nakal, gengsi, idup lagi

4.7K 958 69
                                    

stay safe, always!

hyunbin tuh ya, nakal banget. gak ada kapoknya. ngocol, minta disleding.

apalagi ke dongpyo, hyunbin tuh nakalnya berkali-kali lipat. kayaknya dia bahagia deh nemuin orang yang lebih pendek dari dia, makanya dibully terus.

tAPI KAN BIN.

setelah insiden dongpyo nangis keluar dari kantin ibu, gebrakan hyunbin tetep berlanjut. iyalah lanjut, soalnya ternyata dongpyo gak ngaduin hyunbin ke bang seungwoo.

jadi dia aman-aman aja.

kayak waktu itu, kelasnya dongpyo lagi olahraga. eh hyunbin tiba-tiba ngelemparin dongpyo pake tutup botol, terus kabur.

atau hyunbin yang sering nyenggol badan kecil dongpyo sampe dongpyo jatoh.

atau hyunbin yang suka narikin rambut dongpyo kalau ngeliat anak itu lagi makan di kantin.

pokoknya tangan hyunbin tuh gratak banget ke dongpyo, seusil itu. seolah-olah badan dongpyo tuh magnet kuat buat tangan hyunbin, dia bawaannya pengen nyentuh terus.

heh gak usah kotor otak lo semua. 😤

kalau kata minhee mah, "caper bego pyo itu orang."

dongpyo sih gak mau percaya. ngapain banget hyunbin caper ke dia coba. emang hyunbinnya yang bandel pokoknya.

sampe akhirnya, seminggu setelah insiden dongpyo nangis di kantin, hyunbin masih ngusilin dongpyo. kali ini hyunbin ngumpetin laptop dongpyo sampe dongpyo udah lapor ke sekolah.

dongpyo nangis-nangis. pas pulang dia tetep nangis. laptop kan gak murah, pasti dia dimarahin sama mama-papanya kalau sampe ngilangin. belum lagi sama tugas-tugas yang belum dia pindahin ke flashdisk. gusti.

dongpyo udah kepikiran aja tuh sepanjang jalan. pas sampe rumah, dongpyo langsung bobo. gak buka hp, gak ganti seragam. capek nangis.

hyunbin yang baru ngeh kalau dia kelupaan balikin laptop dongpyo, buru-buru ngechat dongpyo. tapi udah dua jam nunggu tetep gak dibales.

hyunbin k
pyo
p
laptop lo sm gue nih
p
p
p
p
p
p
bls
p
woi

hyunbin jadi panik tuh. gimana kalau dongpyo ngambek sama dia?

hyunbin yang panik, gak pake mikir, pas adzan maghrib selesai langsung buru-buru bawa motor vespa hijau kesayangannya pergi ke rumah dongpyo. bawa laptop dongpyo juga. saking panik dan buru-burunya, hyunbin gak make jaket. cuma make seragam aja.

iya hyunbin udah dua jam di rumah, tetep aja belum mandi.

pas udah sampe depan rumah dongpyo, hyunbin markirin motornya di depan pager. terus dia ngechat dongpyo lagi.

hyunbin k
p
bukain pintu
gue di dpn rmh lo

tapi tetep, masih gak dibales. ada kali hyunbin nunggu sekitar sejam-an baru dongpyo bukain pager rumahnya.

pas dongpyo keluar, anak itu meluk boneka lumba-lumba. masih pake seragam juga, mata dongpyo sembab gitu antara habis tidur atau habis nangis.

atau malah dua-duanya.

muka dongpyo ditekuk, dia udah baca chat hyunbin tadi. terus dia buang muka, gak mau ngeliat hyunbin. sama sekali. dia ngambek.

hyunbin kali ini udah kelewatan banget.

dongpyo mau aduin hyunbin ke bang seungwoo pokoknya!>:(

"pyo," panggil hyunbin pelan. sambil jalan ke arah tong sampah buat buang thai tea-nya.

iya, tadi hyunbin beli thai tea dulu. habisnya dongpyo lama bukain pintunya.

heh diem lo ya panadol, lo udah bikin dongpyo nangis. you have no right to protest!>:(

dongpyo gak mau jawab, biarin aja jual mahal dia. pokoknya kali ini, hyunbin harus bujuk dia dulu.

"heh bogel," panggil hyunbin, lagi. kali ini songong.

nGESELIN BANGET.

dongpyo langsung ngelirik hyunbin galak. habis itu dia udah siap-siap mau balik badan. habisnya males, si hyunbin ngeselin.

"eeeeh, bentar." hyunbin narik tangan dongpyo, bikin yang kecil ngurungin niatnya buat masuk ke rumah.

"marah aja gapapa, gue emang.. uh.." hyunbin garuk-garuk tengkuknya bingung. ya gimana ya, hyunbin tuh bukan typical orang yang vocal soal perasaan dia gitu loh. jarang banget denger hyunbin minta maaf. gengsi anaknya soalnya. "gue yang salah," kata hyunbin pelan, dan cepet.

dongpyo nahan senyum, dia masang muka juteknya lagi. "ngomong apa sih lo?"

hyunbin menghela nafas. dia diem dulu. ada kali dua menit dia cuma tarik nafas-buang nafas doang. bikin dongpyo kesel.

"apaansi? gue masuk a-"

"gue minta maaf." kali ini hyunbin ngomongnya lantang, tegas. kupingnya merah gitu, malu dia. terus gak berani natap dongpyo. tangan dongpyo udah diremes-remes sama hyunbin, saking malunya.

dongpyo senyum, gak kuat dia. ini nih pentolan sekolah yang gengsian akhirnya minta maaf di depan dia?

hyunbin yang ngerasa gak dapet jawaban dari dongpyo, langsung nengok ke arah dongpyo. terus jantungnya disko pas ngeliat kalau sekarang dongpyo lagi senyum manis banget ke arah dia.

mampus, mampus. jantung gue. kata hyunbin, ke dirinya sendiri.

"lebih sering ngucapin kata maaf, ya." dongpyo narik tangan dia yang tadinya diremek sama hyunbin, buat ngacak-ngacak rambut hyunbin. "kalau ngatain gue bisa bikin lo si manusia paling gengsi seantero produce minta maaf, gue gapapa."

hyunbin kesel dikatain gengsian sama dongpyo, dia udah siap-siap mau mencak-mencak. eh terus inget kalau dongpyo has every right to say whatever to him after everything he has done. jadi dia diem aja, mingkem. terus nunduk kayak anak anjing yang lagi discold.

HHHH GEMES.

"gue dimaafin gak?"

"traktir gue lion king dulu."

"oke."

terus dongpyo senyum lebar banget, abis itu ngusir hyunbin pulang.

hyunbin cuma bisa panik, deg-degan, terus buru-buru minggat setelah selesai ngasih laptop dongpyo ke pemiliknya. saking paniknya, doi gak pamit.

kalau aja dongpyo tau seberapa berpengaruh senyumnya untuk kesehatan jantung kim hyunbin.

🌈🌈🌈🌈🌈🌈

ciaaa. anak muda dasar.

tongkrongan pdx101.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang