15 - nginep

6.4K 667 12
                                    

"lo tidur di rumah gue aja. ntar gue bilangin bokap lo." kata yoongi begitu bawa jungkook ke tempat duduk di tongkrongan tadi. dilanjut minum kopi, sambil nyalain rokoknya.

jimin, yang ngeliatin pacarnya, dag dig dug sendiri. kalau lagi marah gini gak tau kenapa gantengnya nambah.

dan taehyung yang masih kaget gara-gara insiden barusan, cuma bisa diem sambil balik duduk. karena kursi yang kosong ada di sebelahnya, otomatis jungkook duduk di sana.

sambil meringis, sambil malu sendiri ngapain dia tiba-tiba meluk taehyung.

tapi rasanya emang udah gak bisa ditahan lagi. setiap pas pasan di sekolah, dia harus balik arah. atau kalau terpaksa dia pura-pura gak liat. mau ngamatin dari jauh, takutnya ada yang ngelihat dia dan rumornya susah mereda. jungkook benar-benar kerja keras buat meredakan rumor.

berhasil, sih. tapi gagal buat hatinya. gak bisa ilang perasaannya buat taehyung. makin hari makin gede aja, baik perasaannya maupun kangennya. jungkook gak biasa merelakan suatu hal, dia terbiasanya dapetin.

"kenapa lo bisa bareng sama namjoon?"

"disuruh dia lah. gue gak pengecut."

"tapi lo sendiri tau mau digebukin. heran banget gak pernah akur."

"ya gue sendiri juga heran. masa sama-sama nakal tapi yang dimarahin papa cuma gue doang. konto-"

"hush!" taehyung menghalangi keluarnya kata kotor dari mulut jungkook. yang secara reflek juga membuat mereka tatapan, lalu taehyung mengalihkan pandangan ke kopinya. malu sendiri anjing.

"lo ngerokok sekarang?" tanya jungkook begitu notis sama bungkus rokok di deket taehyung. merasa gak ada jawaban, dia pun balik nunduk, menahan rasa sakitnya.

"motor lo di mana?" tanya yoongi, lagi.

"gue kalah balapan. gue takut dipindah lagi sama bokap, ke luar kota."

terdengar helaan nafas dari mulut yoongi. sekarang suasananya jadi agak kaku, dan jimin maupun taehyung lebih milih diem. taehyungnya udah mikir emana-mana. kalo motor jungkook gak ada, bisa aja yoongi nyuruh gue nebengin jungkook. gak, gak.

waktu taehyung buka mulut mau pamit pulang, padahal baru setengah jam mereka nongki, udah keduluan sama jimin.

"itu, muka lo obatin dulu gih."

"gapapa."

"tae, lu kan mantan anak pmr waktu smp. bantuin dong."

"kok gue?"

"gue cariin plester di depan." yoongi udah ngacir duluan. jimin sama taehyung tatap-tatapan.

"gapapa kok." kata jungkook. padahal aslinya, pengen banget taehyung care sama dia.

"yaudah ayo, ke kamar mandi." taehyung pun ngalah waktu jimin gak berhenti melototin dia. apa fungsinya coba dia dipaksa ngobatin jungkook gini?

waktu mereka ke kamar mandi, taehyung ngambil tisu toilet. dibasahin sedikit sama air, terus nyerahin ke jungkook. "dilap sendiri, bisa?"

gak bisa lah bego. gak ada kaca. tapi jungkook tetep ngambil tisunya. bersihin mukanya pelan-pelan sambil meringis.

"ssh.." ke sekian kalinya dia mendesis kesakitan. gak lama, yoongi datang bawa plester.

"sini. gak becus." kata taehyung ke jungkook begitu yoongi udah pergi. dia ngambil tisu lagi terus bersihin mukanya jungkook. dengan telaten, fokus ngilangin sedikit lecet di kulitnya.

"pelan-pelan." gumam jungkook sambil remes pelan ujung bajunya sendiri. bukan kesakitan karena diobatin, dadanya yang sakit. ngeliat taehyung sebegini deketnya bikin dia pertahanan dia jatuh. lemah. beberapa hari berusaha kuat ngejauhin taehyung, eh sekarang malah disodorin taehyung yang lagi ngobatin mukanya.

chase - [ kooktae ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang