17 - main

7K 617 40
                                    

hari senin. taehyung, di antara murid-murid lainnya, lagi berdiri kepanasan karena upacara. setelah upacara diselesaikan, kelas 10 dan 11 disuruh balik ke kelas, tapi kelas 12 disuruh stay karena ada beberapa hal yang harus disampaikan kepsek tentang jadwal mereka yang bakal makin padat dengan ujian.

waktu lagi asyiknya mencermati wajah pak kepsek alias bapaknya yoongi, pandangan taehyung teralihkan depan lapangan, tapi agak ke samping. ada kesiswaan yang lagi ceramahin murid-murid yang telat atau yang gak pakai atribut lengkap. meskipun taehyung berdiri agak di belakang, tapi dia cukup tinggi. jadi dia bisa liat siapa yang ada di depan sana.

jeon jungkook ikut baris. taehyung senyum kecil, nahan tawa karena jungkook lagi nahan silau gara-gara berdirinya menghadap arah matahari. dia gak pakai topi dan dasi. bajunya agak keluar, mungkin dia gak pakai sabuk juga.

"dasar." taehyung gumam pelan.

"hah? napa lo?" taehyung kaget waktu bobby yang baris di depan dia noleh, bingung karena ngira taehyung ngomong sendiri.

"hah? gak apa-apa." taehyung segera mengalihkan pandangan, malu sendiri. balik ngeliatin kepsek yang masih betah ngomong.

tapi ya namanya taehyung. sesekali dia masih aja lirik ke barisan anak-anak yang ngelanggar tata tertib tadi. ngeliatin jungkook yang ga peduliin ceramah, tapi malah ngomong sama cewek di sebelahnya sambil ketawa-ketawa gak jelas.

"bob, tuh cewek namanya siapa sih?"

mau gue labrak.

"mana?" bobby ngikutin arah tunjuk taehyung ke cewek yang lagi diceramahin.

"yang rambutnya sepunggung, pakai jepit gak pakai topi."

"sebelahnya jihyo yang montok itu?"

"hooh."

"tzuyu kelas 10. lo gak kenal? kemana aja lo?"

"sstt! bobby!" bobby sama taehyung auto diem waktu ditegur sama guru yang ada di belakang mereka. si bobby ngedumel, gara-gara taehyung jadi dia yang kena.

waktu kelas 12 disuruh balik ke kelas, taehyung jalan ngelewatin barisan tadi. masih aja jungkook ketawa-ketawa sama si cewek, sambil sesekali ngibasin rambut, tebar pesona ke anak kelas 12 yang lagi lewat.

cuih. sok ganteng.

tapi taehyung inget kalau di sekolah kan mereka sebaiknya gak saling sapa. dia gak mau lagi rumornya muncul. lagian dia siapa kok kesel gitu lihat jungkook canda sama cewek?

━━━━━━━

"bangsat."

"kenapa sih lo??!"

"hmm? gak apa-apa."

gak apa-apa tapi baksonya dipotong kayak motong manusia.

abis, gak enak banget tempat duduk taehyung di kantin sekarang. dari mejanya sama jimin, dia bisa lihat ke meja pojok yang dihuni jungkook dan beberapa teman cewek cowoknya. meskipun di pojokan, tapi kelihatan banget kalau jungkook itu shining shimmering.

apalagi kalau waktu dia ketawa, sebagian anak di kantin ikutan noleh gara-gara dia kalau ketawa ganteng.

kenapa gue kesel gini sih.

"lo kalau gak mau denger gue cerita tentang yoongi bilang aja." si jimin ikutan sebel. gara-gara taehyung yang kayaknya gak begitu memperhatikan ceritanya tentang yoongi. dia ngomel panjang lebar sambil ngabisin bakso.

"gak gitu, gue gak fokus."

"gak fokus kenapa?"

"baru nyadar kepsek mirip banget ya vibesnya sama yoongi."

chase - [ kooktae ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang