orang-orang yang hebat.

Kenyataannya, banyak pula kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan saat kamu merasa punya banyak waktu luang.

Contohnya, kamu bisa membaca al-quran agar bisa lebih dekat lagi dengan Allah subhanahu wa ta'ala.

Tentunya agar bisa lebih tenang dan tentram lagi hatinya.

Mungkin, kamu kini sudah jarang membacanya bukan? Atau mungkin, untuk menyentuhnya saja kamu sangat enggan.

Tolong, tolong jangan seperti itu. Rawatlah al-quran dengan sebaik mungkin dan bacalah al-quran sesering mungkin. Karena pahalanya akan mengantarkanmu pada sesuatu yang tak pernah kamu duga dimasa selanjutnya.

Dan, kamu pun bisa melakukan hal-hal lain seperti mendesain baju (untuk orang-orang yang hobi desain), atau menulis (untuk orang-orang yang suka menulis) atau, kamu bisa mencoba melamar pekerjaan meski sebenarnya itu semua tidak mudah jika dilakukan.

Membiasakan hal-hal yang baik memang tidak semudah yang dibayangkan.

Kamu yang memang lebih dulu suka menyia-nyiakan waktu, akan lebih sulit untuk lebih menyibukkan waktu.

Karena kenyataannya, kamu sudah terbiasa membiarkan semua itu.

Terbuang sia-sia serta tak ada manfaatnya.

Yang harus kamu lakukan hanyalah satu. Kamu tidak boleh berpasrah lebih dulu, kamu harus berani mencoba, dan untuk apapun hasilnya, kamu harus selalu mensyukurinya.

Karena kenyataannya, hidup di dunia hanyalah sebentar. Tidak lama dan hanya sekedar mampir untuk menanam kebaikan. Setelah itu... kamu pun akan meninggalkan dunia beserta isinya.

Tak akan pernah kembali lagi ke dunia.

Bahkan, untuk mengulang semuanya pun, sangat mustahil dan tidak akan pernah bisa.

To be Continue.

Ketika Semangat Tak Lagi Ada (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang