Dharma menuruni anak tangga dengan terburu-buru. Padahal alarm berdering namun dharma selalu telat bangun.
"Pagi mi,pi"Sapa dharma saat tiba diruang makan.
"Pagi sayang"Ucap papi dan mami.
Dharma mengambil sepotong roti lalu ia oleskan dengan selai coklat.
"Dharma, kamu itu udah dewasa tetap aja kelakuan kamu bangun pagi tidak bisa"Keluh mami.
"Iya,mi"Ucap dharma.
"kalau kamu terus-terusan telat kaya seperti ini mendingan kamu cepat nikah aja deh!"Ucap papi.
"Uhuk....uhuk....uhuk.... Pi,umur aku baru juga 20 tahun, masa sudah disuruh nikah aja"Ucap dharma.
"Bahkan diumur kamu yang 20 tahun ini kamu belum mempunyai pacar"Ucap papinya lalu meminum teh yang sudah dibuatkan oleh mami.
"Dharma masih mau kerja dulu, pi"Ucap dharma.
"Papi akan kenalin kamu ke anak teman papi siapa tau aja dia suka sama kamu"Ucap papi.
Dharma pusing mendengarnya, sudah berkali-kali dharma dijodohkan dengan anak teman mami dan papinya namun dharma bersikeras menolak semuanya.
"Ayolah dharma, papi minta kamu terima perjodohan ini, papi tidak terima penolakan"Ucap papi.
"Sudah dharma berangkat dulu, bye pi,mi!"Ucap dharma.
"Papi yakin dharma mau dijodohkan?"Tanya mami kepada papi setelah kepergian dharma.
"Iya papi yakin, papi akan bujuk dharma supaya mau"Ucap papi sangat yakin.
"Tapi pi, yang sudah-sudah aja dharma selalu menolak niat kita menjodohkannya, mami takut dharma buat ulah lagi dan bikin malu keluarga kita"Ucap mami masih tidak yakin.
"Papi yakin!"Ucap papi.
🌷🌷🌷
"Males banget dengerin papi sama mami setiap hari kerjaannya cuma ngomongin jodoh, jodoh, dan jodoh"Ucap dharma saat sedang mengemudikan mobilnya menuju kantor.Dharma bekerja sebagai manager diperusahaan papinya.
Saking keselnya dharma tidak fokus mengendarai mobilnya sehingga ia menabrak mobil city car berwarna hitam yang terpakir dipinggir jalan.
"Aduh kaya gimana ini, pasti yang punya mobil marah"Ucapnya lalu melepaskan safety beltnya dan keluar dari mobil untuk melihat keadaan mobil yang ditabrak.
"Aduh....bempernya rusak lagi"Ucap dharma saat melihat keadaan mobil yang ditabrak.
Seorang pria baru keluar dari ATM, ia sangat terkejut melihat mobilnya yang terpakir dipinggir jalan rusak pada bagian bampernya serta ada seorang cewek yang sedang mengecek mobilnya.
"KENAPA MOBIL SAYA JADI SEPERTI INI?"Ucap pria tersebut sambil marah-marah.
" Maaf ya aku tidak sengaja menabrak mobil kamu, saya bakal ganti perawatan mobil kamu deh"Ucap dharma menunduk.
"Saya tidak mau tau! Pokoknya kamu harus bayar biaya mobil yang rusak ini dan antar saya menuju rumah sakit saya karena hari ini saya ada operasi!"Ucap pria tersebut dengan nada tinggi.
"Iya saya akan tanggung jawab semua biayanya"Ucap dharma.
"Baiklah, saya akan menyuruh asisten saya untuk membawa mobil saya kebengkel, sekarang kamu harus antar saya ke rumah sakit!"Ucap pria tersebut lalu langsung masuk ke mobil dharma.
"Rumah sakit kamu dimana?"Tanya dharma.
"Kamu jalan aja nanti saya kasih tahu arahnya"Ucapnya ketus.
"Huh.... Dasar pria nyebelin!"Ucap dharma dalam hatinya.
"Bisa tidak jalannya dipercepat, saya sudah terlambat!"Ucap pria tersebut dengan nada tinggi.
"Iya sabar"Ucap dharma.
"SINI BIAR SAYA AJA YANG BAWA MOBILNYA"Ucap pria tersebut sambil membentak.
Dharma pun akhirnya mengalah, ia lalu mengubah posisi menjadi disamping kemudi dan pria tersebut mengemudikan mobilnya dengan kecepatan diatas rata-rata.
Akhirnya mereka sampai di rumah sakit mewah pria tersebut, pria tersebut turun dari mobil dan dharma pun turun dari mobil untuk merubah posisi duduknya.
Pria tersebut langsung masuk kedalam rumah sakit tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada dharma.
"Dasar cowok aneh tidak tau terima kasih!"Ucap dharma marah melihat pria tersebut langsung masuk ke rumah sakit nya. Dharma pun langsung meninggal kan halaman rumah sakit tersebut.
Pria tersebut menghentikan langkahnya saat ingin masuk kedalam rumah sakit nya.Ia kemudian berbalik ingin meminta nomor telepon cewek tersebut, ketika dipakiran waktu bersama cewek tersebut tetapi ia tidak melihat siapapun termasuk cewek yang tadi.
Saat pria tersebut mau balik kerumah sakit nya tiba-tiba, pria tersebut melihat ada benda yang mirip seperti KTP tertinggal dipakiran tempat ia memarkir mobil cewek yang tadi, kemudian ia mengambil benda tersebut yang ternyata adalah kartu nama cewek tersebut dan ada nomor telepon nya juga ia pun merasa beruntung.
"Pasti ini terjatuh, dasar cewek aneh...."Ucap pria tersebut lalu ia meletakkan kartu nama tersebut kedalam saku jasnya.Kemudian ia segera masuk kedalam rumah sakit karena ada operasi.
🌷🌷🌷
Jangan lupa like and coment
Selamat membaca dan jaga kesehatanSalam mns
RYN🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
🌹My Husband Doctor🌹
RomanceDon't copy my story "Jodoh itu rahasia Allah, sekuat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita menerima kekasih kita. Jodoh tetap misteri, syukuri ketidak tahuan itu dengan merencanakan dan mengupayakan ya...