Rahasia Jisung

10.4K 1.2K 99
                                    

Author POV

Di jam istirahat ini, Vio nolak buat ikut ke kantin sama Shuhua. Dia lebih milih buat nyari tempat yang pas buat menyendiri.

Vio bergegas jalan keluar kelas, tapi pas sampai pintu dia terperanjat kaget sampai menghentikan langkahnya, karena Jaemin tiba-tiba muncul di depannya.

Jaemin keliatan pengen ngomong sama Vio. Jelas banyak yang pengen dia omongin karena Vio udah ngehindarin dia selama lebih dari dua minggu.

Baru juga Jaemin membuka mulutnya dan hendak mengucapkan sepatah dua patah kata, Vio langsung nyelonong pergi ngelewatin Jaemin gitu aja.

Vio udah pasrah, entah Jaemin bakal mikir apa. Intinya dia belum siap buat ngobrol empat mata sama Jaemin.

Vio jalan menyusuri koridor sambil nyari tempat yang pas buat menyendiri, karena dia pengen nenangin pikirannya yang selama berhari-hari terakhir selalu kacau.

Dan tempat pilihannya adalah area belakang sekolah. Dia mau duduk di sana sambil ngadem di bawah pohon. Karena area itu jauh dari keramaian, jadi cocok buat nenangin pikiran.

Area itu terletak di belakang gudang sekolah.

Tapi pas sampai sana, Vio kaget liat ada tiga orang siswa lagi jongkok di belakang pohon.

Vio gak bisa liat wajah ketiga siswa itu karena posisi mereka ngebelakangin Vio.

Satu hal yang Vio tau, mereka lagi ngerokok. Vio bisa liat asap rokok mengepul di dekat mereka.

"Balik ikut nongkrong gak?!"

"Gatau. Papa gua pasti bakal curiga kalo gua balik malem terus."

Vio membulatkan matanya.
Karena dia kenal suara itu.
Kenal banget malah.

"Bilang aja ada kerkom di rumah Yedam."

"Ya masa tiap hari kerkom di rumah Yedam."

"Tau sih, yang ada langsung dicurigain."

Vio makin yakin, bahwa salah satu dari ketiga siswa itu adalah ...

"Jisung?!"

Panggil Vio ragu.

Ketiga siswa itu langsung berdiri dan ngeliat ke arah Vio.

Ternyata dugaan Vio bener.
Salah satu diantara tiga siswa itu adalah Jisung, yang lagi ngerokok bareng Yedam dan Jeongin.

Mereka bertiga keliatan kaget banget karena Vio tiba-tiba muncul. Bahkan setelah berdiri, mereka langsung ngelempar rokok yang mereka pegang ke tanah, plus menginjaknya.

"Kak Vio-Kok ... Kakak di sini?" Tanya Jisung panik,

Yedam dan Jeongin juga gak kalah panik. Jelas mereka panik karena keciduk lagi ngerokok.

.

"Sejak kapan kamu suka ngerokok?" Tanya Vio yang minta Yedam dan Jeongin buat ninggalin dia dan Jisung berdua,

Jisung yang awalnya keliatan panik dan bingung harus gimana, jadi keliatan pasrah. Dia mendudukkan diri di bangku yang ada di bawah pohon.

"Sejak ... Bulan lalu kayanya." Jawab Jisung bikin Vio kaget,

"Jeno dan yang lain tau?" Tanya Vio lagi,

Jisung geleng-geleng kepala, "Jangan kasih tau bang Jeno dan yang lain ya kak, please. Pasti bakal ribet urusannya kalo sampai mereka tau."

Vio gak ngerti.
Ada apa sama Jisung?
Kenapa dia jadi begini?

Bahkan tadi dia denger obrolan Jisung sama Yedam Jeongin, soal nongkrong sehabis pulang sekolah.

Step Brothers ft. NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang