Pembahasan masalah perjodohan kemarin, udah tuntas menurut Seulgi. Ya, meski jalan satu-satunya yang saat ini bisa juga ngorbanin perasaannya dia.
Dengan dada yang sebetulnya berdebar ga rela saat itu, Seulgi siap bicarain pasal rencana efektif buat nolak perjodohannya Irene, langsung ke Irene nya sendiri.
"Gue mau lo pacaran, Rene."
Irene yang emang lagi minum jus pesenannya Seulgi, ga perlu waktu lama buat tersedak. Cewek mungil itu udah melotot, keningnya juga ngerut kebingungan.
"Apaan dih! Ngaco!" Mau masa bodo sih Irene nya, tapi pas denger Seulgi lanjut ngomong dia jadi diem.
"Ini demi lo!" Seulgi ngehela napas, rela ga rela, harus ga harus, emang udah begini jalannya, begitu pikir Seulgi "Kita harus buat papih Jay itu ga jodohin lo dengan alasan karna lo udah punya pacar yang lo cintai."
Irene udah nunduk kepalanya. Diem ga berkutik.
"Gue saat ini sedang nyari seseorang yang mungkin pas sama lo. Harus Rene, atau lo mau berakhir dengan perjodohan."
Perlahan Irene ngangkat kepalanya, matanya merah, bentar lagi mau mewek, "Tapi Gi... ga ada cowok yang gue cinta,"
Terus akhirnya mewek beneran dia, "Gue ga mau ada hubungan palsu." Tandas Irene yang milih berdiri dari kursinya, nyabet tas, dan natap Seulgi sedikit kecewa. "Rencana lo ini cuma nambah nyiksa gue tau ga!" Terus pergi, tanpa mau noleh pas Seulgi manggil dia buat berenti.
Lagi-lagi Irene pulang ke rumah dengan airmata sama sesak di dada. Untung papihnya lagi ga ada di rumah gais, kalo ketauan nangis gini, Seulgi orang paling pertama yang dicari soalnya sama si papih.
"Kok lo tega sih, Gi?!" Abis itu cewek yang saat ini ngambil program studi ilmu hukum di kampusnya, mukul-mukul bantal. Sambil nangis dong ya, malah makin riweuh itu tangisannya Irene.
"Gue ga bisa Gi! Ga bisa!"
Di sisi latar yang berbeda, ada Seulgi yang sibuk ngelamun. Bukan ngehalu milikin Irene kok, dia cuma lagi ngelamunin gimana caranya supaya dia bisa berpura-pura bahagia tanpa keliatan pura puranya. Rumit ya :(
Kayak jalan perasaannya buat Irene, rumit :)
"Gimana Gi, Irene setuju ga?" Wendy ngambil tempat duduk berhadapan sama Seulgi. Dua orang itu lagi di kantin kampus sekarang. "Gue udah ada calon yang mungkin bisa lo seleksi, cocok apa enggak sama Irene nya." Kata Wendy lagi.
Seulgi noleh sayu ke Wendy, ga ada hasrat lagi. Semangatnya hilang. "Ngungkapin ke dia aja belom, tapi mau di pacarin sama orang lain, dan itu pun atas permintaan gue ke dia. Kurang goblok apa gue?"
Wendy ngeringis, senyum ke paksa, terus nepuk-nepuk pelan bahunya Seulgi. "Akan ada saatnya lo ungkapin itu, tapi sekarang kita harus fokus sama rencana perjodohannya Irene ini"
"Iya" Seulgi ngangguk pelan, "Tapi gue harus bujukin Irene dulu. Dia langsung nolak mentah-mentah permintaan gue, Wen"
Seulgi ga tau Wendy senyum nya jadi lebar, orang kek Seulgi yang kepekaannya di khawatirkan mana ngerti.
"Emang kata Irene gimana sampe dia nolak permintaan lo?" Cecar Wendy, yang sebenernya tau akar permasalahannya tanpa perlu Seulgi jelasin.
"Katanya dia, rencana gue ini cuma nambah nyiksa dia" kata Seulgi,
KAMU SEDANG MEMBACA
That Should Be Me!
Fiksi PenggemarSeharusnya Seulgi. Iya, Seharusnya dia yang bisa bahagiain Irene.