"Bisa kali ah disatuin mereka"
"Kalo bisa, kenapa engga kan ya? Wkwk, lagian Irene sekarang masih sibuk ngampus dia"
"Gimana yah, kalo semisalnya anak gue tau tentang perjodohan ini? Bakal seneng banget dia, Jay"
Irene denger sepintas obrolan papih sama rekan kerjanya papih Jay malam itu. Cewek mungil itu udah kek patung sekarang ini, posisinya lagi di balik dinding yang batesin antara ruang keluarga sama ruang tamu.
"Ya gimana, kan jodohnya cantik"
Suara papih Jay nyatanya bikin kedua kakinya Irene lemes. Dan berakhir jatoh dengan segera melukin kakinya.
Jangan bilang kalo dia bakal di..
Irene geleng kepala. Gamau dia. Ga suka. Dia ga suka yang namanya di jodohin. Sangat ga suka. Ini soal hati, bukan pas sama enggaknya.
Dengan air mata yang ga tau turun sejak kapan, Irene lari ke kamarnya. Ngunci diri di kamar. Buang-buangin bantal, guling, maupun boneka yang nangkring ga berdosa di atas ranjangnya cewek mungil itu.
"Papih jahat sama Irene.." hentakin kaki, dan lalu sekali lagi buang segala hal yang lagi disamping dia. Monmaap gais, Irene bukan seseorang yang bisa tahan buat nahan segala sesak di dadanya.
"Ga ada yang namanya perjodohan! Titik." Sok iye, terus nangis lagi dia.
Irene kalo kebingungan gini, suka refleknya nyari Seulgi.
"Halo? Dengan akang kasep disini. Ada yang bisa di bantu?"
"Dimana...?"
Ada sedikit jeda sebelum balesan suara dari seberang kedengeran. "Lo nangis?"
Irene nganggukin kepalanya pelan banget, padahal lagi telponan kan ya. Seulgi mana tau.
"Dih, cengeng bat lo dah. Hapus sendiri sana, air matanya. Ga usah manja."
".........."
"Gue otw. Udah, berenti nangis. Bengkak nanti itu matanya"
Irene narik selimutnya lagi, ngambil guling terus di pelukin sama dia erat-erat. Butuh sekitar 25 menit barulah tanda-tanda keberadaan Seulgi keliatan. Dia lewat jendela btw. Ya monmaap gais, ini kan udah malem. Mau tengah malem juga sih. Dibikin daging panggang sama papih Jay kan, ga lucu.
"Kenapa lagi? Kutek nya tumpah sampe di tangisin?" Seulgi langsung duduk di bibir ranjang. Matanya sipitnya seketika menyala terang pas liat makanan. Di comotin deh makanan nya Irene yang lagi tertera dengan indahnya di atas nakas.
"Eh buset, enak bat. Ngapa ga ngasih tau gue sih, Rene ada kue di elo. Belom makan nih gue, jadi gapapa kan gue bantuin habisin nya. Hehe"
"Papih jahat, Gi..." ga lama setelahnya suara nangis tersendatnya Irene bikin Seulgi beralih serius.
"Papih kenapa? Mau kawin lagi?"
Irene duduk bersila, sempet nabok Seulgi di kepala. "Gue ga becanda setan. Papih gue setia. Ga kayak elo"
"Setia? Setiap tikungan ada?"
"Pulang deh lo bangsat. Ga guna."
Seulgi ngeringis kering. Suka becanda kelewatan emang. Ga ngerti sikon, makanya tingkat kepekaan Seulgi sangat di khawatirkan.
"Iya yaudah gue pulang" diseriusin sama Seulgi, yang emang udah berdiri, jalan pelan ke arah jendela.
Tuhkan. Irene mau lebih nangis aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
That Should Be Me!
FanfictionSeharusnya Seulgi. Iya, Seharusnya dia yang bisa bahagiain Irene.