Reuni dan Cinta Pertama Senja

354 40 5
                                    

"Back to School"

Adalah tema yang diangkat pada reuni kali ini, SMP Pelita Nusantara merupakan sekolah swasta paling top di Bandung, untuk masuk menjadi siswa disana saja harus memiliki kemampuan standar tinggi yang bukan kaleng-kaleng. Tak heran jika saat reuni begini berisi alumni-alumni yang sekarang sedang menjadi siswa-siswi di deretan perguruan negeri top se indonesia seperti UI, UGM, UNPAD, ITB bahkan juga banyak yang mendapatkan beasiswa di luar negeri karena prestasinya.
Karena temanya adalah back to school hari ini para alumni menggunakan seragam putih biru sebagai dresscode supaya suasana makin hidup.

Si Kampret
"Lo dmn? Gue udh di dalem aula"

Kalau saja Fajar sadar akan namanya yang sudah diubah menjadi "Si Kampret" sudah pasti dipastikan akan ada bahu hantam saat itu juga.

Senja membaca pesan dari Fajar sambil membenarkan poninya yang baru saja dia potong sendiri. Senja terlihat sedang mengaca lalu tersenyum sendiri untuk menghibur dirinya yang dinilai sudah terlalu nekat memotong poninya sendiri saat akan menghadiri event penting seperti ini. Sungguh seperti bocah rupanya sekarang, cocok dengan seragam yang ia kenakan saat itu.

"Senjak!!!" Senja celingukan mencari sumber suara begitu memasuki ruangan aula yang sudah disulap sebegitu cantiknya.

"Hei!!" Senja melambaikan tangan lalu menuju ke suatu sudut yang sudah dipenuhi teman-teman sekelasnya.

"La ini jagoan kita, SENJAK!!" Seru cowok bertubuh bongsor yang sedaritadi heboh menyambut Senja.

"Heh kutu kupret, udah gue bilangin sedari 300 tahun yang lalu nama gue Senja nggak pake K!" seru Senja sambil melotot kearah Faris, salah satu teman sekelasnya yang cukup dekat dengannya.

"Cantik bener sih lo sekarang gila masih kinyis-kinyis kaya seragamnya" kata seorang cewek cantik yang rambutnya di curly ala-ala anak milinial sekarang. Cewek itu Rossa, salah satu sahabat Senja. Rossa dan Senja memang sahabat dan masih cukup dekat sampai sekarang, mereka memiliki sifat yang berbeda 180 derajat ,Rossa yang super anggun dan Senja yang begajulan.

"Sialan! Lo mau ngejekin poni gue pasti" pelotot Senja ke sahabatnya.

"Pacar lo mana, biasanya juga berduaan kemana-mana?" Kata Gita, salah satu teman sekelas mereka.

"Pacar gue?" Senja mengerutkan dahi tak mengerti maksud teman-temannya.

"Fajar maksud gue, biasanya juga berduaan macem truk gandeng"

"Oh Panjul, paling juga habis ini nongol" jawab Senja santai sambil memakan beberapa snack yang tersedia di meja yang terletak di depan mereka.

"Dia habis juara kan ya, bisa nih minta traktir" kata Faris yang disusul dengan kedatangan Fajar.

"Ini nih juwara kita, artis kita" kata Galih ke Fajar yang barusaja bergabung dengan mereka. Galih adalah salah satu sahabat Fajar saat SMP.

"Artis kepalamu" jawab Fajar sambil menoyor kepala sahabatnya.

"Eh Senja makin cantik aja" goda Galih diikuti tawa kecut dari Senja yang berada sebelah Fajar

"Lo mau ngejek gue atau gimana ni" jawab Senja

"Beneran, suwer deh" Galih membentuk tanda peace sebagai simbol.

"Pasti udah nggak jomblo ni" sahut Tirta, si playboy kelas kakap saingan Fajar yang tiba-tiba saja sudah berdiri di sebelah Senja. Semua orang di ruangan ini pasti jelas tau bagaimana dulu Tirta mendekati Senja.

