Manda's POV
Makin hari ken makin gede dan aktif. Ga kerasa usia anak itu udah 6 bulan sekarang. Udah bisa duduk sendiri. Udah bisa mulai makan, ga minum asi doang.
Tapi pagi ini suasana agak berbeda. Ken bangun dengan nangis. Ya kalo itu udah bisa sih, tapi yg bikin ga biasa nangisnya ga tenang tenang. Badannya juga rada anget. Nah kalo udah gini panik deh aku, selama ini ken belum pernah sakit!
"Yaudah pa, mama bawa ken ke rumah sakit sama supir aja, papa latihan aja gpp" abis tau ken anget gue langsung ganti baju dan siap siap mau bawa ken ke rumah sakit. Sementara ka kevin ada latihan pagi hari ini.
"Aduh gpp deh aku izin latihan pagi aja, ga tenang juga kalo latihan tapi ken ke rumah sakit"
"Emang boleh?" Aku ga mau latihan dia terganggu...
"Boleh nanti aku izin ke coach" dengan sigap ka kevin langsung gendong ken dan aku bawa barang barang ken. Kita langsung cus ke rumah sakit!
Sepanjang jalan ken tetep rewel. Ngeliat dia nangis terus sampe aku rasanya mau ikut nangis. Apa yg kamu rasain sih nak?
"Mann kamu harus tenang, ken gpp kok" ucap ka kevin yg nenangin ken di pangkuan dia sambil mengusap puncak kepalaku.
"Kasian ka ken nangis terus gitu, pasti ada yg ga enak di badannya"
"Iyaa pasti, makannya ini kita bawa ke rumah sakit biar tau. Kamu tenang aja ya" sepanjang perjalanan ka kevin terus menggenggam tanganku, menyalurkan ketenangan ke aku yg super panik.
Sampe di rumah sakit kita langsung bawa ken ke ugd. Jam segini mah dokter anak belum ada. Ken langsung di periksa sama dokter.
"Jadi anak saya kenapa dok?" Tanya aku langsung setelah dokter selesai periksa ken.
"Ini gpp bu, giginya si adek mau tumbuh. Makannya rewel dan agak demam. Ga ada yg perlu di khawatirkan" wahhh, langsung lega bgt rasanya hatiku! Dokter nunjukin giginya ken yg udah mulai keluar, kok bisa ga sadar ya aku...
Langsung kepalaku nyender ke pundak ka kevin yg ada di sebelahku. Kalo gini kan udah tenang. Di depan kita juga ken udah lebih anteng. Dia tiduran aja di tempat tidur rumah sakit di pegangin ka kevin.
Setelah nebus obat segala macem kita pulang dari rumah sakit. "Cieeeee anak papa mau tumbuh gigi yaa" ka kevin terus ngajak ngobrol ken sepanjang perjalanan pulang, dan bahagianya dia udah mulai mau ketawa! Mungkin udah enakan tadi di kasih obat sama dokter.
Setelah nganter aku sama ken pulang, supir berangkat lagi nganter ka kevin latihan. Kennya kan gpp jadi dia bisa pergi latihan dengan tenang.
Sampe rumah ken juga langsung bobo setelah di kasih susu. Mungkin cape tadi pagi nangis mulu. Di usia sekarang ini kan ken udah mulai makan, jadi aku mesti kreatif mikirin menu makanan dia. Jujur ken ini lumayan susah makan. Apa mungkin karna baru mulai ya jadi belum biasa...
Selama ken tidur aku manfaatin buat bikin makanan dia buat nanti pas dia bangun. Kalo urusan makanan ken emang aku handle sendiri, ga minta tolong mba.
Pas bgt makanannya selesai aku denger suara tangis ken dari kamar. Tenang kok, ken tidur di tempat tidur bayinya. Jadi ada pager di keempat sisinya, dia jadi ga mungkin jatuh.
"Anak mamaa udah bangunnn yaaa" ucap gue sambil menggendong ken. Laper ini anak, sampe tangannya di emutin.
"Jangan emut jari yuk ken, makan aja yukkk" lanjutku sambil mencoba ngeluarin tangan ken dari mulutnya dan gendong dia ke meja makan. Tangannya di keluarin ken malah nangis. Aduh masih rewel ternayata...
