Chapter 1

3.4K 99 2
                                    

Sinar matahari masuk melalu celah-celah jendela. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.30, tapi gadis itu masih sibuk dengan alam bawah sadarnya. Tak mengubris cahaya matahari yang mengenai wajahnya, tidur diatas ranjang empuk ditemani oleh guling dan selimut, AC yang sudah diatur suhunya 16 derajat celcius membuatnya semakin nyaman.

Perkenalkan dia adalah Shafira Rizka Fadhilah, siswi di salah satu SMA yang berada di Jakarta. Ia adalah seorang penggemar idola dari Negeri Ginseng. Anak semata wayang dari pasangan Akbar dan Ratna.

Kedua orang tuanya selalu memanja Shafira, ia tak boleh memasak, tak boleh keluyuran, dan tak boleh pacaran. Hidupnya juga bergelimang harta namun, ia jarang mendapat kasih sayang dari seorang ayah.

Ayahnya adalah pemilik perusahaan dan ibunya, hanyalah seorang ibu rumah tangga. Ayahnya jarang pulang ke rumah, mungkin seminggu dua kali atau hampir tidak pernah. Bukannya lupa kepada anak istri, dia disana sedang berjuang keras banting tulang demi keluarganya juga.

Perilaku manja itu juga berdampak pada Shafira, dari kecil gadis itu selalu memegang gawai, mulai yang jadul sampai terbaru ia koleksi. Seiring perkembangan jaman dan Shafira semakin besar dia semakin berubah, budaya dari Korea juga masuk ke dalam pikiran anak itu.

Hari-harinya terisi dengan drama, atau grup band dari Korea. Sampai pagi ini ia bangun dengan mata panda gara-gara nonton drakor. Maraton 16 episode, atau bisa di sebut satu drama, tiap-tiap episode durasinya satu jam.

Dengan setengah sadar ia pergi ke kamar mandi lalu meraih sikat gigi dan membubuhinya dengan pasta.. Bukan sembarang pasta, saat di masukkan ke dalam mulut rasanya begitu pahit. Shafira memuntahkannya dan ternyata itu adalah pembersih wajah.

Tak mau berurusan dengan pasta itu, ia melanjutkan aktivitas rutin di pagi hari yaitu mandi. Setelah cukup lama berkutik di sana ia keluar dengan pakaian dan dandanan yang cantik. Jilbab berwarna ungu adalah favoritnya.

Tidak berhenti disitu saja, ia juga harus membersihkan kamarnya yang ambur adul akibat ulahnya sendiri semalam. Mulai dari membuang bungkus makanan, tisu, kaleng minuman soda, dan menata kembali meja belajarnya.

Seluruh badan rasanya encok, ia membaringkan tubuh dan menatap dinding kamarnya. Sungguh indahnya pemandangan ini, di sana terpapar poster idolanya, Cha Eun Woo. Shafira dari SMP juga suka mengoleksi album grup band dan lighstick, maka dari itu ia membeli lemari khusus barang-barang antiknya.

Hari ini adalah hari minggu, ia akan melakukan semua jadwal yang telah ia rencanakan bersama sahabatnya. Mari bersiap menonton film limited edition.

Calon ImamKu (Complete) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang