Manda's POV
Seminggu pertama setelah aku dan ken pulang ke rumah semuanya lancar lancar aja. Karna para oma opa masih disini bantuin aku. Mereka yg ajarin aku segala macemnya soal ngurus bayi.
Tapi hari ini bakal jadi hari pertama aku di rumah sama ken dan mba doang. Oma opa udah pada pulang ke bandung dan banyuwangi kemaren malem, pagi ini ka kevin latihan.
"Kamu beneran gpp kan di rumah sama ken dan mba doang?" Tanya ka kevin saat aku lag anter dia ke mobil.
"Beneran kaa, kan kamu emang harus kerja. Lagian ga mungkin kan papa mama terus terusan di sini bantuin aku"
"Baik baik ya, kalo ada apa apa langsung telfon aku"
"Siap boss!"
"Yaudah aku jalan dulu" ka kevin mencium puncak kepalaku baru lah dia masuk mobil dan berangkat latihan.
Sekarang waktunya aku mandi. Ken udah beres mandi sama makan, makannya udah pules tuh dia tidur. Semoga ga rewel ya nak hari ini!
Selama aku mandi ken ga nangis sama sekali pas bgt aku selesai baru dia nangis. "Cup cup cup kenapa sayang, wah ngompol yaaa" pantesan rewel, ternyata pipis.
Aku ganti popoknya ken, kasih minum, gendong gendong bentar, tidur lagi deh si bocil. Emang ken ini bukan anak yg rewel sih dan hobby bgt tidur sama kyk papanya...
Seharian kurang lebih aktifitas aku gitu doang, nyusuin ken, ganti popok dia, sama nungguin dia tidur. Urusan rumah udah sepenuhnya aku serahin sama si mba. Paling yg masih aku urusin cuma beresin kamar dan barang barangnya ken.
"Anak papiiii, papiii pulanggg" nah kalo ini tandanya biang rusuh udah pulang. Setiap pulang rumah pasti teriak teriak manggilin anaknya.
"Shhh ken baru bobo" ucapku ke ka kevin yg baru masuk kamar.
"Yahhh baru mau main sama ken" balesnya sambil cemberut. Emang ya yg satu ini bayi gede.
"Keringetan gitu mau main sama ken, ga boleh! Udah mandi dulu sama makan, paling abis itu ken bangun"
"Yaudah dehhh" masih dengan muka cemberutnya ka kevin ngambil baju ganti dan handuk baru masuk kamar mandi. Bayi gede lagi ngambek ga di kasih langsung main sama anaknya...
Mumpung ken lagi tidur aku bisa nemenin ka kevin makan malem. Sekalian aku makan juga sih. Ken di box bayi, pintu kamar di buka, jadi tidurnya aman dan kalo dia nangis bisa kedengeran sama kita.
"Gimana man hari ini baby ken?" Tanya ka kevin saat kita lagi makan.
"Aman sih ka, paling rewel kalo laper sama ngompol doang"
"Puji Tuhan ya si ken ga terlalu rewel, tadi aku sempet takut kamu cuma sama mba doang jagain ken"
"Hahaha jangan terlalu khawatir ah, masih aman kok rumah. Cuma maaf ya sekarang aku udah jarang masakin kamu soalnya sibuk sama ken" agak merasa bersalah juga sih. Dulu makanan ka kevin hampir setiap hari aku yg siapin, sekarang bolong bolong. Kyk hari ini, menjelang jam ka kevin pulang ken agak rewel. Aku gendong dia lumayan lama baru dia mau tenang. Makannya ga sempet buat masak makan malem ka kevin, jadi mba yg masak.
"Udahh jangn dipikirin yg kyk gitu, aku makan apa aja juga jadi kok" kalo kagi gini berasa bgt beruntungnya punya suami se baik dan se pengertian ka kevin! Ga pernah dia nuntut macem macem.
Sebagai hadiah buat suami baikku ini aku cium pipinya, CUP! "Makasihhh sayanggg"
Ka kevin keliatan shock bgt. Jarang jarang kan aku kyk gini hehehe. "Wow wow wow aku terkejuttt" ucapnya dengan muka dihiasi senyum super lebar.
"Ihhhhh apaan sih kamu lebayyyy"
"Sayang satu lagi dong" ucapnya sambil nunjuk nunjuk pipinya yg satu lagi.
"Yeeee malah minta nambah lagi!"
Oekkkk! Oekkkk! Lagi asik becanda tiba tiba kedengeran suara tangis ken. Mama siaga mode on! Aku pun langsung kabur dari meja makan buat liat ken.
Kevin's POV
Ya elah ini ken ga bisa liat papanya seneng dikit apa ya. Baru dapet cium pipi satu eh dia nangis duluan. Ken ken untung papa sayang loh sama kamu nak...
Karna gue juga udah selesai makan gue ikut manda samperin ken ke kamar. Ternyata si bocil laper, lagi minum dulu dia. Gimana ga embul kamu ken, makan mulu kerjaannya...
Gue pun langsung nyamperin mereka dan duduk di sebelah manda. "Anak papa laper ya sampe nangis" ucap gue sambil coel pipi embul ken.
"Hush anaknya lagi minum jgn diganggu!" Dan galaknya mama manda pun kembali. Kalo udah begini papa kevin mendingan mundur, diem aja dari pada kena amukan...
Setelah selesai nyusu ken keliatan seger. Manda taruh ken di tempat tidur kita. YES! AKHIRNYA BISA MAIN SAMA KEN!
Ken tuh paling suka kalo perutnya gue cium ciumin. Pasti langsung ketawa ketawa dia. Bikin gue makin gemes! "Waaaa geli ya ken yaaa"
"Pahh itu jangan keseruan, nanti lama lama anaknya nangis" hehehe emang sih kadang gue suka kebablasan gemesnya sampe si ken nangis. Kalo udah begini manding berhenti gemes gemes dari pada dimarahin mama manda, saatnya ngajak ngobrol ken.
Ken emang belum ngerti apa apa. Tapi gue suka aja ngajak ngobrol dia. Nyeritain macem macem. Terutama tentang latihan gue hari ini.
Tapi kebiasaan buruk ken, kalo gue ajak ngobrol dia malah jadi ngantuk. Kyk sekarang nih, dia malah molor abis gue ajak ngobrol...
"Yahh ken papa kan masih cerita kok kamh malah bobo"
"Hush udah bagus anaknya cepet bobo jadi ga rewel" manda langsung memindahkan ken ke box bayinya, biar tidurnya dia lebih aman dan nyaman. Sampe sekarang manda takut ngasih ken bobo bertiga sama kita. Katanya gue kalo tidur heboh, takut ken ketimpa. Emang gue serusuh itu ya?
"Huaaa akhirnya rebahan" ucap manda yg sekarang udah tiduran di sebelah gue. Kasian dia kyknya cape bgt.
"Cape ya kamu?" Ucap gue sambil mengelus puncak kepalanya.
"Cape sih, tapi happy bangetttt!"
"Aku juga bahagia bgt punya kamu sama ken di hidup aku"
"Setelah ada ken hidup kita jauh lebih berwarna ya ka"
"Iyaa ada pipi embul yg bisa di gemesin setiap hari!"
"IHHH bukan itu doang! Maksudnya kita berdua juga jadi lebih kompak, komunikasi kita tambah bagus, kamu ngerasa gitu juga ga sih?"
"Iya sihh, sekarang kita lebih ga egois, lebih tau prioritas"
"Semoga keluarga kecil kita bahagia terus ya man"
"Aminnnn" gue pun menarik manda ke dalam pelukan gue dan mencium puncak kepalanya singkat. Istri hebat gue yg selalu jadi mama dan istri siaga. Love you sayang!
🏸🏸🏸
Baby ken is back! Jangan lupa vote and comment for baby ken ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Road to Forever || Kevin Sanjaya
Teen FictionSequel 'Pengobat Luka' Manda, cewe yang berhasil mengobati luka hati gue dan menjaganya. Selamanya. - Kevin Sanjaya Sukamuljo -