6 - kaget

7K 835 14
                                    

jam 4 dini hari, taehyung bangun dari tidurnya, duduk di ranjang, sambil gemeteran ditambah panas dingin. kali ini, film maupun kejadian horor manapun kalah serem.

pasalnya, jeon jungkook, lagi tidur di sebelahnya. iya, di kamar taehyung. dengan keadaan gelap. dan taehyung gak tau harus bersyukur apa misuh misuh dia tiba-tiba kebangun.

perlahan, dia inget inget lagi gimana bisa jungkook tidur di sini. terakhir, mereka belanja, terus ke tempat tongkrongan ketemu yang lain, terus dia digodain mulu sama jimin, terus taehyung ngambek— ngambeknya minum alkohol.

MABUK!

gue tadi mabok? batin taehyung, sambil namparin mukanya.

kayaknya, iya.

cepet-cepet taehyung turun dari ranjang, terus nyalain lampu kamar. ngeliat jungkook yang dengan enak meluk gulingnya sambil merem damai. terus taehyung ngeliatin pakaian sama badannya.

aman.

sekarang, masih jam 3 pagi. meskipun taehyung pengen banget ngusir adek kelasnya itu, dia gak mungkin ngelakuin itu, apalagi bikin ribut. tapi dia juga gak mau pikiran-pikiran aneh di kepalanya terjadi.

kayak, rumor di sekolah kalau ternyata jungkook sama dia itu, punya hubungan anu, atau yang lain.

setelah berdiri diem sekitar 5 menit di deket saklar lampu, taehyung pun jalan ke arah jungkook. terus nyubit betisnya jungkook, kenceng banget.

"bangun lo!" pengen neriakin malah jatuhnya bisik-bisik karena gak mau bikin gaduh.

"bangun, bangsat!" taehyung mulai nyubitin tubuh jungkook, narik-narik guling kesayangannya sampai si jungkook sadar dikit.

"hmm?" awalnya jungkook cuma melek dikit, sambil ngeliat ke arah taehyung, terus tidur lagi. setelah inget kalau dia tidur berdua sama taehyung, dia melek lagi, ngumpulin nyawa.

"lo ngapain gue semalem?!"

jungkook yang masih dalam keadaan lemes, linglung, cuma nguap pelan. "hm?"

"ham hem ham hem! ngaku, lo ngapain gue semalem?!" kali ini taehyung ngasih pukulan di lengan jungkook, cukup keras.

menurut dia, ini udah keterlaluan. jungkook bisa aja suka sama dia, tapi dia gak bisa dan gak boleh sampai tidur bareng dia. baik itu tidur biasa atau 'tidur' yang ena.

"kak?"

"apa?"

"kakak gak inget ya?"

"...apa?"

"coba lihat tubuh kakak, banyak bekasnya."

niatnya, jungkook mau godain taehyung. biar taehyung panik, terus kesel dan marah-marah. tapi detik selanjutnya, yang panik malah dia.

gimana gak panik, taehyung langsung buka bajunya di depan jungkook, ngaliatin tubuhnya, terus dia diem lama banget.

jungkook gak tau, kalau bercandaan dia malah buat taehyung inget masa pahit kecilnya.

taehyung dan mama gak berhubungan baik dengan papa taehyung dulu. kdrt, dan taehyung kecil pun sering jadi bahan pukulannya. setiap malem, paling sedikit taehyung kecil dapet satu pukulan yang bikin bekas biru di tubuh dia. bertahun-tahun, sampai dia terbebas dari papanya.

dan kalimat sederhana jungkook berhasil bikin taehyung panik secara mentalnya, inget trauma.

"kak..?" jungkook panas dingin. mulai panik saat ngeliat dada taehyung naik turun gak aturan. tatapannya kosong, matanya berkaca-kaca. jungkook kira bercandanya berlebihan, jadi dia bangkit dan ngambil baju taehyung buat dipakein.

yang mana langsung ditepis pelan sama taehyung, sambil bisik, "badan gue.. gak ada bekasnya kan..?"

jungkook nelen ludah, nyadar kalo ada sesuatu waktu liat respon taehyung. taehyung genggam erat lengannya, sambil gemeteran sedikit.

"gak ada, kak. kakak gak diapa-apain. kakak tidur lagi ya?" jungkook narik pelan badan taehyung, biar taehyung jalan dan balik tiduran ke ranjangnya.

taehyung berbaring bersamaan dengan air mata yang netes, bikin jungkook makin bingung, tapi mencoba tetap tenang.

"sakit, papa.." itu bisikan taehyung, diiringi isakan pelan dan ludah yang ditelan susah payah.

sumpah, meskipun baru kenal taehyung, jungkook gak bisa ngelihat taehyung dengan keadaan kayak gini. dadanya ikutan sakit, meskipun dia gak tau alasan taehyung tiba-tiba nangis.

"sshh, gak apa-apa, kak. gak apa-apa." dengan berani dan niat buat nenangin taehyung, jungkook tidur di sebelahnya, narik selimut buat nutupin tubuh mereka, dan ngusap air mata taehyung serta kepalanya.

yang dibalas remasan kecil di baju jungkook, sama taehyung yang ngeringkuk lebih deket ke arahnya, cari rasa aman. dan jungkook tau itu, dia dekap tubuh taehyung yang tak terbalut atasan, nenangin taehyung pakai kata-katanya. diusap pelan punggungnya, sesekali dicium kepalanya, sampai taehyung kembali tidur.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
chase - [ kooktae ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang