Kehidupan Baru

16.2K 1.6K 354
                                    

Viona POV

Malam ini untuk pertama kali nya gw makan malam bareng om Suho dan anak-anaknya + mama.

Daritadi gw merhatiin mama yang gak henti-hentinya senyum manis, mama keliatan bahagia banget.

Gw jadi mikir omongan papa dua hari yang lalu ada benernya, gw harus bahagia karena liat mama bahagia.

Satu hal yang bikin gw lega, om Suho dan anak-anaknya baik banget sama mama. Anak-anaknya keliatan udah bisa nerima mama sebagai mama tiri mereka.

Beda banget sama gw yang masih ngerasa berat buat nerima om Suho sebagai papa tiri gw.

Sebenernya makan malam sekeluarga gini bikin gw pengen nangis, gw rindu masa-masa dulu. Masa dimana keluarga gw masih utuh.

Kangen liat papa Mino gombalin mama kapanpun dan dimanapun. Kangen liat mama ngomelin bang Mark karena bocah itu ketauan pacaran pas kelas 1 sma.

Dari dulu mama emang selalu ngelarang gw dan bang Mark pacaran selama belum lulus sma. Itulah kenapa dulu gw sama Haechan pacaran diem-diem tanpa sepengetahuan keluarga gw maupun keluarga dia.

Gw gak pernah ngenalin Haechan ke mama, papa ataupun bang Mark. Tapi Haechan tau orang tua gw udah cerai, dan gw punya abang cowo satu.

Haechan juga gak pernah ngenalin gw ke keluarganya, bahkan gw aja baru kenal keluarganya hari ini. Karena dia juga takut dimarahin kalo ketauan pacaran, karena waktu itu kita masih kelas 1 sma.

"Astagfirulloh ..." Gumam gw kaget pas liat piring gw udah penuh banget sama lauk pauk,

Perasaan tadi gw cuma ngambil nasi dan sepotong ayam goreng. Kenapa sekarang jadi penuh sama udang, ayam asam manis, cumi, kentang balado, daging asap, dan masih banyak lagi.

Pas gw noleh ke samping, gw liat Jeno cekikikan sambil ngeliatin gw.

Ternyata ini ulah dia.
Pasti daritadi dia naruh lauk-lauk itu ke piring gw.

"Makan yang banyak ya dek Vio, biar gemuk." Kata Jeno,

Gila emang ni anak, segala manggil gw pake embel-embel dek segala.

"Porsi makan gw gak sebanyak ini Jen!" Kata gw gregetan,

"Kalian beneran udah akrab ya?" Tanya om Suho yang daritadi terkekeh bareng mama karena liat gw sama Jeno,

"Iya dong pah." Kata Jeno,

"Syukur deh kalo gitu." Kata mama,

"Pokoknya selama beberapa hari ke depan papa sama mama titip Vio ya, jaga dia baik-baik." Kata om Suho,

"Emang papa berangkat kapan?" Tanya Renjun,

Gw gak tau mama sama om Suho mau berangkat kemana.

"Malam ini." Kata om Suho,

"Berangkat kemana om? Ada acara apa?" Tanya gw,

"Honeymoon ke Hawai." Yang jawab malah Jeno,

"Jisung ikut dong pah." Kata si bungsu,

"Ettdah ni bocah pengen ngikut aja, udah tau papa sama mama mau honeymoon, masa ngajak nyamuk." Kata Haechan,

Bikin Chenle dan yang lain ketawa ngakak.

"Nanti kalo kalian udah libur semester, kita liburan sekeluarga." Kata om Suho,

Yang disambut sorak bahagia Jisung dan Chenle.

.

Malam ini mama dan om Suho langsung otw Hawai. Ninggalin gw sendiri bersama anak-anak nya om Suho.

Step Brothers ft. NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang