TSBM-9 Sahabatnya Irene

2.6K 462 100
                                    























































Irene lagi berada di pelukannya Seulgi sekarang ini. Peluk, nangis, mukul, terus misuh-misuhin Seulgi non stop.

"Udah dong elah, cengeng amat. Papih lo dateng abis nanti gue"

Irene mukul bahu nya Seulgi, agak kenceng gais. Habisnya sih peluk Seulgi lagi sambil mewek. "Ya masa lo tega nyuruh gue pacaran sama orang lain!!!" Tereak ya si Irene gais.

"Ini kan demi batalin perjodohan lo"

"Ya tapi gue ga suka!"

"Ga boleh ngelawan. Pokoknya dengerin gue!"

"Lo bukan papih ya, yang harus gue dengerin!!"

"Bodo"

Irene geleng-geleng kepala, sambil nangis tentunya dia. "Ga mau Gi! Gue ga mau.."

"Nama dia Sehun. Anak program studi ilmu hukum. Tampang nya cukup ngeyakinin papih, dan mungkin--"

"Lo aja sana yang pacaran sama dia." Irene udah ga meluk Seulgi lagi. Pindah ke tempat duduk lainnya, lipet tangan sama komuk datar. Mereka bedua lagi di ruang tamu btw.

"Gue udah cerita kok pasal ini sama dia. Kalo mana ini cuma pacaran settingan aja. Biarpun settingan dia seneng juga mau bantu" kata Seulgi yang cuman bikin Irene makin ga ngerti lagi cara pikir sahabatnya ini.

"Dia seneng karna dia suka sama gue, Gi! udah dua kali dia nembak gue. Lo tuh bego apa gimana sih?!"

Seulgi kaget dong, dia ga tau sama sekali kalo Sehun udah confess lebih dulu dari pada dia itupun udah dua kali, dan Seulgi terhitung 0.

"Serius dia udah nembak lo?! Terus lo jawab apa?!" Seulgi secepatnya pindah duduk di samping Irene, narik tangan itu cewek dengan sangat ga sabaran. "Lo ga terima kan? Kok lo ga cerita sama gue sih?!"

"Kalo gue cerita, udah habis Sehun sama lo, bego!" Irene narik tangannya paksa, lap-in airmatanya terus dorong kepala Seulgi pelan. "Kalo gue terima, mungkin Sehun udah musnahin lo buat ga deket lagi sama gue"

Seulgi komuknya berubah ngeselin. Belagu plus polos. "Enak aja si bihun! Sebelum dia lakuin itu, lebih dulu gue musnahin dia. Ga ada yang bisa misahin gue dari elo." Terus lanjut nanya, "Eh tapi dia lumayan sih gans nya, kok lo ga terima? Dia banyak kekurangan ya? Pasti dia bulukan di ketek?? Yekannn"

"Dia itu cowok terbersih yang gue kenal. Lo joroknya udah pro"

"Tapi gue mandi dua kali sehari kok, Rene."

"Dua kali emang. Tapi minus sabun sama shampoo, alias mandi bebek"

"Yaudah, kalo ga bulukan pasti Sehun bau mulut! Yekaaannn" kata Seulgi dengan kening yang naik turun.

"Bukan"

"Emmm, banyak tai kukunya?"

"Ga, Gi! Bukan masalah fisik! Gue cuma ga suka dia. Dan dari aspek apapun emang ga menarik hati gue sama sekali"

Seulgi sempet mikir, Sehun segitu perfectnya kan ya, ga bikin Irene tertarik, gimana dia yang buluk tak tertolong ini (:

Seulgi senyum kecil sebelum ngomong,  "Jalanin aja dulu, siapa tau rasa suka lo muncul perlahan"

Irene geleng kepala, natap Seulgi serius. "Itu ga akan terjadi. Hati gue punya rumahnya sendiri, Gi. Dan ga semudah itu singgah di hati lain"

Seulgi ngangguk, "Iya gue ngerti. Tapi siapa yang tau kalo ternyata Sehun itu rumah nya hati lo yang udah diciptain buat lo"

"Jadi pasangan hidup lo. Bahkan ibu dari anak-anaknya dia" Seulgi yang ngomong, Seulgi pula yang nyeri sendiri.

