Author POV
"JISUNG CAPEK PAH!"
Viona, mama Irene, Jeno dan yang lain keliatan mulai khawatir. Mereka yang berdiri di depan kamar rawat Jisung, bisa denger samar-samar omongan Jisung yang tengah ngobrol 4 mata sama papa Suho di dalam.
"Capek kenapa? Memang selama ini papa nyuruh kamu apa aja sampai bikin kamu capek?" Tanya papa Suho,
"Papa gak pernah nuntut kamu buat dapet nilai paling tinggi di sekolah, papa juga selalu berusaha buat tetep merhatiin kamu dan sodara-sodara kamu walaupun kerjaan papa banyak, walaupun papa sibuk cari uang buat kalian. Jadi papa harus gimana lagi supaya kamu seneng? Mau kamu apa sih?" Tanya papa Suho lagi,
"Berhenti ngekang Jisung! Berhenti ngebatasin hidup Jisung! Berhenti ngelarang Jisung ini itu! Jisung capek pah, Jisung bukan anak kecil yang harus selalu dilarang ini itu. Papa selalu aja mandang Jisung ini anak kecil yang kesehariannya perlu 100% diatur, Jisung udah gede pah! Jisung gak bisa di kekang terus, Jisung butuh kebebasan!"
Akhirnya tangis Jisung pecah.
Akhirnya dia mau jujur soal apa yang dia pendam selama ini.Ngeliat anak bungsunya nangis, papa Suho juga jadi ikutan nangis.
"Jisung maen ke rumah temen baru sebentar aja udah disuruh pulang, hari minggu aja gak boleh keluar lebih dari jam 4 sore, mau bawa motor sendiri ke sekolah aja gak boleh, bahkan ikut ekskul futsal aja gak boleh. Sampai kapan papa bakal ngekang Jisung? Jisung udah muak, Jisung capek!"
Tangisan Jisung makin menjadi.
"Kamu tau kan papa ngelakuin itu semua karena khawatir? Papa gak mau kamu kenapa-napa, papa gak ngijinin kamu ikut futsal karena takut kalo kamu sampai cedera-"
"Tapi itu emang hobi Jisung pah, gimana bisa papa ngelarang Jisung ngelakuin sesuatu yang Jisung suka? Bahkan papa ngelarang Jisung buat bawa motor sendiri ke sekolah dengan alasan Jisung masih kecil. Dulu bang Jeno dan yang lain aja langsung diijinin bawa motor pas masuk sma, kenapa Jisung engga? Stop mandang Jisung sebagai anak kecil yang gak mampu buat jaga diri sendiri. Jisung udah gede pah. Nyadar gak sih sikap papa selama ini bikin Jisung stress sampai akhirnya nekat ngerokok, itu semua gara-gara papa!"
Papa Suho langsung terdiam.
Air matanya masih berjatuhan.
Dia natap Jisung dengan penuh rasa bersalah.Dia gak nyangka sama sekali bahwa perhatiannya selama ini justru bikin Jisung stress sampai nekat ngerokok.
Bersamaan dengan tangisannya yang makin menjadi, papa Suho mendekat ke arah Jisung dan memeluknya erat.
Dengan penuh rasa bersalah, akhirnya dia meminta maaf ke Jisung. Dan janji gak akan ngebatasin hidup Jisung lagi. Gak akan ngekang Jisung lagi. Dan gak akan ngelarang Jisung ini itu lagi.
Tiga hari kemudian, Jisung udah diperbolehkan pulang ke rumah.
Sejak pertama kali Jisung masuk rs sampai sekarang, papa Suho bela-belain gak masuk kerja demi jagain Jisung tiap hari.
Mungkin karena ngerasa bersalah juga, papa Suho keliatan selalu berusaha nunjukkin kasih sayangnya ke Jisung.
Seperti halnya saat ini, Jisung lagi nonton tv di sofa lantai bawah. Papa Suho duduk di sampingnya dan berkali-kali nyuapin potongan buah ke mulutnya Jisung.
"Papa kok belum masuk kerja sih?" Tanya Jisung tiba-tiba,
"Nanti lah tunggu kamu beneran sembuh dulu." Jawab papa Suho,
"Lah apa hubungannya?" Jisung keheranan,
"Kan papa mau jagain kamu tiap hari."
"Ihh apa sih. Jisung udah sembuh, gak perlu dijagain lagi. Besok papa harus masuk kerja, jangan diem di rumah terus, kaya anak nolep aja!" Ledek Jisung,
KAMU SEDANG MEMBACA
Step Brothers ft. NCT Dream✔
Fanfic[NCT Dream series Book 1] Gimana jadinya kalau mantan, musuh, orang yang lo suka, orang yang suka sama lo, dan dua orang yang suka lo gangguin di sekolah tiba-tiba jadi sodara tiri lo? Itulah yang saat ini dialami Viona. -Sept, 2019.