2. Awal mula

1.6K 100 0
                                    

Hari minggu yang cerah matahari sudah memancarkan sinarnya dari ufuk timur. Sinar mentari menembus masuk ke gorden jendela motif bunga milik Irene. Sehingga sinarnya menerpa wajahnya yang sedang terlelap itu.

"Woy bangun! udah pagi bangunnnnn" teriak Yeri yang merupakan adik satu-satunya.

Melihat kakaknya tidak terbangun. Segera Yeri menaikin kasur dan mulai meloncat-loncat dikasur. Irene terpaksa melepas tidur cantiknya karena adiknya.

"Hoam" ucap Irene membuka mata berlahan-lahan.

Sontak mata Irene langsung terbuka melihat adiknya yang sedang meloncat- loncat dikasurku mirip orang utan.

"Woy turun gak. Kalo loncat jangan disini di kasur lo sana.Turun woy!" teriak Irene penuh amarah dan tatapan tajam.

Seketika pun Yeri menghentikan pergerakannya lalu turun dari kasurku. Sebelum pergi dia mendekat ke Irene.

"Makanya jangan kayak kebo!!!" teriak Yeri tepat di telinga Irene.

"YERIIIIII" teriak Irene sambil melempar bantal kearahnya.

- - -

Irene mengeringkan kakinya di alas kaki depan kamar mandi setelah selesai mandi. Tiba-tiba terdengar nada panggilan dari hp Yeri. Yeri yang sedang asik menonton segera meraih hpnya.

Irene sudah hampir ke lantai atas jika Yeri tidak memanggilnya. Saat sudah hampir dekat Irene melihat Yeri yang sedang tersenyum aneh saat mengangkat panggilan di hp nya. Irene memberhentikan langkahnya dan menatap adiknya heran.

"Oh iya benar ini Yeri. Ada apa bang kok nelpon?"

"Ohh, tunggu bentar yah bang"

"Kak ini bang Taehyung" ucap Yeri

"Hah? Taehyung?" tanyaku mengangkat alis.

"Iya. Daritadi dia nelpon kakak cuma katanya gak kakak angkat-angkat"

Irene pun segera mengambil ponsel tersebut daei tangan Yeri.

"Hmm. Kenapa?" ucap Irene ketus.

"Lo diundang nyokap gue datang kerumah gue tuk makan malam"

"Gue sendiri aja nih" kata Irene ketus sambil melirik adiknya yang sedang menguping.

Dasar anak zaman now. Kepo-batin Irene

"Nggak. Ajak juga keluarga lo"

"Okok. Jam berapa?"

"Jam tujuh"

"Okok. Ntar gue sampaikan" kata Irene mematikan panggilan.

Irene langsung mengembalikan hpnya pada pemiliknya.

"Lo masih dibawahkan. Jadi bilangkan ama mama kita diajak makan jam 7 malam" ucap Irene.

"Wihh diajak makan ama mertua" tawa Yeri.

"Apaan sih gue malas banget. Cuma karna ortu dia yang ngajak gak mungkin kan gue nolak"

"Kakak benci yah ama bang Taehyung?" tanya Yeri polos.

"Iya. Sampe-sampe gue pingin kabur pas tunangan waktu itu" ucap Irene sampai mengempalkan tangannya.

"Wkwkw awas ntar kakak jadi Cinta. Dari benci ke cinta" ejek Yeri santai.

Mantan Tapi Menikah [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang