Cinta Yang Masih Terpendam

10.4K 1.1K 39
                                    

Viona POV

Omongan bang Mark soal papa Mino akhirnya terbukti bener. Dua hari setelah bang Mark ngasih tau papa soal mama yang mengidap leukimia, papa langsung datang ke seoul.

Gw langsung ke bandara sepulang sekolah, buat jemput papa bareng bang Mark.

Gw lari ke arah papa yang jalan sambil nyeret koper. Seperti biasa dia keliatan keren, gaya berpakaian nya macam anak muda, tapi masih keliatan cocok.

Gw agak jinjit buat meluk papa dan langsung nangis sesegukan. Maklum lah udah berbulan-bulan gak ketemu.

"Ya ampun ni anak makin cantik aja."

Itu adalah kalimat pertama yang diucapin papa. Dia meluk gw erat dan ngusap kepala gw.

Gw cuma nangis, gatau musti ngomong apa. Yang jelas gw kangen banget sama orang yang satu ini.

Papa ngelepas pelukannya, dia menangkup kedua pipi gw dan menyeka air mata gw dengan kedua tangannya.

"Maaf ya papa baru sempet ke sini, kerjaan papa baru kelar. Udah dong sayang jangan nangis."

Pembohong.
Papa datang ke seoul bukan karena kerjaan nya baru kelar, tapi karena khawatir sama mama. Bang Mark bilang kerjaan papa masih numpuk banget, tapi jelas semua itu gak ada apa-apanya buat papa ketimbang mama.

Papa rela ninggalin semua kerjaan nya di kanada, demi mama.

Abis dari bandara, gw, papa dan bang Mark bergegas menuju apartemen milik papa yang ada di seoul.

Karena rumah tempat tinggal kita dulu, udah dikasihin papa ke mama. Tapi karena sekarang mama dan gw tinggal di rumahnya om Suho, jadi rumah kita dulu kosong.

"Sekolah kamu gimana?" Tanya papa,

Saat ini kita bertiga makan siang bareng di apartemennya papa. Tadi papa masak pasta.

"Lancar kaya biasa." Jawab gw,

"Udah tau mau lanjut kuliah ke univ mana?" Tanya bang Mark,

"Kamu masih pengen kuliah di kanada?" Tanya papa,

Karena gw emang pernah bilang ke papa dan bang Mark, bahwa gw pengen kuliah di kanada biar bisa tinggal sama mereka.

Tapi ...

"Engga. Gak jadi. Vio mau kuliah di seoul aja, gak mau kuliah jauh-jauh." Jawab gw,

Di saat kaya gini, mana bisa gw pergi jauh dari mama. Mana bisa gw ninggalin mama.

Papa dan bang Mark pasti ngerti alasan gw mengurungkan niat buat kuliah di kanada. Keliatan dari ekspresi mereka.

Papa keliatan mikir sejenak, "Mama kamu gimana, udah mulai ngejalanin pengobatan?" Tanya papa,

Gw tau papa udah penasaran soal itu daritadi.

Gw geleng-geleng kepala, "Belum pah. Baru juga dua hari yang lalu diperiksa dan di diagnosa mengidap leukimia."

"Papa mau ketemu mama gak?" Tanya gw,

Padahal gw jelas tau jawabannya.
Bahkan dari ekspresinya keliatan jelas, bahwa papa pengen banget nemuin mama.

"Mama kamu gak akan mau ketemu papa." Papa pesimis banget,

"Nanti Vio bujuk mama. Nanti malem kita makan di restoran itu yuk, yang sering kita kunjungin berempat pas dulu. Yang restoran di hongdae itu." Ajak gw,

"Ayo, gua kangen banget restoran itu." Kata bang Mark,

"Nanti Vio ajak mama, Vio janji." Kata gw sambil nyengir,

Step Brothers ft. NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang