Ginting's POV
Sayang bgt gue belum bisa sampai di final all england tahun ini. Masih banyak yg harus gue pelajari untuk bisa jadi lebih baik.
Karna kalah duluan gue bisa pulang duluan. Istirahat sebentar terus langsung mulai latihan lagi. Pesawat gue landing di jakarta hari minggu pagi. Ahhh mending ajak manda gereja bareng kali ya! Dia kan juga pasti kesepian secara suaminya masih berjuang di birmingham.
Gue sengaja ga mau bilang dulu ke manda. Mau surprise gitu. Gila so sweet bgt kan gue jadi sepupu!
Sampe depan rumah manda ada supirnya sama satpam rumah seperti biasa. Gue buka kaca mobil dan satpamnya langsung bukain gerbang buat gue.
"Weisss mas ginting tumben nih kesini" ucap mas udin, supirnya manda, saat gue baru turun mobil.
"Hehhee iya mas mumpung sempet"
Gue pun langsung masuk ke rumah manda setelah ngobrol bentar sama orang orang rumah. Buset sepi bgt ya ini rumah. Biasa ribut bgt kalo ada si tengil.
"NON JGN PINGSAN NON, MAS UDIN INI NON PINGSAN BANTUIN SAYA!" HAH? SIAPA YG PINGSAN?
Gue pun langsung lari ke arah suara. Suaranya dari kamar manda sama kevin. Langsung aja gue masuk dan betapa kagetnya gue liat manda udah pingsan di lantai kamar mandi!
"Mba manda kenapa mba?" Gue langsung panik dan gendong manda.
"Dari pagi muntah terus mas sampe lemes gini" ucap si mba yg keliatan panik bgt, sampe nangis bahkan.
"Ya udah aku bawa manda ke rumah sakit dulu"
Gue langsung gendong manda ke mobil. Gue suruh mas udin yg nyupir. Mas udin juga keliatan kaget bgt pas gue gendong manda dengan keadaan pingsan gini. Kenapa sih kamu man?
Sampe di ugd rumah sakit manda langsung di check sama dokter. Gue udah nelfon mama papanya manda buat ngabarin kondisi manda. Mereka panik dan langsung meluncur ke jakarta.
Sempet gue kepikiran mau telfon kevin. Tapi gue inget hari ini dia final. Gue kenal bgt kevin. Dia orangnya panikan. Kalo gue kasih tau sekarang pasti dia ga akan konsen buat final. Mending gue telfon kevin nanti aja kalo berita dari dokter udah jelas.
Sekitar 15 menit kemudian dokter yg meriksa manda nyamperin gue. "Keluarga ibu amanda?"
"Iya dok! Saya sepupunya! Adik saya kenapa ya dok?"
"Beruntung bapak bawa ibu amanda kesini tepat waktu. Kalau tidak bisa fatal akibatnya"
"HAH? Adik saya kenapa dok?"
"Ibu amanda kekurangan asuapan makanan. Dia juga sepertinya kelelahan. Di kondisinya yg sekarang ini bisa berakibat fatal" hah? Sejak kapan kurang makan sama kecapean bisa jadi fatal? Kok gue bingung sih. Ya gue tau orang kecapean sama makan ga teratur ujungnya sakit, tapi emang sampe fatal ya?
"Maksudnya keadaan gimana ya dok?"
"Iya di keadaan hamil muda se-"
"HAH? HAMIL MUDA?"
"Iya pa, usia kandungannya baru 2 minggu. Masih sangat rentan" sumpah gue kaget bgt. Gue cuma bisa bengong. Adik gue hamil? Jagoan lu kevin sanjaya!
"Terus harus gimana dok?"
"Sebaiknya ibu amanda di rawat dulu untuk observasi sampai kondisinya stabil"
"Ok dok! Lakuin aja yg terbaik buat adik saya"
Dokternya pergi gue pun kembali terduduk di kursi tunggu. Harus siap siap gue ngadepin kevin ngomel. Pulang pulang liat istrinya di rumah sakit fix kevin ngomel!
KAMU SEDANG MEMBACA
Road to Forever || Kevin Sanjaya
Ficção AdolescenteSequel 'Pengobat Luka' Manda, cewe yang berhasil mengobati luka hati gue dan menjaganya. Selamanya. - Kevin Sanjaya Sukamuljo -