Andra mengernyit seraya menatap sang kakek meminta penjelasan.
"Untuk penjelasan. Nanti, saat ini yang terpenting adalah, apakah kamu siap meminang Cinta Azzahra?" perkataan pak Mahesa membuat Andra dan Cinta saling pandang.
"Kakek tidak memaksa, jika memang kamu tidak mau, yasudah" ucapan pak Mahesa lagi-lagi membuat Andra melongo.
Apa yang harus dia ambil, dia tidak bisa memaksa Cinta untuk bersamanya. Cinta tak mencintainya.
Cinta menunduk.
Sepertinya memang Andra tak mencintainya, sehingga Andra tak bisa mengambil keputusan tersebut."Baiklah jika memang kamu tidak bisa'' kata pak Mahesa sedikit geram pada cucu nya tersebut.
"Saya siap meninang Cinta" kata Andra membuat semua menatap Andra termasuk Cinta.
Karna tak ada respon l, Andra kembali mengulangi perkataan nya dengan sedikit gugup namun meyakin kan.
"Saya Andra Mahesa siap meminang Cinta Azzahra" ucap Andra dengan penuh keyakinan.
Pak Mahesa tersenyum seraya menatap cucu sulungnya.
"Bagaimana nak Cinta, apa nak Cinta bersedia menerima pinangan cucu kakek Andra Mahesa" ucap pak Mahesa menatap Cinta.
Semua yang ada diruangan tersebut terfokus pada Cinta, menunggu penuturan dari Cinta.
Cinta menatap Andita, yang di tatap hanya tersenyum seraya mengangguk.
"Sayaaaa..."
Flashback on
Angga tengah gugup, ia berkumpul dengan keluarganya karna ingin membicarakan hal penting,
"Mau bicara apa?" tanya pak Mahesa mewakili rasa penasaran Rista dan Adrian.
" Angga ingin kakek dan papah melamar seseorang untuk Angga" semua menatap Angga serius.
Mereka tahu Angga adalah laki-laki yang cuek terhadap wanita, bahkan sampai saat ini Angga belum pernah memperkenalkan seorang wanita pada keluarganya.
"Siapa wanita itu, kamu jangan pernah main-main dengan pernikahan" ucap Adrian pada putranya.
"Aku pernah kehilangan dia pah. Jadi, saat dia kembali aku ingin menikahinya" ucap Angga seraya merepalkan tangannya.
"Apa dia memiliki perasaan yang sama padamu?" tanya pak Mahesa.
Angga bingung harus menjawab apa, karna memang dia tak tahu apa wanita yang selama ini dia tunggu mencintainya.
Tapi, ia yakin bahwa wanita nya mencintainya, jika tidak untuk apa dia menghindar hanya karna salah paham.
"Angga yakin dia juga mencintai Angga" kata Angga yakin.
"Lo punya foto dia" kedatangan Reza membuat semua melirik kearahnya.
Angga meraih ponselnya dan menyerahkan nya pada Reza.
Reza tersenyum membuat semua orang menatap heran dirinya.
"Gue tahu lo ragu kalau dia suka sama lo" ucapan Reza membuat Angga menunduk lesu.Gue punya cara buat lo bisa deket sama dia.
Angga menatap Reza, yang di tatap haya terkekeh.
"Apa maksud kamu Reza" ucap pak Mahesa." aku tahu kakek dan om Adrian gak maukan Andra di langkahi oleh Angga" semua menatap Reza penasaran, apa maksud Reza.
"Aku kenal sama dia" ucap Reza seraya memperlihat kan sebuah gambar di layar ponsel Angga.
Angga mengernyit,
"Lo kenal?" tanya Anggga bingung.Andra tersenyum misterius seraya mendudukan dirinya di antara pak Mahesa dan Angga.
" dia Andita Ameera sepupu Cinta Azzahra, cucunya kakek Ibrahim sahabat kakek" jelas Andra.
'' maksud kamu putrinya pak Arman dan bu Della" ucap Adrian, Reza mengangguk.
" kekek mengerti maksud kamu" ucap pak Mahesa.semua mata tertuju padanya.
"Angga, apa kamu tidak kasihan pada abang kamu " tanya pak Mahesa. Angga terdiam.
Di satu sisi dia kasihan jika harus melangkahi abangnya. Tapi, disisi lain ia tidak ingin kehilangan Andita untuk kedua kalinya.
" kamu mau bantu Andra kan"
"Jika Angga bisa bantu Angga akan bantu kek" ucap Angga tulus.
Pak Mahesa tersenyum di ikuti oleh Reza yang sudah mengetahui rencana sang kakek.
Reza pulang ke indonesia untuk mempersatukan Andra dan Cinta, selama ini ia egois ingin memiliki semuanya tanpa memikirkan apapun,
Reza merasa bersalah telah membuat hubungan Cinta dan Andra retak, ia sadar bahwa sebuah perasaan tak bisa di paksakan.
Semoga dengan rencananya, Andra dan Cinta bisa bersatu.
Plasbac off
Ayooo siapa yang penasaran sama jawaban Cinta?
Coment dong menurut kalian Cinta bakal jawab apa? Coment yaaa.
Vote juga ya guysss.
Jangan lupa folow akun wattpad aku yaaaa.
Ehh folow jiga ig aku @mfitriyanii17_
Makasiiiiiiiiiih😘
Nie Almalihah
Jum 20 september 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum cinta (END)
General Fiction[TAHAP REVISI] Jika cintamu pergi dan bertemu cinta yg lain, percayalah Allah telah mempersiapkan jodoh yg terbaik untukmu