Author POV
"12-A!! ALHAMDULILLAH KITA SEKELAS LAGI!!"
Teriak Viona dan Shuhua barengan.
Mereka pelukan sambil lompat-lompat pelan. Efek seneng banget karena di kelas 12 ini mereka satu kelas lagi.Shuhua juga seneng karena di kelas 12 ini dia sekelas sama doinya, alias Guanlin.
Sedangkan Vio bingung harus seneng apa sedih. Karena ... Di kelas 12 ini ... Dia satu kelas dengan ke-4 saudara tirinya. Siapa lagi kalau bukan Jeno, Haechan, Renjun dan Jaemin.
Vio ngerasa antara seneng dan gak seneng sekelas sama mereka berempat. Soal Haechan, Vio seneng-seneng aja sih sekelas sama dia, karena hubungan mereka udah membaik sekarang.
Soal Renjun, udah jelas Vio gak seneng, bisa-bisa Vio makin sering dijahilin Renjun karena sekelas.
Soal Jaemin, Vio antara seneng gak seneng, seneng sih satu kelas sama Jaemin, karena itu artinya waktu dia bareng Jaemin bakal nambah, tapi ... Gimana kalau Jaemin jadi makin sering curhat soal Hina ke Vio? Karena sekarang mereka sekelas.
Dan terakhir, soal Jeno.
Sebenernya Vio lagi ngerasa ada yang aneh sama Jeno. Udah berhari-hari Jeno seakan kaya ngehindarin Vio, bahkan laki-laki itu udah gak pernah ngajak Vio ngobrol lagi.Untungnya Xiaojun juga masuk kelas ini, jadi rasa seneng gak seneng Vio terobati karena kehadiran sohibnya yang satu itu.
Vio melangkah masuk ke dalam kelas, menyusul Shuhua yang udah masuk duluan bareng Guanlin.
"Vi duduk sini ya!" Kata Shuhua sambil nunjuk bangku paling tengah di kelas,
Meja ke tiga barisan tengah.
Jadi gak terlalu depan dan gak terlalu belakang.Vio liat Jeno sama Guanlin duduk tepat di belakang dia dan Shuhua.
Dan Vio langsung kepikiran sesuatu, dia mau mastiin, apa sikap Jeno ke dia beneran berubah atau engga.
"Jenoo kita sekelas lagiii!" Ucap Vio dengan cerianya sambil senyum lebar dan berdiri di depan Jeno,
Jeno nya cuma natap Vio selama 3 detik sambil senyum tipis. Sampai akhirnya buang muka ke arah Guanlin.
Vio langsung bengong.
Jeno beneran berubah.
Bahkan Jeno keliatan malas liat ada Vio di kelas ini."Ngapa dah lo?" Tanya Xiaojun yang duduk sebelah Haechan di depan Vio dan Shuhua,
Dia keheranan liat Vio duduk dengan tampang lesu. Bahkan Haechan juga ikut keheranan liat Vio.
Apalagi Vio cuma geleng-geleng kepala tanpa bersuara untuk menjawab pertanyaan Xiaojun.
"Kesel ya sekelas sama Renjun?" Tanya Shuhua, bikin Renjun yang duduk di depan Xiaojun-Haechan bareng Jaemin langsung nengok ke belakang,
"Iya." Jawab Vio spontan sambil menenggelamkan wajahnya di atas meja,
"Dihhh, gua juga kesel sekelas sama lo! Males banget harus liat muka nyebelin lo tiap hari!" Semprot Renjun,
"Mulai dah ..." Kata Haechan,
Vio gak berkutik.
Masih diam dan menenggelamkan wajahnya di atas meja.
Dan masih kepikiran Jeno, sebenernya Jeno kenapa?~
Di suatu sore, Jeno lagi main lego di teras, sama Hina.
"Bentar lagi turnamen basket antar sma bakal digelar, lo masih bakal ikut kan?" Tanya Hina,
"Masih kok, terakhiran sebelum pensiun karena harus fokus belajar buat ujian masuk ptn." Kata Jeno,
Bikin senyum Hina mengembang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Step Brothers ft. NCT Dream✔
Fiksi Penggemar[NCT Dream series Book 1] Gimana jadinya kalau mantan, musuh, orang yang lo suka, orang yang suka sama lo, dan dua orang yang suka lo gangguin di sekolah tiba-tiba jadi sodara tiri lo? Itulah yang saat ini dialami Viona. -Sept, 2019.