taehyung ngumpat dalam hati. sementara jungkook yang lagi nyetir senyum penuh kemenangan.
sore ini, dia berhasil nganter mas crush pulang. tanpa susah-susah, kesempatan itu datang sendirinya dari sepupu, yoongi. pacar jimin yang juga kenal sama taehyung itu minta tolong jungkook buat jemput dia di bengkel, karena motornya bermasalah.
alhasil, jungkook yang awalnya kesel nurut aja waktu disuruh nganter ke rumah jimin. eh, kok sampai di sana dia lihat motor taehyung. dan yang lebih cemerlang, motor taehyung dipinjam sama yoonmini buat pergi sebentar– gak modal emang.
tapi jungkook suka, karena sekarang, taehyung duduk anteng di boncengan. yoongi maksa taehyung buat dianter pulang sama jungkook. meskipun duduknya jauh banget sampai mau jatuh.
begitu motor jungkook masuk di kompleks perumahan, jungkook pun nanya. "yang mana rumahnya, kak? masih jauh?"
nanya terlampau tenang, setenang motornya yang melaju. sengaja pelan-pelan biar bisa lama di motor sama taehyung.
"hm. di situ." taehyung nunjuk rumah asal-asalan, gak mau jungkook tau rumah aslinya. padahal, rumahnya sendiri tepat di sebelah rumah yang dia tunjuk tadi. bodoh emang.
"cepetan."
jungkook lagi-lagi tertawa kecil. gak tau kenapa, seharian ini dia seneng banget nemu hobi baru, godain mas crush. "udah sampai, kak. mau digendong sampai masuk biar gak capek?"
"gak usah anj—" hampir aja taehyung mau teriak-teriak sambil ngumpet di kompleks. dia lebih milih diem sambil cepet-cepet turun, terus berdiri di depan gerbang rumah orang sambil ngawasin jungkook.
yang sayangnya, jungkook malah matiin mesin motor sambil ngeliatin doinya yang keliatan pucet.
"ng—ngapain lo masih di sini? pulang!"
"saya harus mastiin kakak sampai di dalam rumah dengan selamat, gak ada lecet."
"najis."
"mau dibukain gerbangnya?"
"EH EH GAK USAH—" buru-buru taehyung nahan jungkook biar gak mendekat— apalagi sampai buka gerbang rumah orang.
jungkook, pun, gak bodoh. dia tau ini bukan rumah taehyung, kebaca dari gerak-gerik taehyung yang kentara. tapi, yang bisa dia lakukan ya cuma godain. "jadi yang mana rumah kakak manis?"
bangsat. taehyung mau muntah tiba-tiba. cepet-cepet dia lepas helm sambil jalan ke rumah sebelah. "udah. lo pulang. gak usah ikut masuk."
sama sekali gak merasa kesel atas ucapan taehyung yang pedas. dia pun geleng cepat. "gak mau, kak."
"KOK GAK MAU?!"
"unblock saya dulu baru saya balik, ya?" jungkook masih tenang, ngasih senyum ganteng yang jarang dia buang-buang ke cewek maupun cowok manapun.
tapi tetep aja, taehyung malah makin muak. gak suka, jungkook terlalu agresif. dia cowok!
"asal lo gak ngechat lagi."
"lho, buat apa diunblock tapi ngelarang chat, kak taehyung?"
"ya bodo amat! kalo gue nerima chat dari lo— blokir."
jungkook, being a gentleman, ngangguk santai. "iya. coba mana lihat unblock nya?"
taehyung yang kali ini nurut, cepet-cepet ngeluarin hp dan ngeliatin proses unblock nomor jungkook. setelahnya, buru-buru buka gerbang. semua serba buru-buru.
"kak, tunggu!" yang dengan dramanya jungkook langsung nahan gerbang yang mau ditutup. jadi posisi mereka berhadapan, deket, dan jungkook suka.
tapi taehyung malah gagap. "m-mau apa lagi lo?!"
"besok, saya request senyum kakak buat saya boleh?"
"GAK!"
"lho, kenapa? saya tadi lihat kakak senyum ke—"
gerbangnya udah buru-buru ditutup. taehyung lari ke dalem sambil ketakutan.
"BESOK SENYUM KE SAYA YA, KAK!"
"GAK MAU!"
jungkook tertawa kecil, ngeliatin rumah taehyung di depan kayak anak sd baru jatuh cinta. ketemu gebetan, nomor whatsapp, rumah, sekalian nganter pulang dalam sehari. udah sering dicapai prestasi kayak gitu, cuma baru pertama kali ini dia bangga.
jungkook naik lagi ke motornya, tancap gas buat nongkrong bareng temen-temen, sambil mikirin plan buat nelfon taehyung nanti malem.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
chase - [ kooktae ]
Fiksi Penggemarawalnya, jungkook tidak punya cita-cita. setelah pindah ke sekolah baru dan bertemu taehyung, cita-cita ada di tangannya. bukan, bukan pensiun sebagai berandalan. tapi menjadikan taehyung gay dan memilikinya. [ sequel is published ] #4 - kooktae