Irene hela napas, senyum kecil terus dorong kepala Seulgi pake telunjuk mungilnya, "Orang bego kayak lo mana ngerti perasaan gue. Lo manusia terlelet dan tingkat kepekaan paling akut yang gue kenal. Soal perasaan, lo mana ngerti,"

Seulgi muter mata, "Iya yang pekaaa. Tapi Rene, kalo gitu, yang bikin hati lo tertarik sama seseorang itu apaan dong?"

"Nyaman. Kalo ga nyaman, gue mana mau lama-lama sama orang kek gitu"

"Nyaman dalam bentuk apa aja?" Tanya Seulgi lagi.

"Gue tuh manja Gi. Jadi mungkin nyaman dalam hal gimana dia perlakuin gue"

"Kalo gue yang nyaman sama lo, itu gimana?"

Irene sempat terdiam. Diam yang bener-bener diem, sampe mata buletnya ga bisa berkutik. Hanya saja, Seulgi emang ga pernah mendukung situasi apapun. Bikos dia itu unyu-unyu polos.

"Soalnya lo tuh udah kayak seprei lady mawar Rene. Lembut, warnanya cantik, dan bikin nyaman. Buktinya tiap gue mau tidur di samping lo, ga bakal nunggu waktu lama buat ngorok hehe. Itu lah kenyamanan versi gue"

Irene bisa ngedip lagi, napas lancar jaya lagi, cuma ya rada gimana ya, ga enak tapi enak, ga tau deh gimana. "Udah deh, mending lo pulang. Mandi, makan, terus tidur, otak lo butuh istirahat soalnya"




























...


































"Irene masih tetep kekeuh nolak, Wen. Gue cape bujukin dia" seperti biasa, Seulgi curhat ke Wendy.

"Serius dia ga mau sama Sehun?!"

Seulgi tabok kecil bahunya Wendy, "Halah, gantengan gue!"

"Lebih berkualitas dia"

"Tapi Irene nya gamau mau buat apa? Cewek cantik kayak dia aja nyadar Sehun ga ada apa-apanya" kata Seulgi rada di sombong sombongin nadanya.

"Irene tuh yang cewek cantik ga sadar. Masa iya mau deket sama orang kek elo. Receh, ogeb, jorok, jelek, idup lagi."

"Jahanam emang sama sahabat sendiri lo mah" Seulgi ngelus dada yang cukup bikin Wendy ketawa terus ngangkat v sign ke arah Seulgi.

"Tapi lo tau caranya bikin cewek dilema sama perasaannya sendiri. Banyak loh cewek yang baper di fatek sana hanya gegara dibonceng sama lo. Gue bilangin Irene, ya?"

Seulgi ga bisa kalo ga kesel sama temen nistanya ini, "Jangan lah bajing! Lo mau bikin dia marah lagi sama gue? Ogahhh"

"Atas dasar apa dia marah sama, lo? Kalian kan temenan doang,"

"Katanya dia gue ga boleh banyak temen cewek, ntar jadi pemain wanita, gitu sih."

"Segitu doang alasannya?"

Kening Seulgii ngerut, berusaha mikir. "Katanya, cowok cepet khilaf, takutnya gue apa apain si cewek yang bergaul sama gue. Biar katanya gue jadi orang yang bertanggung jawab"

"Terus?"

"Udah sih, ga ada alasan lainnya. Lagian dia emang ga suka gue deket sama cewek lain, pasti ngambek gaje dia kalo kedapetan gue lagi sama cewek lain."

Wendy masih ga ngerti lagi gimana cara pikir Seulgi yang teramat lurus tanpa tikungan.














TBC...

Pendek bat ya☹ monmaap gaiseuu, ini aja nulisnya nyari2 waktu. Ga sok sibuk, tapi emang susah bagi waktu heheu😣
Semoga ga bosen sama alurnya yang gitu2 aja ya😓😊

FiraMokoagow_  here 😊☝️

That Should Be Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang