Luka Lama

11.8K 1.4K 146
                                    

Author POV

"Lainkali kalo mau ngobrol sama Hina jangan di depan Vio. Lo tuh gak bisa gitu ya jaga perasaan Vio?" Kata Jeno setelah Vio pergi entah kemana,

"Please Jen, gak usah ikut campur. Ini urusan gua sama Vio-"

"Gua gak bermaksud ikut campur, tapi lo emang beneran kelewatan Chan. Coba lo tanya Renjun sama Jaemin, bukan cuma gua kok yang ngerasa aneh sama sikap lo dari dulu. Kalo emang lo sayang Hina harusnya lo gak deketin dan macarin Vio-"

"Ya karna gua sayang Vio, lo kira gua macarin dia cuma buat maen-maen doang? Udahlah Jen, gak usah ikut campur, gak usah komen kalau lo gak tau apa-apa!" Haechan beranjak dari duduk nya,

Ngambil jaket, helm, kunci motor, dan akhirnya pergi keluar.

Haechan berniat nemuin Xiaojun yang lagi part time di minimarket seperti biasa.

Tiap perasaannya lagi kacau, Xiaojun adalah orang yang tepat untuk Haechan berbagi keluh kesah. Karena sohib nya itu paling bisa ngasih saran yang bagus buat Haechan.

Pas sampai di depan minimarket, Haechan memarkir motornya dan bergegas masuk, tapi Haechan langsung matung pas baru buka pintu sedikit, karena denger suara cewe nangis.

"Hiks ... Hiks ... Hiks ..."

Suara tangis cewe yang Haechan kenal banget. Siapa lagi kalau bukan Viona. Gadis itu nangis sesegukan sambil duduk di kursi deket kaca sama Xiajoun.

Haechan bisa denger obrolan mereka berdua dari pintu. Dan rasa bersalah dia makin besar setelah liat Viona curhat ke Xiaojun sambil nangis.

"Gua bingung Jun, kenapa sih dia gak ngerti kalau waktu itu gua beneran butuh dia, tapi di pikiran dia cuma ada Hina, Hina dan Hina. Kalo emang Hina segitu pentingnya buat dia, kenapa dia nembak gua? Kenapa dia gak macarin Hina aja?"

Haechan cuma denger sampai situ.
Dia langsung pergi sebelum Vio dan Ojun menyadari keberadaannya.

Akhirnya Haechan melajukan motornya tanpa tujuan. Omongan Vio terus-terusan melintas di kepalanya.

"Gua juga sama kaya Hina, gua rapuh, hidup gua berat, gua nangis tiap hari karena papa dan abang gua pindah ke kenada ..."

"... Dan satu-satunya penyemangat gua adalah Haechan ... Dia satu-satunya orang yang bisa bikin gua bahagia waktu itu ..."

"... tapi di pikiran dia cuma ada Hina, Hina dan Hina ..."

Satu yang Haechan rasain saat ini.
Kesel.

Kesel, kenapa semuanya harus jadi kaya gini. Kenapa dia harus sebodoh ini, kenapa dia harus bikin Viona sakit hati, kenapa dulu dia gak bisa ngeluangin banyak waktu buat gadis itu.

Sekarang buat Vio, Haechan cuma mantan terbrengsek yang udah seharusnya dilupain.

Tapi Vio gak pernah tau satu hal, bahwa Haechan juga berusaha keras buat ngelupain perasaan nya ke Vio.

Karena kenangan tentang Vio masih sering terlintas di pikiran Haechan.

"Gak ada gunanya. Yang ada di pikiran lo tuh cuma Hina."

"Lo tuh kenapa sih Vi bocah banget? Gua capek sama sikap lo yang bener-bener kaya bocah!"

Haechan masih inget jelas itu semua.
Detik-detik pas dia dan Vio bertengkar di depan sekolah, waktu itu lagi hujan deras tapi keduanya gak peduli dan membiarkan diri mereka kuyup diguyur hujan.

Haechan masih inget jelas ekspresi Vio di hari itu. Gadis itu keliatan marah, kecewa dan bahkan capek. Gadis itu natap Haechan sambil nangis.

"Gua juga capek Chan lo kesampingkan terus gara-gara Hina. Bisa gak sih lo jaga jarak sama Hina? Lo kira gimana perasaan gua selama ini liat lo deket-deket dia terus?"

Step Brothers ft. NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang