TSBM-11 Pertahanan Runtuh

2.8K 464 130
                                    





























































Hari itu masih siang. Dan kebetulan banget Seulgi sama Irene tuh dua duanya lagi kosong jam kuliah. Seulgi curiga, apa jangan-jangan ini yang dinamakan dosen mereka berjodoh? Entahlah

Seperti biasa, Seulgi lagi main di rumahnya Irene. Dua manusia itu santai sembari lagi anteng nontonin spongebob the movie request nya Irene di ruang keluarga.

Lagi seru-serunya nonton, pintu rumah di ketuk.

Sebagai tamu yang tau diri, ga tau makan doang, Seulgi berinisiatif buat bukain pintu. Baru mau berdiri, seketika aja di sela sama Irene, "Gue aja Gi, takutnya itu tukang delivery yang dikira gembel sama lo"

Padahal Seulgi lagi berniat baik, tapi tak apalah. Palingan itu temennya Irene, atau ga yah si papih Jay.

Sekitar semenit Seulgi nunggu, sampe kedatangan seorang cowok berkulit putih bikin Seulgi kaget, kaget yang dalam diem aja gitu. Tapi tanpa di luar kuasa seorang Kang Seulgi, dadanya diguncang debar keras yang ga enak.

Apalagi realita yang paling nyata adalah, si cowo lagi barengan sama papih Jay.

"Eh, ada kamu yah Gi? Ini nih kenalin, Eunwoo, anaknya temen om"

Seulgi udah disodorin tangan sama si Eunwoo, maunya si kul, tapi Seulgi ga bisa. Tetep di layanin, "Seulgi, salam kenal"

"Eunwoo, salam kenal juga"

Kalo dari sisi pandang mata sih, dia tjakep, putihan dia dari pada Seulgi, sipit nya rada rada lah sama.

Tapi tunggu dulu eh,

Seulgi ngernyitin kening, terus bertanya dalam hati, apa ini kenalan papih yang mau di jodohin sama Irene???

Kok secepat ini sih astaga :(

"Rene, kamu duduk dulu sini," papih Jay kembali ngomong, "Matiin dulu laptopnya, kita ngobrol sebentar."

Seulgi liatin Irene yang komuknya udah sama lusuhnya kayak dia. Tadi Irene banyak senyum soalnya.

Segala penuturan papihnya dilakuin sama Irene. Seulgi mau pergi ga enak kan ya, urusan keluarga, tapi niatnya ga jadi pas bajunya di tarik sama Irene dari belakang. Ini Irene sadar ga sih, kalo Seulgi disitu malah makin potek lah dia.

Lantaran tarikan baju itu, Seulgi duduk kembali, di sampingnya Irene.

"Nahh sebelum obrolan kita mulai, silahkan nak Eunwoo kenalan dulu sama putrinya om, Irene." dengan senyum yang ga pernah lepas, Om Jay sedikit nyikut Eunwoo buat bergerak lebih dulu untuk salaman tangan sama Irene.

Eunwoo nurut, cowo itu berdiri, ulurin tangan sambil senyum. Ganteng bat lah pokoknya, tapi di Irene b aja.

"Hai, aku Eunwoo. Salam kenal ya, Irene"

Dengan sangat terpaksa. Inget loh ya, dengan s.a.n.g.a.t terpaksa, Irene bales uluran tangan sambil ngomong kecil dengan senyum yang nyaris bukan sebuah senyum.

"Iya,"

Just iya :)

Papih Jay dehem, terus ketawa kecil sekedar ngilangin keheningan yang ada sebelum beliau kembali ngomong. "Jadi gini loh Rene, ini tuh anaknya om Rey, yang pernah papih bilang ke kamu itu loh."

Irene senyum, dan udah segitu doang.

"Kamu lupa ya, Rene? Ituloh yang anaknya om Rey, masa sih kamu lupa?"

That Should Be Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang