part 22

2.4K 107 0
                                    


di kediaman Mahesa terdapat keluarga yang tengah berkumpul.

"Andra," Andra mengalihkan pandangan nya pada sang kakek.

"apa kamu sudah siap melamar Andita " Andra terdiam ia bingung, karna samapai saat ini ia masih belum bisa mencintai Andita.

"sayang, kamu siap kan?" tanya  Rista menatap putra sulung nya.

"kalo kamu belum siap, papah ngerti " kata Adrian papah nya.

"maafin Andra kek" ucap Andra pelan.

pak Mahesa menghembuskan napas nya pelan.
" kalau begitu kakek beri kamu waktu"

" makasih kek " ucap Andra.

"kamu tahu, adik kamu, Angga. dia sudah siap menikah" ucap pak Mahesa.
semua terdiam termasuk Andra dan Angga.

" niat baik tidak boleh di tunda. jadi, apa kamu bersedia di langkahi oleh adik mu " tanya pak Mahesa pada Andra.

" Andra bersedia kek " kata Andra pelan.

" kamu serius nak," tanya Rista pada putra nya.

Andra berpikir sejenak, ia baru sadar kalau yang akan menikah adiknya dan Cinta.

kenapa dia baru sadar,
Andra memejamkan matanya sejenak.

"Andra cape mah, Andra permisi" Andra meninggalkan ruangan yang menurutnya mencekam, membuat kepalanya seakan mau pecah.

Andra merenung dalam kamarnya, tak mudah untuk nya menerima sebuah kenyataan pahit.

hatinya salah, salah mencintai seseorang.

hatinya tak tepat saat berlabuh, akibatnya hati nya lah yang merasakan goresan.

Andra tak bisa memilih siapa yang akan menjadi pelabuhan hatinya. namun, hatinya terlanjur memilih Cinta Azzahra calon adik ipar nya.

dalam diam Andra mencintai Cinta, dia menaruh hati pada Cinta sejak pandangan pertama.

flashback on

saat itu Andra tengah meetting bersama clain nya di sebuah restoran.

saat meetting Andra tak sengaja menjatuhkan nya pada seorang wanita.

dia adalah Cinta Azzahra.
Andra melihat wanita tersebut begitu cantik di matanya.

Andra sampai ber istigfar saat memandang nya.

takut-takut hal yang tak di inginkan terjadi.

seusai metting Andra terus memperhatikan Cinta, bahkan Andra enggan untuk pergi dari tempat ia duduk.

meski clain nya sudah pergi, Andra tetap di tempat dan terus memandangi Cinta.

sekian lam nya Andra selalu membayang kan wajah cantik Cinta, sampau akhirnya Andra kembali bertemu dengan Cinta di sebuah taman.

Andra memotret Cinta yang tengah duduk di kursi yang berada di hadapan danau.

saat Andra akan menghampiri Cinta, seseorang telah lebih dulu menghampiri Cinta.

Andra terus memperhatikan Cinta dengan laki-laki berkulit putih.

tak lama laki-laki tersebut meninggal kan Cinta yang terlihat sedih, Cinta meneteskan air matanya.

entah mengapa Andra ingin menghibur Cinta. tapi, Cinta lebih dulu pergi sebelun Andra menghampiri Cinta.

setelah itu pak Hasan dan bu Any pun berkunjung ke rumah nya dengan berniat menjodohkan dirinya dengan anak nya yang ternyata Cinta Azzahra wanita yang selama ini Andra kagumi.

Andra mendengar semua cerita tentang Cinta yang di tinggalkan oleh kekasihnya.

saat itu Andra memutuskan untuk menyusul Cinta ke turki
untuk mendekati Cinta.

karna Andra ingin di jodohkan karna Cinta bukan terpaksa.

flashback off

saat Andra akan merebahkan tubuh nya terdengar suara ketukan dari luar.

"sayang, ini mamah" ternyata mamah nya lah yang mengetuk pintu kamar nya.

"masuk mah pintunya gak di kunci" ucap Andra menyahuti mamah nya.

"kamu belum tidur" tanya tante Rista.

"belum mah, baru mau tidur" tante Rista duduk di atas kasur.

"besok malam adik kamu mau lamaran, kamu ikut yah" ucap tante Rista.

"liat nanti ya mah, soalnya di kantor banyak kerjaan"

"ini adik kamu loh yang mau lamaran, masa kakak nya gak nemenin"

"kan ada Reza mah"

"kamu juga harus ikut sayang"

"aku usahain mah"

"yaudah, kamu tidur gih" Andra mengangguk lalu merebahkan tubuh nya.

..........................

malam ini Cinta tak bisa memejamkan matanya.

perkataan ayah nya terngiang-ngiang di pikiran nya.

besok seharus nya menjadi hari yang bahagia bagi wanita di luar sana.

bagai mana tidak bahagia jika besok kita akan di lamar.
tapi, tidak bagi Cinta. ia merasa gelisah malam ini.

bimbang, itulah yang ia rasakan karna hati nya sangat bimbang menghadapi semua ini.

.................................

Nie Almalihah
28 agustus 2019
ig @mfitriyanii17_

Assalamualaikum cinta (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang