dedek yang repot

4.7K 953 456
                                    

dohyon panik banget. daritadi dia keluar masuk kamarnya, terus pake gedor-gedor connecting door ke kamar mas hangyul.

pokoknya goyang terus, gak bisa duduk diem. masih kutangan, bawahannya boxer gambar spongebob. rambutnya masih acak-acakan. bibir digigit-gigit.

nanti sariawan, ngeluh. HALAAAAH.

mas hangyul sampe kebangun. gimana nggak? ini hari sabtu, jatahnya molor soalnya hangyul gak ngambil kelas sabtu. ukm-nya juga lagi gak ada acara ngumpul. tiba-tiba kamarnya digedor-gedor sama si dedek.

padahal baru jam 9 pagi.

MARAH. >:(

"apasih." hangyul ngomel, tapi tetep bukain pintu buat si dedek. dohyon nyelonong masuk, gak pake basa-basi langsung ke arah lemari hangyul. hangyul boboan di kasur.

hangyul makin ngomel. "heh gembrot, ngapain?" omelnya gak sabaran. tapi gak ada niatan gerak buat ngestop dohyon, habisnya mager.

"duh mas," panik dohyon. tangannya sibuk muter kunci lemari hangyul, tapi saking paniknya, jadi gak kebuka-buka.

rusuh pokoknya.

terus karena kesel, dohyon nendang lemari hangyul. "ISH."

hangyul langsung bangun. heran banget dia sama dedeknya. masuk-masuk rusuh, gak pake salam. "HEH."

dohyon nyamperin hangyul, matanya sedih. tapi keliatan panik. bibirnya gak berhenti komat-kamit. gak lama, rambutnya diacak-acak sendiri. terus dijambak.

hangyul kasian, akhirnya dia nepuk-nepuk punggung dedek. biar anaknya agak tenangan dikit. "pelan-pelan," kata hangyul. "kenapa lo?"

dohyon masih panik, tapi udah napas. "pinjem baju dong mas," kata dohyon, matanya dibuletin gede gitu.

gak mempan sih sebenernya ke hangyul. tapi usaha dulu lah.

"mau ngapain?"

dohyon ngeremes-remes selimut mas-nya. bisa gak sih mas hangyul gak usah banyak nanya? langsung kasih aja gitu loh.

"mau nonton temen lomba debat."

hangyul senyum, usil. tapi ganteng. dohyon disikut-sikut. niatnya noel bercanda, eh malah kekencengan. si dedek sampe ngeluh sakit.

BARBAR.

"jinwoo ya?" ledek hangyul. "indahnya kisah kasih di masa remaja."

dohyon mencak-mencak. mulut mas hangyul ditabok. "berisik. cepetan."

hangyul ketawa, seneng banget dia ngeledek dedeknya. apalagi dohyon kalau malu tuh sebadan-badan merah. kayak orang alergi seafood tapi maksain makan lobster.

gemes.

tapi hangyul tetep jalan ke arah lemari dia, terus dia scan dulu isi lemarinya. kebanyakan baju kutangan, atauga dadanya keumbar-umbar.

masa iya dohyon disuruh pake gituan.

dohyon kan embul. nanti dadanya bukan bidang, malah keliatan kayak biji ketumbar.

"formal apa gimana?" tanya hangyul, masih coba nyariin dohyon baju.

"gak tau, kayaknya nggak deh. soalnya cuma di sma lain, berarti kan nggak formal."

hangyul ngangguk, masih usaha. ada kali lima menit dia ngubek-ngubek. tapi gak nemu.

"baju lo aja sih. baju gue kebuka semua gini nih?"

dohyon ngedengus. iya juga sih. lagian dia dodol juga nyuruh mas hangyul nyariin dia baju.

kalau gak striped shirts, ya kutangan. mana kadang bajunya dirobek-robek biar perutnya keliatan. udah gitu kancing suka pada lepas.

tongkrongan pdx101.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang