Chanyeol tahu bahwa hal ini akan membuatnya terlihat kekanakan dan sungguh-sungguh di luar karakternya, tetapi ia harus mengaku--paling tidak kepada dirinya sendiri--bahwa momen yang paling tidak disukainya adalah saat Rose menghabiskan waktu seharian bersama seseorang yang katanya hanya teman sejak masa traineenya. Tentu saja seseorang yang tengah dibicarakan adalah Koo Junhoe, anggota grup iKON.
Pernah suatu kali Chanyeol mengajak gadis itu untuk makan malam bersama dan ia harus menelan pahit kekecewaannya saat Rose menolaknya halus dengan alasan bahwa gadis itu telah lebih dulu membuat janji untuk menemani Junhoe di studio rekaman bersama anggota iKON lainnya. Padahal malamnya Chanyeol berniat untuk memberi kejutan kepada gadis itu. Tetapi pria itu hanya bisa bersikap seolah ia baik-baik saja.
Chaos!
Sebulan kemudian, Chanyeol akan menemui keluarga Rose. Bahkan ia mengikuti apa yang dikatakan Baekhyun yang berusaha memberinya saran berdasarkan keburuntungan pemilik zodiak Sagitarius itu. Dan sekali lagi rencananya digagalkan oleh Junhoe.
Saat itu Rose bilang ia terpaksa memundurkan jadwal pertemuannya dengan keluarga besar gadis itu dengan alasan bahwa Junhoe-nya kehilangan sesuatu yang sangat berharga di mana tanpa benda itu Junhoe tidak akan bisa hidup di dunia ini. Ternyata Junhoe kehilangan ponselnya.
Apa mereka tidak tahu apa itu 'polisi'? Memangnya Junhoe tidak punya manajer yang bisa mengurusinya?
Bulan depannya lagi, Chanyeol meminta Rose untuk bertemu dengannya mengingat betapa sempitnya waktu yang bisa mereka habiskan bersama (kali ini tanpa makan malam atau sejenisnya). Dan kembali, Junhoe mengacaukan kencan mereka. Rose bilang ia tidak bisa menemui Chanyeol malam itu karena gadis itu diundang ke acara makan malam untuk merayakan ulang tahun Junhoe.
"Sejak kapan Koo Junhoe punya hobi menghancurkan acaraku dengan Chaeyoung?!" Chanyeol menggerutu.
Ia menghela napas lelah seraya merebahkan tubuhnya di atas ranjangnya yang nyaman. Ia memandangi langit-langit kamarnya dengan serius seolah mencari jalan keluar dari kekacauan ini. Dan di saat pria itu tengah berpikir keras mengenai hubungannya, tiba-tiba ponselnya bergetar.
From: Sehunnie
Hyung, katanya kau dan Chaeyoung akan mampir ke dorm sekarang juga? Kami sudah menunggu cukup lama. Baekhyun hyung bahkan sudah mulai bawel menggosipkan kalian berdua loh~"Ah iya, aku lupa hari ini ada janji bertemu mereka," gumam Chanyeol.
To: Baekhyunie
Yak, jangan menggosip tentangku.From: Baekhyunie
Pasti Sehun yang memberi tahumu. Btw, aku tidak bicara sekedar gosip. Tapi ini adalah F A K T A. Oh iya, masa tadi sore aku melihat Chaeyoung-mu pergi ke kafe dekat kantor YG bersama Junhoe loh. Waaaah sepertinya akan ada peperangan 🤭Kedua alis Chanyeol bertemu.
To: Baekhyunie
Jadi?From: Baekhyunie
Errr tidak apa-apa. Hahaha. Anggap saja aku tidak pernah membahas ini. Oh iya, aku tidak bermaksud membuat kau dan Chaeyoung bertengkar loh ya.Dan tanpa diberi tahu pun pria itu sangat tahu bahwa tidak mungkin Baekhyun tengah berbohong kepadanya. Chanyeol segera beranjak duduk di tempat tidurnya. Tak membutuhkan waktu lama, pria itu sudah menghubungi nomer Baekhyun yang untungnya langsung menjawab panggilannya.
"Yak, beri tahu aku semuanya sekarang."
.
.
.
.
.
From: Chagiya
Ah, aku minta maaf belum sempat menjawab telepon darimu, oppa. Sekarang aku sedang sibuk membantu ibuku memasak di dapur karena kami berencana untuk memasak makanan spesial mengingat hari ini ulang tahun pernikahan orang tuaku. Nanti kutelepon lagi yaaa ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
AMOUR✅
FanfictionSampai detik ini, Roseanne Park masih tidak tahu alasan macam apa yang membuatnya betah menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Park Chanyeol. Kumpulan ficlet dan oneshot special for Kyra_JL