Sekarang ken udah punya kursi makan sendiri. Aku dudukin dia disitu. Ga lupa di kasih mainan di depannya biar dia ada kesibukan dan ga cepet bosen. Ngeliat mainan tangis ken juga jadi reda, karna dia jadi mulai sibuk main.
Nyuapin ken ini susah susah gampang. Harus banyak aksi! Apa lagi hari ini dia lagi extra rewel. "Kennn brmmm brmmm mau masukkkk! Aaaaaaaa!" Kalo ga pake suara suara aneh gitu ga bisa deh, pasti yg ada nangis!
Udah pasti deh ken kalo abis makan pasti berantakan, jadi harus ganti baju dan dibersihin juga. Setelah itu aku ngajak main ken di kasur, sampe akhirnya dia ngantuk sendiri dan tidur lagi deh!
🏸🏸🏸
Makin hari ken juga makin ngerti keadaan. Menurut aku dia anak yg cukup cepet belajar dan super tanggap keadaan untuk usia anak 7 bulan kyk dia. Kyk sekarang ini, dia udah ngerti kalo papanya bawa koper tandanya mau pergi lama. Kalo udah ngeliat papanya bawa koper, udah deh nangis ga mau lepas dari ka kevin! Kyk hari ini, ka kevin mau berangkat ke jepang ken nempel sama dia kyk koala.
"Kennn sini yuk sama mamaaa" udah dari tadi aku bujuk bujuk ken ga berhasil. Malah makin ngumpetin mukanya di leher papanya.
"Aduhhh anak papa manja bgt ya, takut kangen papa ya nak?"
"Kennn ayo sini nanti papa telat loh ke bandaranya" kali ini aku coba agak narik dia dari ka kevin. Tapi pelukan dia di leher ka kevin kuat bgt jadi susah juga akunya.
"Sayang papa, papa kerja dulu yaaa, dua minggu doang kok, sama mama dulu yuk" ka kevin mencium puncak kepala ken berulang ulang. Tapi anaknya masih betah aja melukin papanya.
"Lain kali kamu kalo berangkat tournament jgn keliatan bawa koper depan ken deh, anaknya udah pinter nih"
"Iya nihh ga kerasa ya man anak kita udah makin gede, udah ngerti keadaan" bener bgt! Rasanya ga nyangka loh ken itu udah sepinter sekarang, perasaan baru kemaren dia lahir....
Otak aku terus berfikir gimana caranya ken mau lepas dari papanya. Kalo gini terus ka kevinnya bisa ketinggalan pesawat!
"Kennnn beli mobilan yuk sama mamaa" ide ini akhirnya mucul di kepala aku. nah kyknya ken mulai tertarik nih smaa tawaranku.
"Yuk sini ken, beli mobilan nanti ya sama mama" dia ngeliatin aku sama ka kevin bolak balik. Mukanya kyk lagi mikir gitu, gemes bgt sih kamu nak!
"Gih ken, beli mobilan sana sama mama ya" ucap ka kevin supaya makin meyakinkan ken. Akhirnya ken pun mau aku ambil dari gendongan ka kevin! Yesssss berhasil!
Ka kevin langsung mengecup puncak kepalaku dan pipi ken terus buru buru keluar rumah. Karna sejujurnya dia udah telat bgt mau ke bandara HAHAHA!
Kalo lagi tournament rutinitas malem kita dari ken masih bayi ga pernah berubah. Ka kevin yg harus video call demi ken bisa bobo. Kalo ga anaknya pasti nangis karna ga ada papanya.
"Ihhhh anak papaa, giginya mau tumbuh lagi ya ken!"
"Iya tuh pa, udah mau dua nih giginya"
"Lucu bgt ya ma gigi ken kecil kecil gitu"
"Ya kecil dong pa, kennya kan juga masih kecil"
"Ohhh iyaaa bener juga ya maa"
Setiap malem kita asik ngobrol. Berbagi kegiatan masing masing sepanjang hari. Ya gini lah kalo lagi ldr, video call aja udah bisa bikin bahagia. Ngurangin kangen dikiiiiitttttt!
🏸🏸🏸
Kennya udah makin gede nih, udah pinter 🥰
Jangang lupa vote and comments ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Road to Forever || Kevin Sanjaya
Teen FictionSequel 'Pengobat Luka' Manda, cewe yang berhasil mengobati luka hati gue dan menjaganya. Selamanya. - Kevin Sanjaya Sukamuljo -