"Kita istirahat, guys!" Sutradara teriak.
Mean pengen maki kru karena molor jadwalnya.
"Phi," Mean mulai rengek ke manajernya. "Aku harus pulang jam 8 ini gimana?"
Zanook paham kalau anak kesayangannya ini udah buat janji sama anak mantunya. Calon:") Tapi syuting belum kelar. Bisa aja Zanook kasih izin Mean buat pergi tapi nama baik Mean jadi taruhan. Ini yang galau Mean kenapa Zanook ikut-ikutan?
Serius, galau itu nular ternyata:)
Apalagi yang jadi obyek galau itu Plan, makhluk kesayangan Zanook lain. Ini mau kasih saran aja, sayangnya jangan banyak-banyak, dicemburuin Mean tau rasa.
"Phi ...." Suaranya Mean udah jelek banget sumpah. Wajahnya juga. Auranya apalagi. Enggak ada bagus. Zanook makin cemas, kalo mood Mean jatuh, bisa bayangin sutradara bakal nge-cut berkali-kali gegara emosinya Mean lagi enggam stabil. Iya, Mean menuju gila sekarang.
"Sorry, Mean. Kamu harus stay di sini."
Oke fiks. Mata Mean udah berkaca-kaca. Meski pengen berontak, tapi doi naruh hormat ke Zanook.
Doi jalan gontai sambil ambil ponsel dari saku celana.
10 pesan line
2 panggilan tak terjawab
Dibuka.
Plan
Gong
Gem
Mean, aku enggak bisa nolongin :"(
Plan
Mean, kamu udah sampe mana? Kok lama? :"(
Ini Mean udah niat pengen bolos, Tuhan! Tapi ini enggak lagi sekolah.
Mean tetiba takut balas pesan. Apalagi telpon. Takut banget anjir. Plan kalo badmood ya, yang belain semilyar umat. Siapa aja disalahin, termasuk Mean. Kalo bilang syuting masig belum kelar, padahal Mean udah janjiin bakal kelar sebelum jam delapan. Karena emang jadwalnya bakal selesai sebelum jam itu.
Sumpah, Mean enggak ada niatan ingkar janji.
But, he is such a gentleman, right? Mean ambil napas, hembusinnya lama. Moga aja Plan bisa maklum.
Mean tekan nomor panggilan cepat milik Plan.
"Plan—"
"Aku udah balik."
Mean mulai panik. Nadanya Plan udah galak. "Plan, maaf. Aku enggak nyangka bakal molor."
Plan enggak jawab tapi telpon masih nyambung. "Aku tadi udah usaha buat bisa pergi lebih dulu. Tapi enggak dibolehin. Plan aku janji—"
"Enggak usah janji, Mean."
"Iya aku salah. Harusnya bisa mikir kalo molor itu bakalan ada pas syuting."
Plan diem.
Hati Mean udah abis. Dia takut parah. Dari sekian amukan Plan, Plan yang diem itu yang paling nakutin.
Mean patut bangga jadi salah satu yang Plan percaya untuk banyak hal padahal Plan bukan tipikal sesumbar soal masalah. Tapi, kalo Plan akhirnya pilih diem, Mean mulai mikir kalo Plan pilih untuk enggak lagi bisa taruh kepercayaan ke Mean. Dan itu nakutin Mean sampe Mean rasanya pengen kabur dari lokasi syuting detik ini juga.
"Plan, apa yang bisa aku lakuin biar kamu maafin aku?" Mean udah nelangsa banget ini wajahnya. Pengamen yang di jalan udah kalah ngenesnya sama kondisi Mean sekarang. Nyawanya udah tinggal 30% aja ini. Sekali kena tabok, melayang itu jiwa.
YOU ARE READING
SAUDADE
Romantik[Kumpulan MeanPlan/2wish OneShoot; AU/Reality] SAUDADE; (n.) a feeling of longing, melancholy, or nostalgia. a feeling of missing something or someone. It is used to tell about something that you used to have (and liked) but don't have anymore. ...