TSBM-10 Cukup Complicated

2.5K 455 74
                                    








































































Jam 12-an siang. Saat dimana kegiatan yang bisa Irene lakuin ketika dia ga punya jam kuliah disaat itu adalah, buat sekedar masakin orang-orang di rumahnya. Ya ga buat banyak orang sih, buat papih Jay doang. Mamih Irene udah ga lagi di sisi mereka karena adanya perceraian.

Udah dari Irene masih seorang manusia kecil yang beneran ga tau apa-apa dan agak kebingungan liat tingkah orangtuanya yang jadi berbeda. Kayak ga lagi seranjang, dan perlahan ga seatap lagi.

Irene nyadar semua menjelang dia dewasa. Papih boong kalo mana mamihnya Irene pergi buat kerja.

Kabar burung sekarang sih, mamihnya udah nikah lagi. Cuma nih ya, Irene udah tau pasal kenapa dan bagaimana perceraian antara papih mamihnya itu bisa terjadi.

Bukan orang ketiga, bukan pasal harta, tapi pasal perasaan palsu yang bagaimana dengan rapihnya di ceritain papih Jay saat beliau mabuk, dimana saat itu posisi dia keliatan hancur.

Perasaan papih Jay yang tulus itu ga berbales dengan semua kejujuran mamihnya yang terkuak setelah 6 tahun lamanya.

Papih Jay cerita, dan Irene udah gede, bisa ngerti. Dia mau benci mamihnya, tapi disisi hati terdalam, dia nyadar itu tuh perempuan yang lahirin dia, meski bagi Irene, 6 tahun bukanlah waktu yang cukup buat ngurus dan jadiin Irene anak seutuhnya.

Irene ga pergi ke pernikahan kedua mamihnya, berlatar sakit hati, masih ga terima, dan tentunya gamau berlapang dada pergi seolah papihnya baik-baik aja.

Tau ga kenapa bisa adanya perasaan palsu ini? Yahh, Irene di ceritain papihnya, ihwal rumah tangga ortu nya yang ternyata berawal dari perjodohan.

So... Irene trauma, bener-bener ga mau yang namanya perjodohan. Cinta yang dipaksakan lah gitu.

"Kok Seulgi ga keliatan? Itu anak kemana?"

Papih Jay ngekantor gais, cuma yah beliau bossnya gimana dongs :) jadi kalo Irene nyuruh pulang buat makan, pasti di iyain segenting apapun keadaan kantor (:

Sambil nuang kangkung cah ke atas piring, Irene ngangkat bahu, "Ngegembel mungkin"

"Kamu tuh yah, masa iya ngegembel?"

"Terus?"

"Ngemis kali"

Irene ketawa, narik hpnya terus ngomong "Bentar, Irene coba hubungin dia,"

Dan telfonnya diangkat ga pake lama.

"Halo? CEO Kang korporasyen disini. Ada yang bisa saya banting?"

"Dirumah ada ayam, sama kangkung cah"

"Otw"

Dan ya abis, begitulah si Seulgi ini. Meski ga tau diri, tapi Irene seneng, gatau diri tapi selalu ada buat dia hehe.

Lagi asik makan siang, papih Jay melontarkan pertanyaan yang bikin Irene bener-bener kaget. Sampe krispi ayamnya nyembur ga elit.

"Anak om Lim udah nikah loh Rene. Kamu ga ada niatan nikah juga?"

Kaget, tapi habisnya mencoba santai, setelah minum air putih Irene nyahut. "Ngapain juga dih, aku masih banyak yang harus di selesein pih, kayak kuliah, terus nyari kerja, kejar karir, sukses--"

"Nikahnya kapan?"

Irene ngedecak lidah, "Nanti"

"Takutnya nanti Seulgi udah punya anak 6 kayak yang sering dia bilang, terus kamu terhitung 0"

That Should Be Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang