Sudah hampir seminggu, keduanya masih bungkam. Gengsi Jimin tinggi mau minta maaf sama pacar. Jungkook juga, males hubungin Jimin, urusan banyak, tugas banyak, sibuklah.
Ya, biar mahasiswa biasa, Jungkook juga sibuk. Sibuk nugas sama main tapi.
Jemari Jimin mengetuk meja cemas, hati bimbang, mau temu Jungkook atau gak? Pengen sih, tapi takut. Tau sendiri Jungkook lagi marah gimana? Jutek luar biasanya, muka non-ekspresi.
Walau masih ganteng, tapi Jimin tetap takutlah. Mirip singa, rawr!
Jimin buka aplikasi, instagram. Username Jungkook muncul paling awal pada kolom snapgram, yaㅡ ketahuan kalo sering stalk akun pacarnya.
Lihat tuh snapgram si pacar, lagi di cafe. Tapi bukan cafenya, ternyata cafe tetangga. Jimin sering kesana sama Jungkook, dulu.
"Masa bodoh, aku mau susul!"
Jimin berangkat, pakai taxi. Gak sadar di snapgram si pacar, ada sesuatu yang ganjal.
Sampai di cafe, Jimin kembali cemas. Gimana, ya. Ramai kali itu tempat Jungkook duduk. Para sohibnya semua.
Ada beberapa cewek, Jungkook duduk diantara cewek. Ketawa-ketawa lagi. Pantas tadi ada yang ganjal. Ini toh.
Kok hawanya panas ya, Jim?
Tapi Jimin berani masuk, biar badan kecil, nyalinya lumayan, gan. Jimin berdiri tepat samping Jungkook.
"Mm, permisi? Boleh pinjam Jungkooknya sebentar?" Jimin bilang ramah, sopan. Duh, idaman.
"Eh, kakak cantik. Ambil aja, kak. Gak ada yang butuh juga disini," celetuk si sohib, Mingyu. Jungkook hela nafas malas, mau ngapain sih? Tapi Jungkook tetap ikut Jimin keluar dari cafe.
"Apa?"
"Jungkook, m-mau minta maaf soal lalu. Aku salah. Maaf." Jimin bilang lirih, Jungkook masih bisa dengar, selow.
"Oh, kirain sudah gak ingat gue," Jungkook terkekeh remeh, Jimin telak tertohok. Tapi mau gimana, dia yang salah.
"Mau tau kenapa gue malas ngabarin lo? Gak ngechat lo lagi?" Jimin menelan ludah susah payah. Serem, cok.
"Tatap orangnya kalo lagi ngomong." Jimin telak mendongak, tatap mata Jungkook. Walau ragu. Bisa lihat, tatapan Jungkook tajam, tapi juga teduh.
"Jujur gue marah, Jim. Bukan soal lo jalan sama Taehyung, tapi please, apa harus banget lo lepas cincin yang gue kasih? Bahkan sejak gue negur lo, lo gak pakai itu cincin itu lagi,"
"Tau, itu bukan cincin mahal, mewah apalagi. Jauh. Itu cincin polos dan gak seberapa. Tapi lo harus tau perjuangan gue dapetin cincin itu. Gue kerja paruh, cari job nyanyi sama anak-anak buat beli cincin ini. Yang kita pakai,"
"Eh, ralat. Gue doang yang pakai." Mata Jimin memanas, total bungkam. Jungkook mode serius memang bikin mati kutu.
"Gue sayang lo, banget. Gue bakal lakuin apapun buat lo, berhubung gue bakal jadi suami lo kelak. Walaupun sekarang gue gak mapan, gue cuma mahasiswa yang cari uang lewat nyanyi di cafe, bahkan ngamen di jalan. Itu semua aku lakuin buat kamu, buat kamu doang. Sakit waktu tau kamu sama Taehyung jalan, bahkan lepas cincin. Kalo kamu mau perjodohan dibatalin, gapapa. Aku tinggal bilang sama Mama dan Bundamu."
Jimin telak melotot dan menggeleng kuat, "Gak! Aku gak mau batal! Jung, serius, aku gak ada maksud gitu. Aku sadar kok, aku salah. Please, Jiminie is sowwy?"
Damn.. Paling gak bisa lihat Jimin gini. Puppy eyes, mata berkaca-kaca, pipi gembil mengembung sedikit, bibir mengerucut ke depan.
"Ck, apaan sih ekspresi lo? Biasa aja kali. Tau imutnya kelewat," Jungkook alihin pandangan, kupingnya memerah. Tanda malu. Ahay.
Gampang memang buat Jungkook luluh. Jimin terkekeh pelan dan senyum manis. "Aku sudah dimaafin, kan?"
"Belum."
"Ha?"
"Pulang sama aku naik si jabrik, sampai rumah harus kasih cium. Hampir seminggu gak dapet jatah, mau mati rasanya. Gak ada penolakan, Jimin."
Jungkook tarik tangan Jimin, Jungkook ambil barang di dalam cafe, lalu lekas keluar. Pulang ke rumah.
Mau ciuman kalo kata Jungkook mah. []