31. Pindah

53 5 4
                                    

Sebentar lagi mau istirahat tiba2 ada yg bilang katanya gue dipanggil kepsek buat ke ruangannya, gue bingung kenapa dipanggil padahal gue ngga bikin onar akhir2 ini. Palingan gue cuma telat masuk sekolah sama jarang piket udah gitu doang.

Tok..tok..tok..

"Permisi"ucap gue

"Ara ya, masuk sini nak"ucap pak kepsek dan gue langsung disuruh duduk

"Bapak manggil kamu kesini mau tanya tentang kejadian yang kemarin, apakah kamu sudah tau siapa pelakunya?"

"Hm.."

"Tidak apa2, bapak sudah tau siapa pelakunya"

"Bapak tau dari siapa?"

"Kamu tidak perlu tau bapak tau darimana, karena kamu sudah tau kalau begitu bapak langsung ke topik utamanya saja, kamu mau pelakunya dihukum atau bagaimana?"

"Jangan dihukum pelakunya pak, kemarin dia sudah minta maaf ke saya dan ke Renjun, dan kami juga sudah memaafkan pelakunya"

"Baiklah bapak sudah tau jawaban kamu nanti bapak usahakan untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi pelakunya, sekarang keadaan Renjun bagaimana?"

"Renjun sudah baikan, hari ini dia sudah bisa pulang ke rumah pak"

"Syukurlah, ya sudah kamu bisa kembali ke kelas"

"Baik pak terima kasih"

Siswa disekolah udah pada tau kalo Ningning yang jatuhin pot, gue juga ngga tau kenapa bisa kesebar gini padahal gue ama gengnya Jeno ngga ada yang ngebocorin hal ini. 

Sepanjang gue jalan dikoridor kelas, banyak siswa pada ngegosipin Ningning dan jelek2in dia. Tapi dari tadi gue sama sekali ngga liat Ningning.

"Kepsek tadi bilang apaan?"tanya Jaemin waktu gue udah sampe di kelas

"Dia cuma tanya tentang kejadian kemaren"ucap gue

"Ouh.. ya udah yuk ke kantin"ajak Jaemin dan gue pun mengiyakan ajakannya.

Sesampainya disana udah ada Jeno sama Haechan, Jaemin langsung nyemperin mereka sedangkan gue langsung pesen makanan dulu.

"Aww"

"Oops sorry, gue ngga sengaja, please jangan bunuh gue hahahaha"

"Lu tuh bukan manusia tapi monster"

"Gue denger lu dikeluarin dari sekolah, bagus lah soalnya kita2 ngga mau sesekolah bareng penjahat kaya lu"

Karena penasaran gue samperin suara ribut2 itu, dan disitu gue liat Ningning udah duduk dilantai dan dikerumunin banyak orang.

"Lu ngga papa?"ucap gue yang langsung bantu Ningning berdiri

"Gue ngga papa kok"

"Ya udah yuk pergi dari sini"

Gue ngajak Ningning buat duduk bareng gue dan gengnya Jeno.

"Kenapa lu ngajak dia makan bareng kita si?!"ucap Haechan sewot

Gue tau sebenernya ngga ada yang suka kalo gue ngajak Ningning makan bareng termasuk Jaemin tpi mereka pada diem aja, ngga kaya Haechan.

"Haechan jangan gitu ih"ucap gue

"Kalo kehadiran gue buat kalian ngga nyaman mending gue pergi aja Ra"

"Ngga kok, udah lu duduk sini aja"ucap gue

Tiba2 Ningning nangis

"Padahal gue udah jahatin lu tapi lu tetep baik sama gue, gue bener2 nyesel pernah jahatin lu Ra, maafin gue Ra"

"Udah jangan nangis lagi, sebenernya gue kecewa sama lu tapi gue udah maafin lu kok"

"Makasih Ra"

"Gue bangga dah sama lu dek"ucap Jeno

"Tumben lu panggil gue adek"ucap gue heran

"Ara lu udah cantik baik hati pula jadi makin sayang"ucap Jaemin

"Ya iyalah Ara mah baik, ngga kaya seseorang"ucap Haechan

"Udah2 lu berdua, o iya Ning tadi gue denger lu mau dikeluarin dari sekolah? Itu ngga bener kan?"tanya gue

"Tadi orang tua gue dipanggil ke sekolah, gue ngga dikeluarin dari sekolah kok, itu semua berkat lu ama Renjun yang ngga mau memperpanjang masalah ini, tapi gue milih buat pindah sekolah dan ortu gue sama pak kepsek juga setuju sama keputusan gue"

"Kenapa lu pindah sekolah?"

"Gue merasa bersalah setiap ketemu lu sama Renjun dan gue mau memulai semuanya dari awal, gue ngga mau bohong lagi ke orang2 gara2 gue malu sama status sosial gue dan gue juga ngerasa udah durhaka banget sama ortu gue yg udah cape2 nyari duit buat gue tpi gue malah malu buat ngakuin mereka, dengan pindah sekolah gue mau memperbaiki diri dari kesalahan gue"

"Syukurlah lu mau berubah, emang lu pindahnya kapan?"

"Besok gue udah pindah sekolah"

"Secepet itu?"

"Iya, soalnya tadi ortu gue udah urus surat pindahnya"

~°•♡•°~

Sepulang sekolah gue ama gengnya Jeno langsung ke rumahnya Renjun. Iyap guys Renjun udah keluar dari rumah sakit dan sekarang udah pulang ke rumahnya.

"Renjun, gimana keadaan lu? masih pusing ngga?"tanya gue

"Gue udah baik2 aja dan pusingnya juga udah ilang"

"Syukurlah"

"Renjun ayo makan dulu ajak temen2 kamu juga sekalian, kamu makan aja sama temen2 kamu mama mau pergi dulu sebentar"ucap mamanya Renjun yang langsung pergi

"Renjun lu makannya gue suapin ya"ucap gue ngambil makanannya Renjun

"Gue tau lu ngelakuin ini karena masih ngerasa bersalah ke gue kan? lu ngga usah ngerasa kaya gitu, gue udah ngga papa kok beneran, gue bisa makan sendiri"

"Gue ngga ngerasa kaya gitu kok, gue cuma pengin nyuapin lu aja"

"Lu berdua tinggal makan aja ribet amat"ucap Haechan yang udah makan duluan

"Kalo Renjun ngga mau disuapin ama lu, mending lu nyuapin gue aja dah Ra jadi gue bisa lanjut ngegame lagi"ucap Jaemin

"Ngga! Ara nyuapin gue"ucap Renjun

Akhirnya gue pun nyuapin Renjun.

"Eh maaf Jun, jadi belepotan dah"ucap gue sambil ngusap sudut bibirnya Renjun tapi Renjun langsung megang tangan gue dan natap tepat dimata gue.

Ngga tau kenapa tbtb jantung gue deg2annya ngga nyante anjir.

"Ra sebenernya lu bisa nyuapin gue ngga sih"ucap Renjun tapi gue malah bengong ngga nanggepin dia.

"Ra?"tanya Renjun

"Hah?"

"Gue tau gue ganteng, tapi ngga usah gitu juga kali ngeliatinnya"

"Idih pede banget lu, orang tadi gue lagi ngelamunin bias gue"

~~~~~~~~°○☆¤●♡●¤☆○°~~~~~~~

Ceritanya udah mendekati end tapi gue malah bingung endingnya mau gimana

FRIEND'S <NCT 00 Liners>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang