23 - tiket

5.1K 582 82
                                    

"kusut gitu muka lo kenapa?" tanya si jimin, ketemu taehyung di parkiran motor yang mukanya kelihatan banget abis ngerjain pr sampai malem.

"capek banget gue ngerjain sejarah. lo tau kan pak itu kalau ngasih pr gak nanggung-nanggung." taehyung  ngusap wajahnya, sama jimin jalan ngelewatin koridor ke kelas mereka.

"buat kapan emang?"

"hari ini."

"lah? mabok lo?"

taehyung noleh ke jimin, bingung agak kesel. "maksudnya?"

"sekarang kan ada acara pameran ekskul seni bego. gak ada pelajaran anying."

"hah.." taehyung berhenti jalan di depan kelasnya jimin, nginget lagi kalau yang diomongin jimin benar. pantes anak-anak di grup kelasnya santai gak mikirin sejarah. gak ada fungsi ngerjain sejarah sampai malem.

"mikirin jungkook mulu sih lo." jimin ketawa sambil masuk ke kelasnya.

taehyung decak, tau gini dia gak usah masuk sekolah tadi. di kelasnya pun, sebagian anak juga milih bolos sekolah. tapi mau gak mau taehyung masuk di kelasnya, duduk di kursi berniat tidur.

baru aja dia merem, ponselnya geter.

jungkook. : kamu masuk kan?

taehyung. : masuk.

jungkook. : nanti liat lukisan-lukisanku ya, sekalian mau ngenalin ke rose.

taehyung. : iyaa, mau tidur dulu.

━━━━━━━

"kak taehyung!"

taehyung senyum ke adek-adek kelas yang nyapain dia. sambil tangannya di masukin ke saku, jalan sendiri ngeliatin pameran anak ekskul seni. rasanya dia udah ngalahin level gantengnya jungkook di sekolah.

jungkook, yang lagi berdiri di suatu stand sama rose, cuma senyam senyum ngeliatin tingkah pacarnya yang jalan sok ganteng.

"kim taehyung? itu kim taehyung kan?" tanya rose yang ngeliat arah pandang jungkook. "di kelas dia diomongin terus sama anak-anak."

"oh ya? diomongin gimana?"

"kayak.. pokoknya anak-anak suka gitu sama dia."

jungkook ketawa kecil. "dia udah punya pacar, gak boleh ada yang suka."

rose, yang awalnya ngeliatin lukisan-lukisan dan karya seni lain noleh ke arah sepupunya sambil nahan tawa. "siapa bilang? boleh aja asal gak punya niat buat ngerebut."

"gak boleh. pokoknya gak boleh."

"ih apaan jungkook. aku ke temen-temenku dulu ya?"

"hah? mau ke mana di sini aja sebentar mau ngenalin." jungkook nahan tangan rose yang jalan mau ninggalin dia. taehyung udah deket, dan waktu taehyung nyamperin mereka, jungkook senyum.

"nah, ini kim taehyung, rose. dia pacarku. tae, ini sepupuku."

"hah—?" rose melotot kaget. dia gak pernah bayangin kalau jungkook punya pacar cowok. soalnya setahu dia, dulu-dulu kalau jungkook cerita dan main pasti sama cewek.

taehyung garuk tengkuk canggung. "taehyung.." taehyung ngulurin tangan ke cewek cantik di depannya yang langsung disambut dengan hangat.

"rose! beneran kakak pacarnya jungkook? kok aku gak pernah liat? jungkook sering cerita—"

"hush, rose!" jungkook melototin sepupunya yang makin lama suaranya makin kenceng, malu didenger sama anak-anak yang bakal mikir kalau rumor yang lalu itu benar.

chase - [ kooktae ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang