Padahal kamu tahu, jika dibohongi itu sangatlah tidak enak
Lantas, kenapa saat ini kamu memilih untuk berbohong?Semua itu, memang perlu dipertanyakan.
***
Dibohongi?
Salah satu kata yang mungkin dapat membuat siapa saja menjadi patah dan merana.
Mendengar ucapan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang membuat pikiran jadi melayang pergi tanpa tujuan.
Mungkin, mereka membohongimu karena sebuah alasan. Tetapi kamu telah menganggap bahwa semua itu adalah sebuah peristiwa yang menyakitkan.
Sakit, hatimu seperti teriris pisau yang lancip.
Dan yang ingin aku katakan saat ini, adalah... Mungkin itu adalah sebuah kejadian yang memang menuntutmu agar lebih bisa bersabar. Agar lebih bisa menerima keadaan.
Mungkin hatimu sedang sakit, kepalamu pun menjadi pening karena kabar yang tak pernah kamu inginkan sebelumnya.
Namun, bagaimana lagi? Semua ini sudah terjadi.
Mereka sudah berbohong dan kamu yang menderita sendirian.
Ini hanya soal membiasakan waktu yang sudah membuatmu harus menanggung semua resiko.
Lagi-lagi aku ucapkan, tolong banyak-banyaklah untuk bersabar.
Meski semua itu memang tak gampang.
Aku pun mengerti, bahwa sabar akan lebih mudah diucapkan daripada diterapkan
Tapi, semua itu juga perlu perjuangan bukan?
Aku yakin bahwa kamu akan bisa menghadapi ini semua.
Tak apa.
Tetap bersabarlah, karena ini hanya soal kamu yang harus tangguh dan tidak lemah.
Meski nanti rasa kecewa pasti akan tetap ada, apalagi jika yang membohongimu adalah orang yang kamu percaya, kamu harus tetap mencoba untuk menghilangkan itu dengan perlahan-lahan, tanpa adanya paksaan.
Ingat...
Jangan pernah menyimpan dendam ataupun lain-lainnya, karena itu akan semakin memperkeruh suasana. cukup maafkan, dan cobalah bersikap seperti biasa, meski lagi-lagi kenyataannya tidak segampang yang dikira. perlu perjuangan yang ekstra sepenuhnya.
Ingat... Allah saja maha pemaaf, lalu kenapa kamu sebagai hambanya tak bisa memaafkan sesama?
Mari... belajar menjadi seseorang yang lebih dewasa, meski sebenarnya saya juga belum bisa.
Menjadi sosok dewasa yang kuat dan tidak mudah menyerah itu susah. banyak rintangan dan halangannya.
Tapi... Jika berusaha, saya rasa semuanya pasti bisa, selagi ada niat, Allah pasti akan memberikan jalan-Nya.
To be Continue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Semangat Tak Lagi Ada (TERBIT)
No FicciónRank 3#Pengingat ~ 25-04-20 Ketika mulut tak mampu lagi bersuara, ketika raga nyaris menyerah, ketika semangat tak lagi ada. Dan ketika hanya kata yang dapat membantu memperbaikinya. -Sedekar kalimat pengingat, untuk hidupnya yang tak lagi ada sem...