"Jomblo gue, as always" jawab Senja dengan santai sambil menguyah dimsum.

"Yuk cari makanan" kata Fajar tiba-tiba2 sambil merangkul leher Senja

"Heh jangan gini juga, gue ga bisa nafas !!" Senja meninju lengan Fajar dengan keras, pemandangan tersebut membuat yang lainnya hanya bisa geleng-geleng kepala.

Senja akhrinya bisa melarikan diri dari Fajar yang teralihkan dengan kehadiran Farah and the gank, Farah adalah salah satu primadona di SMP Pelita Nusantara pada saat itu yang juga salah satu dari sekian gebetan Fajar. Senja menghampiri Rossa yang sedang duduk di pinggir ruangan.

"Lo ngapain mojok-mojok, galau ya ketemu Rizky?" Kata Senja sembari duduk di sebelah Rossa. Rizky merupakan mantan Rossa saat kelas 3 SMP, mereka pacaran selama 2 tahun sebelum akhirnya putus.

"Sialan, kagak, sok tau lu" jawab Rossa tidak terima

"Halah bilang aja lo belum bisa move on"

"Hei, apa kabar lo, masih gini-gini aja"

"Gue mah jomblo bahagia"

"Bahagia atau terpaksa bahagia karena terjebak Friendzone" kata-kata Rossa membuat Senja yang saat itu sedang memakan cheesecake hampir tersedak.

"Please ya, its been a long time, gausah dibahas-bahas" protes Senja tidak terima

"Ciee baper" goda Rossa

"Nggak, biasa aja" jawab Senja ketus

"Udah sih nggak usah dihas lagi, itu kan cuman cinta monyet juga" lanjut Senja dengan muka kusut

"Jadi udah bisa move on ?"

"Udah sejak dari dulu, gue juga dulu cuman suka-sukaan nggak suka beneran" Senja membela diri lagi.

"Tapi kan doi cinta pertama lo"

"Cinta monyet kali"

"Tapi cinta pertama,, cihuy!!" Ledek Rossa dengan penuh semangat sedangkan Senja sendiri terlihat tidak peduli dengan omongan Rossa.

"Gue sebenernya curiga.. yang terjebak Friendzone lo apa doi, temen lo satu itu layak dipertanyakan" kata Rossa yang masih terus nerocos walau tidak mendapatkan respon dari sahabatnya.

"Mulai lagi nih, dibilang nggak usah diinget-inget"

"Eh lo kabur disini ternyata!!" Kata Fajar yang mendadak muncul didepan mereka

"Ngomongin apasih seru kayanya" sahut Fajar ikutan duduk didepan Senja

"Ngomongin cinta pertama nya Senja" jawab Rossa enteng dan membuatnya mendapat lirikan tajam dari pemilik nama yang disebut.

"He ? Kok lo nggak pernah cerita sih kalau lo pernah jatuh cinta" sahut Fajar membuat Senja tertawa kecil

"Lo kali yang nggak peka"

"Siapa? Anak kelas apa? Gue kenal nggak?" tanya Fajar dengan beruntut

"Nggak lo ngga kenal" jawab Rossa dengan enteng.

"Siapa sih, lo kok nggak pernah cerita apa-apa?" tanya Fajar ke Senja yang sibuk menutupi rasa gugupnya.

"Lo nggak kenal, bukan anak sini kok, udah mending kita cari makanan yuk!" Senja menggeret lengan Fajar untuk menjauh dari sahabatnya yang super ember. Rossa hanya bisa tertawa terbahak bahak melihatnya hingga mendapat lirikan tajam dari Senja seakan berkata "AWAS LO BERANI NGOMONG ANEH-ANEH"

Hai readers, hayo ada yang udah nebak siapa cinta pertamanya Senja... ??

Jadi siapa yang sebenernya terjebak Friendzone?

Minta votes dan komennya ya... thankyou ❤️

Senja & FajarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang