4 - penjelasan

9.6K 952 33
                                    

jam 6.40 pagi, 20 menit sebelum pelajaran dimulai. biasanya, di sekolah manapun, jungkook selalu dateng jam 7 pas atau setelahnya. cuma kali ini kan beda. ya, apa lagi kalau bukan mau ketemu taehyung.

6.45, stay di depan pintu kelas taehyung yang udah dia tau dari kemaren. ngelongok tanpa sopan santun ke dalam, waktu gak nemuin taehyung, dia berdiri di luar kelas. sesekali mondar-mandir yang bikin sebagian cewek senyam-senyum, tapi ada juga yang bilang sok ganteng.

"misi, jungkook ya? kalau berdiri jangan di tengah jalan, ya." sapa si suara lembut manis semanis empunya, siapa lagi kalau bukan jimin. niatnya mau ke kelas taehyung buat memastikan sesuatu, tapi risih sendiri ngeliat jungkook mondar-mandir di depan kelas.

"si tae mana?" tanya jimin di depan pintu kelas taehyung, tanpa meduliin pandangan jungkook tadi waktu ngelewatin dia.

"belum dateng."

"belum dateng? waduh, telat nih kayaknya."

jungkook yang samar-samar denger percakapan jimin sama temen sekelas taehyung, pun ikut-ikutan ngobrol ke pacar sepupunya itu.

"emang kenapa, kak?"

jimin noleh, naikin alis, mengulum senyum waktu inget jungkook ini yang bikin taehyung gak tenang. "gak apa-apa, mau ngembaliin kunci motornya. kan, kemaren motornya gua pinjem sama yoongi."

"berarti pacar saya berangkat sama siapa ya, kak?"

jimin terkekeh pelan, ganteng-ganteng manis. "lah? lu pacarnya? kok malah gak berangkat bareng pacarnya, hm?"

sial. niatnya jungkook mau nunjukin pd-nya, eh malah dia sendiri yang nahan senyum gara-gara candaan jimin.

dia? pacarnya taehyung? oke, jungkook bakal memastikan pernyataan itu benar.

"saya khawatir loh, kak. soalnya kemaren malem nelfonin kak taehyung gak bisa sama sekali."

"bacot. makanya gak usah lagi telfon gua."

jungkook maupun jimin noleh. ke belakang jungkook, dimana taehyung berdiri dengan penampilan seger, rapi dan wangi, kecuali muka keselnya yang nemuin jungkook ada di depan kelasnya.

tanpa bicara lagi, dia jalan ke arah jimin buat ngambil kunci motor dari tangannya, lalu berjalan masuk ke kelas.

"dih, kak taehyung! saya nungguin dari tadi loh, kak." jungkook, gak mau ngalah nyusul taehyung ke dalam kelas. tapi tepat saat dia berada di ambang pintu, bel pelajaran berbunyi.

"ah, sialan." sebenernya jungkook gak masalah masuk kelas telat, cuma dia gak mau doinya maupun temen sekelasnya keganggu gara-gara dia. "kak taehyung."

dia manggil lagi, otomatis bikin murid-murid yang lagi siap-siap duduk, mandang dia dan taehyung bergantian, penasaran ada urusan apa.

sementara yang punya nama, duduk di bangkunya, natap jungkook horor, sambil keringet dingin. takut mulut jungkook ngeluarin kalimat yang bikin heboh sekelas.

dan, ya, bukan jungkook namanya kalau dia gak buat kehebohan.

"kakak manis, selamat pagi. mulai sekarang, saya jadi yang pertama ngucapin selamat pagi buat kakak, ya. selamat belajar."

ya, ngomong gitu, di ambang pintu sambil natap taehyung, dengan penampilannya yang gak begitu rapi, dan rambut yang udah kepanjangan yang kesingkap nampilin keningnya.

terus, dengan santai, melenggang pergi dari sana, baru inget bahwa jimin masih di belakangnya.

"kook, mau gua bantuin gak?"

|
|

gak seburuk yang taehyung kira. tapi ya, tetep aja, dia jadi omongan. setelah jungkook pergi tadi, sekelas rusuh. dikira taehyung, langsung nyebarin yang aneh-aneh. misal; taehyung homo? itu pacarnya?

chase - [ kooktae ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang