Dokter

4K 266 5
                                    

Seharian kemaren aku ga mual sama sekali setelah makan. Jadilah pagi ini aku jauh lebih bertenaga. Bangun pagi pun ga langsung lari ke toilet. Puji Tuhan udah lebih sehat aku. Semua berkat masakan mama! Karena merasa enakan aku inisiatif buat siapin baju ka kevin yg buat dipake dan di bawa ke pelatnas.

"Mannn kok udah bangun sayang? Kamu ngapain itu, sini nanti kecapean" ucap ka kevin yg baru bangun dan lagi duduk sambil kucek kucek mata. Lucu bgt mukanya dia masih muka bantal.

"Gpp kok aku udah enakan. Ini baju kamu udah aku siapin yaa"

"Kamu ga muntah pagi ini?" Aku pun hanya menjawab dengan gelengan kepala.

"Kok bisa ya? Makasih ya adek udah mulai pinter nih" ucap ka kevin yg udah menghampiri aku dan langsung usap usap perut aku.

"Adek kyknya seneng pa disamperin oma, makan masakan oma langsung jadi ga mual"

"Wahhh bagus dong, tapi kalo ada oma papa di marahin mulu dek. Oma bawel"

"Hush! Sama anak ngomongnya yg bener ah"

"Hehehe becanda kok dek, walaupun oma bawel oma kamu itu baik. Ya udah deh aku mandi dulu ya, kamu tiduran lagi gih nanti aku bawain sarapannya"

"Kaa mau sarapan di meja makan" ucapku sambil masang muka melas. Percaya apa ga semenjak pulang rumah sakit aku belum keluar kamar sampe sekarang.

"Mann jangan karna enakan dikit jadi pecicilan ah, hari ini di kasur dulu ya makannya"

"Bosennnn mama sama adek mau keluar paa" ucapku dengan muka melas andelan aku.

"Jangan gitu ah, kalo besok fit kyk gini lagi boleh deh. Hari ini jgn dulu ya, baru bgt fit soalnya"

"Janji besok boleh ya?"

"Iyaaa sayangg, udah ya akunya mandi dulu" ka kevin mencium keningku baru masuk ke kamar mandi. Kyknya hari ini aku bakal seharian di kamar lagi. Sehat yuk dek, mama bosen nih di kamar mulu :(

Seharian aku ditemenin sama mama di kamar. Mama cuma keluar kamar kalo mau siapin makan doang. Ga bayangin deh kalo ga ada mama, pasti aku kebosenan bgt di kamar.

Sekitar jam 6 sore baru deh ka kevin pulang dari pelatnas. Ka kevin pulang baru mama pamit keluar kamar. Setelah ka kevin makan dan bersih bersih kita tiduran di kasur. Seperti biasa aku ga bisa kalo ga dipeluk sama ka kevin.

Aku tiduran sambil buka buka instagram. Tiba tiba aku liat video orang masak brownies. Ihhh kyknya enak bgt! Kok tiba tiba aku jadi ngiler ya. Aduh pengen bgt, gimana dong?

"Hmmm kaa aku mau ngomong dong"

"Hmmm kenapa man" nanya tapi masih sibuk main game.

"Ihhh adek lagi pengen sesuatu ini! Udahan gamenya!"

"Tanggung bentar lagi ah"

"Ka kevin adek maunya sekarang!" Denger aku makin ngegas baru dia main gamenya udahan. Emang ka kevin, sampe mau jadi bapak aja masih game mulu. Ga bosen apa ya main game mulu?

"Apa adek, adek mau apa sayang?" Ucapnya sambil mengusap perutku.

"Adek mau brownies"

"Kamu ngidam?" Iya nih kyknya aku mulai ngidam. Aku pun cuma mengangguk.

"Yaudah bentar ya, aku keluar dulu beli brownies"

"Paaahh adek mau ikut beli brownies"

"Eh belum boleh sayang, jangan keluar keluar dulu ah"

"Tapi aku mau pilih sendiri browniesnya" ucapku dengan senjata muka melasku.

"Belum boleh sayang, nanti kalo di tokonya aku video call deh biar kamu pilih sendiri"

"Aku bosen di rumah mulu"

"Nanti deh ya minggu depan kan kita ke dokter, kita tanya lagi sama dokternya"

"Hmmm yaudah deh"

"Jangan ngambek ah, udah ya papa pergi dulu" ga lupa ka kevin cium puncak kepalaku sebelum pergi.

Dek kalo pengen apa apa jgn yg aneh aneh ya. Papa kamu sibuk, kasian kalo disuruh yg aneh aneh. Apa lagi kalo papa lagi tournament, jangan mau yg macem macem ya nak, nanti mama pusing.

🏸🏸🏸

Puji Tuhan makin hari keadaanku makin membaik. Sekarang setiap pagi aku udah bisa siapin baju buat ka kevin lagi. Kalo makan pun udah bisa di meja makan. Kadang pun siang siang nonton tv udah di ruang tengah. Kalo gini kan ga terlalu bosen, walaupun ka kevin masih ga bolehin aku keluar rumah sih.

Hari ini jadwal aku control ke dokter. Udah 2 minggu semenjak aku keluar rumah sakit. Aku hari ini control ditemenin mama sama ka kevin. Mama katanya mau liat si adek.

"Ibu amanda" panggil suster setelah sekitar setengah jam kita menunggu. Kita bertiga pun langsung masuk ke ruangan.

"Halo ibu amanda, wah udah jauh lebih seger ya sekarang, gimana ada keluhan lagi ga?"

"Ga ada sih dok, adek kyknya seneng dimasakin oma jadi ga mual lagi"

"Wahhh omanya baik bgt nih yaa"

"Hehehe namanya cucu pertama dok"

"Yaudah yuk ibu kita usg dulu biar liat perkembangan si adek" aku pun ngikutin dokter ke tempat tidur dan diperiksa.

Si adek udah lebih gede! Walaupun masih kecil juga sih. Bahagia bgt setiap bisa liat adek kyk gini. Mama sama ka kevin juga udah heboh berdua.

Setelah usg selesai kita balik ke meja dokter. "Ada yg mau ditanyain lagi mama papa?" Tanya dokternya.

"Ini dok, manda udah sering minta keluar rumah boleh ga ya?"

"Kalo liat kondisinya sekarang sih boleh pa, cuma jangan banyak jalan dulu. Mungkin sebulan ini keluar rumah buat sekedar makan atau jalan jalan sebentar. Jangan yg terlalu lama dulu. Bulan depan kita check lagi ya, mudah mudahan sudah lebih baik" YESSS AKU BOLEH KELUAR RUMAH! Finallyyy!!!

Karena udah boleh keluar rumah aku langsung minta makan di luar. Udah lama bgt ga makan di luar. Dan kebetulan lagi pengen bgt makan sate!

"Man, mama lusa pulang ke banyuwangi ya. Gantian besok mama kamu dateng ke jakarta" ucap mama tiba tiba saat kita lagi makan.

"Yahhh kok gitu ma, nanti kan adek kangen omanya"

"Ya kan gantian omanya yg satu lagi dateng nanti, kasian si papa udah 2 minggu di banyuwangi sendirian" oh iyaa hampir lupa aku! Apa kabar ya papa di banyuwangi sendirian?

"Yaudah dehh tapi nanti mama sering sering kesini yaa"

"Iyaa sayang pasti dong kalo itu!"

Aku pun langsung peluk mama. Kalo nanti ga makan masakan mama aku mual mual lagi gimana?

"Eh vin mantu sama cucu mama sedih nih mama pulang banyuwangi. Kok kamu biasa aja?"

"Lah kan udah biasa jauh dari mama"

"Wah emang ya ini bocah tengil! Jawabannya selalu ngeselin!" Dan kembali lah perdebatan lucu ibu dan anak ini. Aku yg tadinya sedih langsung jadi ketawa ngeliat mereka. Keluarga bahagiaku!

🏸🏸🏸

Hello! Besok minions main lagi nih, biar makin semangat update dulu deh ya hehehe!

Jangan lupa vote and comment ❤️

Road to Forever || Kevin SanjayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang